Pages

Dinsdag, 16 Julie 2013

MUI Larang Penggunaan Ringtone Alquran

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang MUI Larang Penggunaan Ringtone Alquran, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini


Majelis Ulama Indonesia (MUI) melarang kepada seluruh pengguna handphone untuk menjadikan ayat-ayat Al Quran sebagai nada dering atau ringtone. Dalam hal ini pihak MUI menilai bahwa penggunaan ayat Al Quran menjadi ringtone baik itu SMS atau pun panggilan telepon berpotensi dapat mengusik dan merendahkan nilai kitab suci Agama Islam tersebut.

Pihak MUI juga tidak memungkiri bahwa keberadaan ponsel sendiri sudah menjadi sebuah tren dari gaya hidup manusia. Oleh sebabnya beberapa fitur Islami pun pastinya dimiliki oleh sebagian penggunanya. Namun, pihak MUI sendiri tidak melarang adanya beragam fitur Islami tersebut seperti seperti waktu salat, hafalan surah 'pendek' dan tanya jawab ulama. Akan tetapi beberapa fitur Islami tersebut tidak benar dalam penempatannya. Dan MUI menilai Ringtone dianggap salah dalam penggunaannya.

ringtone alquran MUI Larang Penggunaan Ringtone Alquran"Itu dilarang. Orang sering membawa ponsel ke mana saja. Bisa saja berdering saat dibawa ke toilet. Itu tidak boleh. Juga ringtone azan," Demikian ditegaskan oleh Wakil Sekjen MUI, Tengku Zulkarnaen di Jakarta beberapa waktu kemaren.

Selain itu, pihak MUI juga mengkhawatirkan adanya pandangan yang tidak benar atau negatif tentang Islam. Dikhawatirkan jika ayat Suci Al Quran itu bergema di tempat yang tidak tak layak. "Secara prinsip, seuntai ayat yang berasal dari Alquran wajib dijaga dan dipahami maknanya," Demikian kata Tengku Zulkarnaen lagi.

Dan lagi MUI mengkhawatirkan bahwa ringtone Al Quran tersebut tidak diperdengarkan secara lengkap. Sebagai contoh peggunaan ringtone Al Quran ini berdering dan belum sampai 1 ayat sudah terpotong karena pemiliknya mengangkat telepon tersebut.

"Sebagai gantinya, bisa saja menggunakan lagu Islami yang tidak menyebutkan kalimat suci Alquran atau asma Allah di dalamnya," Ungkapnya lagi.

Sebelum MUI Pusat, tercatat bahwa MUI Tasikmalaya, Jawa Barat sudah mengeluarkan perintah untuk tidak menggunakan ringtone Al Quran ini. Kemudian, pemerintah Arab Saudi juga telah memberlakukan hal tersebut sejak 6 tahun yang lalu. Kemudian ada juga Arab, Komunitas Islam Jamia Ashraf-ul-Madaris di Kanpur, India, yang telah melarang hal serupa sekitar 4 tahun yang lalu.

Sumber



Judul : MUI Larang Penggunaan Ringtone Alquran
Deskripsi : Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang MUI Larang Penggunaan Rin...

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

17 Jul, 2013


-
Source: http://feedproxy.google.com/~r/Dawntweets/~3/kir4NJ4fW7M/mui-larang-penggunaan-ringtone-alquran.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download MUI Larang Penggunaan Ringtone Alquran

0 komentar:

Plaas 'n opmerking