Pages

Vrydag 12 Julie 2013

5 Cara mencegah Bau Mulut saat Berpuasa

5 Cara mencegah Bau Mulut saat Berpuasa

Bau mulut saat berpuasa memang wajar. Namun jika Anda merupakan tipe seseorang yang minder untuk berkomunikasi akibat bau mulut, berikut ini ada 5 cara mengatasinya:

1 . Bersihkan gigi dan lidah

Bersihkan gigi dan lidah
[lihat.co.id] - Faktor utama penyebab bau mulut adalah bakteri dan sisa makanan yang membusuk. Oleh karena itu, gosok gigi dan membersihkan lidah setelah sahur, sangat dianjurkan. 

2 . Banyak minum air putih

Banyak minum air putih
[lihat.co.id] - Saat berpuasa, mulut mengalami kekeringan. Bebauan kurang sedap bisa disebabkan oleh mulut yang kering. Banyak minum air putih saat berbuka dan sahur merupakan langkah tepat untuk mencegah mulut kering.

3 . Kurangi mengkonsumsi makanan manis

Kurangi mengkonsumsi makanan manis
[lihat.co.id] - Kurangi mengkonsumsi makanan manis. Makanan yang banyak mengandung gula hanya akan mengakibatkan nyeri pada gigi berlubang. Otomatis saat gigi Anda bermasalah, maka bau mulut pun akan menyertai.

4 . Kurangi makan cokelat

Kurangi makan cokelat
[lihat.co.id] - Boleh saja memakan cokelat saat berbuka puasa. Namun ingat, jangan terlalu berlebihan. Pasalnya, cokelat merupakan makanan yang bersifat diuretik. Akibatnya, mulut akan cepat mengalami kekeringan.

5 . Minum teh hijau

Minum teh hijau
[lihat.co.id] - Minumlah teh hijau tanpa gula saat berbuka puasa. Teh hijau mengandung zat polyphenol yang dapat membunuh bakteri yang memicu bau mulut.

Tina Kartika 13 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/5CaramencegahBauMulutsaatBerpuasa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 5 Cara mencegah Bau Mulut saat Berpuasa

0 komentar:

Plaas 'n opmerking