Pages

Dinsdag, 16 Julie 2013

Tips Mencegah Bau Mulut Saat Puasa Ramadan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Tips Mencegah Bau Mulut Saat Puasa Ramadan, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini


Ramadan adalah bulan dimana seluruh umat Islam diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Puasa di bulan Ramadan sendiri adalah ibadah yang mewajibkan seluruh umat Islam yang sudah cukup umur untuk tidak makan dan minum serta melaksanakan kegiatan yang membuat nilai ibadah puasa tersebut menjadi berkurang atau bahkan batal dari masuk Imsyak hingga berbuka tiba.

Puasa sendiri identik dengan bau mulut. Sebenarnya bau mulut itu sendiir adalah hal yang biasa bagi orang yang berpuasa. Akan tetapi, bau mulut sendiri dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang terutama saat berbicara dengan orang lain. Oleh karena hal yang demikian ini, penting bagi anda untuk menjaga kesehatan mulut anda walaupun anda sedang berpuasa agar bau mulut tidak terjadi pada diri anda.

Bau mulut1 Tips Mencegah Bau Mulut Saat Puasa RamadanMengutip dari laporan kolomsehat dot com, ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab bau mulut. Salah satunya adalah keringnya mulut karena memang selama 14 jam tidak melakukan aktifitas yang membuat mulut basah, seperti makan, ngemil dan minum. Tanpa makanan tersebut, fungsi mengunyah pada mulut menjadi tidak ada. Hal inilah yang kemudian membuat kelenjar ludah tidak memproduksi air liur denga jumlah yang ideal atau cukup. Produksi air liur inilah yang membuat mulut tetap lembab dan menjaga nafas mulut tetap segar.

Selain rajin menggosok gigi setelah makan sahur dan berkumur dengan obat kumur, cara alami mencegah bau mulut saat berpuasa adalah dengan mengkonsumsi yoghurt. Penelitian di Jepang menyatakan, mengkonsumsi plain yoghurt dapat menghilangkan bau mulut secara alami. Karena kandungan gula alami pada makanan ini dapat menghilangkan komponen sulfur pada mulut yang memicu terjadinya bau mulut.

Selain itu bakteri baik pada minuman fermentasi susu ini dapat melawan bakteri penyebab bau mulut. Minuman ini juga kaya akan vitamin c yang mampu mengurangi plak dan penyakit gusi. Dua hal tersebut merupakan pemicu dari masalah gusi berdarah dan peradangan pada mulut yang dapat menyebabkan bau mulut.

Ada baiknya mengkomsumsi plain yoghurt setelah santap sahur dan berbuka, Dreamers. Selain membantu melancarkan pencernaan saat berpuasa, mulutpun terbebas dari bau karena nafaspun menjadi lebih segar.

Sumber



Judul : Tips Mencegah Bau Mulut Saat Puasa Ramadan
Deskripsi : Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Tips Mencegah Bau Mulut S...

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

17 Jul, 2013


-
Source: http://feedproxy.google.com/~r/Dawntweets/~3/6RFuTqBDlnU/tips-mencegah-bau-mulut-saat-puasa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Tips Mencegah Bau Mulut Saat Puasa Ramadan

0 komentar:

Plaas 'n opmerking