Pages

Donderdag 18 Julie 2013

5 Misteri yang terdapat pada Candi Borobudur

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Dari mulai awal berdiri hingga sampai saat ini, Candi Borobudur sudah menjadi tempat wisata bagi keluarga dan tempat pendidikan bersejarah. Melihat banyaknya misteri dan keanehan pada Candi Borobudur ini , berikut kami rangkum Misteri yang terdapat pada Candi Borobudur sebagai berikut 5 Misteri yang terdapat pada Candi Borobudur Seperti rangkum bebagai sumber dan lihat.co.id:

1. Misteri Angka Satu

Misteri Angka Satu
[lihat.co.id] - Arsitektur dari Candi Borobudur ini memiliki keunikan secara matematik. Beberapa bilangan dari bangunan Candi Borobudur, bila dijumlahkan angka-angkanya akan selalu menghasilkan angka 1. Perhitungan munculnya angka 1 dalam setiap arsitektur Candi Borobudur adalah sebagai berikut:

Jumlah tingkatan borobudur adalah 10, angka-angka dalam 10 bila dijumlahkan hasilnya : 1 + 0 = 1.
Jumlah stupa di arupadhatu yang didalamnya ada patung-patungnya ada : 32 + 24 + 16 + 1 = 73, angka 73 bila dijumlahkan hasilnya: 10 dan seperti diatas 1 + 0 = 10.

Jumlah patung-patung di borobudur seluruhnya ada 505 buah. Bila angka-angka didalamnya dijumlahkan, hasilnya 5 + 0 + 5 = 10 dan juga seperti diatas 1 + 0 = 1.

2. Tertimbun Letusan Merapi

Tertimbun Letusan Merapi
[lihat.co.id] - Kenaehan selanjutnya yaitu berasal dari hilangnya Candi Borobudur akibat letusan gunung merapi. Borobudur terkena letusan gunung merapi pada tahun 1006 dan akhirnya dinyatakan hilang dari peradaban. Namun, tiba-tiba Borobudur ditemukan kembali pada tahun 1814 didalam hutan belantara tropis.

3. Danau Purba
Danau Purba
Danau Purba
[lihat.co.id] - Fakta geologi yang dikemukaan oleh para peneliti menyatakan bahwa di sekitar Candi Borobudur terdapat sumur yang airnya asin hanya pada titik tertentu. Diperkirakan bahwa Candi Borobudur merupakan bangunan yang didirikan ditengah danau purba. Dengan adanya keanehan tersebut maka banyak para ilmuwan dari luar negeri berdatangan untuk meneliti danau misterius tersebut dengan meneliti berbagai hal yang ada disekitar seperti sungai Progo dan sungai Elo.
4. Misteri Pembangunan Candi Borobudur
Misteri Pembangunan Candi Borobudur
Misteri Pembangunan Candi Borobudur
[lihat.co.id] - Candi Borobudur merupakan candi yang sudah banyak dikenal khalayak ramai dari segala penjuru dunia. Mereka berbondong-bondong mencari tau seluk-beluk bangunan ini karena merupakan 7 keajaiban dunia yang luar biasa. Namun, meskipun banyak ilmuwan yang meneliti asal usul Candi Borobudur, tidak ada seorangpun atau sumber manapun yang mampu menguak cara pembangunan Candi Borobudur ini. Timbulnya berbagai dugaan mengenai pembangunan candi yang sampai saat ini tidak diketahui kebenarannya merupakan tanda tanya besar bagi masyarakat hingga sekarang.


5. Piramida Sempurna

Piramida Sempurna
Piramida Sempurna
[lihat.co.id] - Arsitektur yang dimiliki oleh Candi Borobudur hanya ada 1 di seluruh dunia, yaitu Candi Borobudur sendiri. Hal inilah yang menjadi kelebihan dari Candi Borobudur yang membuat bangunannya sangat sulit diprediksi pembuatannya.
Piramida yang dimiliki Candi Borobudur ini tidak sama dengan piramida raksasa di Mesir ataupun Piramida Teotihuacan di Meksiko. Piramida Borobudur berupa kepunden berundak yang tidak akan pernah

ditemukan atau dimiliki di daerah atau negara manapun termasuk India . Hal inilah yang menjadi ciri khas utama arsitektur Budhis di Indonesia.

Tina Kartika 19 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/5-misteri-yang-terdapat-pada-candi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 5 Misteri yang terdapat pada Candi Borobudur

0 komentar:

Plaas 'n opmerking