Pages

Woensdag 17 Julie 2013

Hati-hati! Uang Palsu Banyak Beredar Selama Ramadan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Uang Palsu - Ist

Uang Palsu – Ist


Jakarta (CiriCara.com) – Polisi mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati lagi dalam bertransaksi selama bulan Ramadan . Hal ini dikarenakan maraknya peredaran uang palsu yang mulai ditemukan oleh pihak polisi.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, para pelaku penyebaran uang palsu itu umumnya mengincar pedagang kecil. Pasalnya kebanyakan pedagang kecil masih kurang teliti terutama dalam melakukan pengecekan keaslian uang.

"Modusnya membeli barang dan mendapatkan kembalian," kata Rikwanto, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (18/7/2013).

Rikwanto menduga, pelaku penyebaran uang palsu itu masih belum profesional. Kebanyakan uang palsu yang beredar dicetak dengan menggunakan alat biasa, seperti scanner atau mesin fotokopi berwarna sehingga mirip dengan yang asli.

Meskipun mirip dengan uang asli, lanjut Rikwanto, uang palsu itu masih mempunyai beberapa perbedaan. Karenanya, para pedagang dan pembeli diminta untuk lebih teliti lagi agar tidak tertipu oleh uang palsu tersebut.

"Kertas cepat rusak. Kalau diamati jelas ini tidak asli," kata Rikwanto.

Baca juga: Cara Mengenali Uang Asli dan Uang Palsu

Rikwanto mengimbau agar para pedagang kecil dan pembeli untuk lebih waspada. Biasakan untuk melakukan pengecekan 3D (diraba, dilihat, dan diterawang) sebelum bertransaksi. Rikwanto juga meminta partisipasi masyarakat dalam memberantas uang palsu tersebut.

"Jadi kalau tahu (ada uang palsu) jangan diedarkan lagi tapi dilaporkan," tegas Rikwanto.

(YG)

via CiriCara http://ciricara.com/2013/07/18/hati-hati-uang-palsu-banyak-beredar-selama-ramadan/

Judul : Hati-hati! Uang Palsu Banyak Beredar Selama Ramadan
Deskripsi : Uang Palsu – Ist Jakarta (CiriCara.com) – Polisi mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati lagi dalam bertransaksi selama bulan Ra...

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

18 Jul, 2013


-
Source: http://feedproxy.google.com/~r/Dawntweets/~3/p3UKnQQxOnI/hati-hati-uang-palsu-banyak-beredar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Hati-hati! Uang Palsu Banyak Beredar Selama Ramadan

0 komentar:

Plaas 'n opmerking