Pages

Woensdag, 17 Julie 2013

Review Samsung NX300

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Review Samsung NX300, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini


Dengan deretan teknologi yang diusungnya, Samsung NX300 merupakan salah satu dari sekian banyak kamera mirrorless yang amat menarik di kelasnya. Lewat Samsung NX300, Samsung tidak hanya menawarkan hasil foto yang menawan tapi juga performa yang ditingkatkan, membuatnya lebih baik dari generasi Samsung NX lainnya.

Konsep & Desain

Samsung NX300 hadir dengan desain yang menawan. Paduan materi logam dan kulit sintesis memberikan aura klasik modern yang sedang digemari para konsumen di seluruh dunia. Tersedia warna hitam, coklat, dan putih yang dapat dipilih.

Bodinya termasuk tipis dan langsing, bahkan jika dibandingkan dengan kamera mirrorless di kelas harganya. Lekukan hand grip juga cukup dalam, meskipun tidak terlalu besar. Untuk faktor ergonomi, Samsung NX300 cukup nyaman digenggam dan dapat dioperasikan dengan mudah, baik menggunakan satu atau dua tangan.

 Review Samsung NX300

Untuk menavigasi menu dan fungsinya, Samsung NX300 mengandalkan sejumlah tombol fisik yang ukurannya cukup besar dan nyaman untuk ditekan. Penempatan tombol-tombolnya juga strategis dan mudah dijangkau. Pada bagian atasnya, terdapat hot-shoe flash, tombol WiFi Direct Link, scroll dial untuk melakukan zoom untuk melihat hasil foto, tuas on/off serta tombol shutter dan tombol dial untuk memilih mode pengambilan gambar. Di samping layar, terdapat beberapa tombol navigasi dan pengaturan. Seperti misalnya tombol untuk mengatur eksposure, menghapus file, dan mengakses menu.

 Review Samsung NX300

Jika merasa repot menekan tombol-tombol tersebut, Anda masih bisa memanfaatkan layar sentuh Amoled berukuran 3.31-inci yang dimilikinya. Performa layar sentuhnya sangat baik dan responsif terhadap sentuhan jari. Layarnya pun bisa diatur sudutnya ke atas atau kebawah untuk membantu Anda membidik foto dengan sudut-sudut pengambilan gambar yang lebih kreatif. Namun sayang, layarnya cukup memantul sehingga tampilannya cenderung gelap ketika digunakan di bawah pancaran sinar matahari.

Selain koneksi WiFi untuk terhubung ke perangkat lain seperti komputer dan tablet, Samsung NX300 telah dilengkapi koneksi microUSB untuk mengisi daya baterai dan micro HDMI untuk menghubungkannya ke TV. Menghubungkannya dengan tablet dan smartphone berbasis Android juga amat mudah. Anda tinggal mengunduh aplikasi Samsung Smart Camera 2.0 yang tersedia gratis di Google Play Store.

 Review Samsung NX300

 Review Samsung NX300

 Review Samsung NX300

Fitur

Samsung NX300 termasuk kamera yang cukup mudah dioperasikan. Ini berkat menu yang sederhana dan akses ke setiap opsi yang tidak terlalu dalam. Beberapa fitur unggulan Smart Camera Samsung (guna memanfaatkan koneksi WiFi yang dimilikinya) masih tetap dapat kami temukan di Samsung NX300. Seperti misalnya Mobile Link, Remote ViewFinder, Auto Backup, Email, SnS&Cloud dan AllShare Play. Selain itu ada satu fitur baru yang hadir di Samsung NX300 yaitu AutoShare.

 Review Samsung NX300

Dengan Autoshare dan aplikasi Samsung Smart Camera 2.0, hasil foto bisa langsung tersimpan ke perangkat tablet atau smartphone Android. Cara penggunaannya sangat mudah dengan proses pairing yang relatif cepat berkat koneksi Dual Band WiFi yang dimilikinya. Anda cukup mengunduh aplikasi Samsung Smart Camera di smartphone atau tablet, lalu tekan tombol WiFi Direct Link di Samsung NX300 untuk menghubungkan keduanya. Setelah proses pairing selesai, Anda bisa membidik foto, lalu hasil bidikannya bisa tersimpan langsung ke kartu memori kamera dan Smartphone dalam waktu yang sama.

Selain mendukung Autoshare, aplikasi Samsung Smart Camera 2.0 dapat digunakan untuk fitur Mobile Link agar hasil foto dari Samsung NX300 langsung dapat dipindahkan ke smartphone atau tablet PC. Guna mengambil foto dari jarak jauh melalui smartphone atau tablet PC Android, telah tersedia fitur Remote Viewfinder. Ketika mencoba kedua fitur ini dengan smartphone, kami cukup puas karena Mobile Link dan Remote Viewfinder dapat berjalan dengan mulus dan tanpa masalah (dengan catatan jarak antara keduanya maksimum 10 meter dan tanpa halangan).

Tidak lupa juga disematkan sederetan fitur fotografi yang menyenangkan seperti Smart Filter yang menyediakan beragam opsi pilihan filter. Lalu ada Picture Wizard yang bisa membantu menghasilkan foto dengan warna lebih baik, sesuai dengan kondisi pemotretan. Berikut beberapa contoh hasil foto dengan dua opsi tersebut.

Retro

 Review Samsung NX300

Forest

 Review Samsung NX300

Miniature

 Review Samsung NX300

Samsung NX300 juga dibekali dengan fitur penyuntingan foto sederhana langsung di kamera. Dengan memanfaatkan layar sentuhnya, Anda bisa mengolah hasil bidikan langsung di kamera seperti melakukan crop, mengubah ukuran foto, memutar foto, memperbaiki gelap terang, saturasi, hingga mengaplikasikan efek foto.

Bagi fotografer pemula, tersedia mode Smart yang lazim dikenal sebagai scene mode untuk menyesuaikan dengan kondisi subyek atau obyek yang dipotret. Seperti pada kamera DSLR, tersedia pilihan mode P/S/A/M bagi Anda yang ingin mengendalikannya secara manual.

Performa

Samsung NX300 mengandalkan sensor APS-C CMOS 20.3 megapixel dengan dukungan prosesor Samsung DRIMe IV. Untuk mengujinya, kami menggunakan lensa standar 18-55mm f/3.5-5.6 OIS III yang disertakan dalam paket penjualannya.

 Review Samsung NX300

Di luar ruangan dengan kondisi pencahayaan yang baik, Samsung NX300 dapat menghasilkan foto yang tajam dan detil dengan saturasi warna yang baik. Pengaturan Auto White Balance yang dimilikinya pun sangat baik di dalam atau luar ruangan. Untuk mendapatkan jangkauan highlight/shadow yang lebih maksimal, Samsung NX300 juga dilengkapi dengan pengaturan Dynamic range yang didukung oleh opsi Smart Range+ dan HDR. Kedua opsi ini sangat berguna untuk meningkatkan Dynamic Range pada hasil foto sehingga foto terlihat lebih detil dan berwarna. Berikut hasil foto dengan opsi HDR.

 Review Samsung NX300

 Review Samsung NX300

Pada setting ISO rendah di jarak rentang ISO 200 hingga ISO 1600, kamera ini masih dapat menghasilkan foto dengan noise yang cukup minim. Performa fokusnya yang didukung teknologi Hybrid Auto Focus juga sangat cepat dan akurat. Cukup membantu bagi Anda yang gemar membidik foto dengan fitur touch focus lewat layar sentuh yang dimilikinya.

Bagi Anda yang gemar memotret aksi-aksi cepat, Samsung NX300 juga sangat dapat diandalkan. Performa continuous shoot 8.6fps yang cepat dan kinerja autofokus yang responsif, membuat Anda dapat memotret pergerakan subyek yang cepat dengan hasil yang tetap tajam dan minim blur. Ini membuatnya cocok bagi penggemar fotografi levitasi atau Anda yang gemar memotret aktivitas anak-anak.

 Review Samsung NX300

Lalu bagaimana performanya di kondisi low light atau di kondisi cahaya yang agak minim? Penggunaan ISO maksimal kami sarankan dibatasi di ISO 3200. Hasil foto di ISO 3200 masih relatif cukup baik dengan noise yang belum mengganggu. Jika didongkrak di ISO 6400 hingga ISO 25600, akan terlihat penurunan ketajaman dan warna di foto dengan munculnya noise yang cukup mengganggu. Tentunya ini relatif dan tergantung pada pengguna masing-masing.

ISO 12800

 Review Samsung NX300

Saat di dalam ruangan dengan kondisi pencahayaan yang relatif minim, kinerja fokus juga cukup cepat. Namun sistem autofocus NX300 terkadang gagal mengunci fokus dengan tepat pada subyek yang sering membuat hasil foto mengalami backfocus. Masalah ini pun nampaknya langsung segera diatasi oleh Samsung karena Samsung telah merilis update firware terbaru yaitu versi 1.2 yang menawarkan perbaikan kinerja autofocus, dan penambahan fitur lain dibandingkan versi yang kami gunakan yaitu versi 1.0.

Untuk hasil foto dari Samsung NX300 tanpa proses pengolahan dapat dilihat di album Flickr yangcanggih.com.

Kesimpulan

Desain elegan, hasil foto tajam, fitur yang lengkap serta kemampuan memotret 3D dengan dukungan lensa 2D/3D, menjadikan Samsung NX300 salah satu kamera mirrorless yang paling inovatif di pasaran. Lensa yang disertakan juga berkualitas, dengan hasil foto yang cukup baik. Kekurangannya terletak pada performa ISO tinggi yang masih di bawah kompetitor, namun sepertinya dapat ditebus dengan performa autofocus yang cepat. Bagi Anda yang gemar memotret aksi-aksi cepat, Samsung NX300 patut dijadikan pilihan.

Sumber



18 Jul, 2013


-
Source: http://feedproxy.google.com/~r/Dawntweets/~3/Hf6sDmlBysU/review-samsung-nx300.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Review Samsung NX300

0 komentar:

Plaas 'n opmerking