Pages

Maandag, 15 Julie 2013

8 Tempat ini Dulu Jadi Gambar di Sampul Album Legendaris

8 Tempat ini Dulu Jadi Gambar di Sampul Album Legendaris
Beberapa saat lalu lihat.co.id telah membahas tentang beberapa cover album yang dikreasikan ulang dengan kaos kaki dan juga dengan mainan lego. Dalam rubrik kali ini, juga tetap akan membahas seputar cover album. Kali ini lebih keren.

Desain cover album bisa berupa apa saja. Foto personil, desain gambar, foto obyek, atau apapun itu bisa menjadi cover album. Juga dengan cover album yang menggunakan background sebuah tempat nyata yang hanya difoto begitu saja dan dijadikan foto album.

Seorang asal New York, Bob Egan melakukan pekerjaan yang sangat keren. Dia berkeliling kota untuk menemukan tempat asli di mana gambar tempat tersebut terpampang di sampul album band favoritnya Penasaran dengan album apa saja? Yuk, kita simak halaman berikut bersama-sama! 8 Tempat ini Dulu Jadi Gambar di Sampul Album Legendaris Seperti dilansir musik.kapanlagi:


1. The Who - 'OST. THE KIDS ARE ALRIGHT'

The Who - 'OST. THE KIDS ARE ALRIGHT'
[lihat.co.id] - Untuk yang pertama ini cukup mudah bagi Bob untuk menemukan tempat tujuannya. Foto di cover album The Who, OST. THE KIDS ARE ALRIGHT, dipotret di kota New York.


2. Van Morrison - 'TOO LONG IN EXILE'

Van Morrison - 'TOO LONG IN EXILE'
[lihat.co.id] - Yang kedua ini adalah album milik Van Morrison, TOO LONG IN EXILE. Foto yang tertera di cover album tersebut diambil dari 246 Pearl Street. Tepatnya di tengah-tengah sebuah gang pertokoan yang cukup padat kota New York.


3. The Velvet Underground - 'LIVE AT MAX'S KANSAS'

The Velvet Underground - 'LIVE AT MAX'S KANSAS'
[lihat.co.id] -Berikutnya ada album dari konser live The Velvet Underground tahun 1972. Bangunan yang dijadikan foto cover di album tersebut berhasil ditemukan oleh Bob Egan 41 tahun kemudian. Bangunan itu terletak di 213 Park Avenue South, new York, Amerika Serikat.


4. Leonard Bernstein - 'WEST SIDE STORY'

 Leonard Bernstein - 'WEST SIDE STORY'
[lihat.co.id] -Selanjutnya adalah cover album WEST SIDE STORY milik penyanyi Leonard Bernstein yang rilis di tahun 1957 silam. Bertempat di daerah Hell's Kitchen Neighbourrhood, New York, bangunan yang difoto puluhan tahun silam tersebut masih terlihat rapi dan kokoh saat ini.


5. Bob Dylan - 'HIGHWAY 61 REVISITED'

Bob Dylan - 'HIGHWAY 61 REVISITED'
[lihat.co.id] -Album HIGHWAY 61 REVISITED ini telah dirilis Bob Dylan pada tahun 1965. Di cover album tersebut, terpampang gambar Bob Dylan sedang duduk di depan pintu berwarna putih sebuah rumah. Puluhan tahun berselang, Bob Egan berhasil menemukan lokasi foto tersebut.


6. The New York Dolls - 'The New York Dolls'

The New York Dolls - 'The New York Dolls'
[lihat.co.id] -Menurut Bob Egan, foto ini adalah favoritnya. Cover album milik The New York Dolls dengan judul sama ini telah dirilis pada tahun 1973 silam. Dalam sampul album tersebut, nampak para personil The New York Dolls berdiri di sebuah toko kelontong pinggir jalan. Dan nampaknya tak sulit bagi Bob untuk menemukannya.


7. Ramones - 'ROCKET TO RUSSIA'

 Ramones - 'ROCKET TO RUSSIA'
[lihat.co.id] -Mungkin tak banyak yang menyadari bahwa foto sampul album Ramones ROCKET TO RUSSIA yang rilis tahun 1977 lalu itu dipotret di tempat yang cukup familiar. Keempat personil Ramones saat itu berfoto di belakang bar punk legendaris CBGB. Dan dengan sangat mudah Bob Egan menemukannya.

8. Kiss - 'DRESSED TO KILL'

Kiss - 'DRESSED TO KILL'
[lihat.co.id] -Yang terakhir adalah sampul band rock legendaris, Kiss. Album DRESSED TO KILL yang dirilis pada tahun 1975 ini menggunakan foto para personil Kiss tengah menyebrang jalan di 23rd Street and Avenue, New York, Amerika Serikat. Dan tampaknya tak sulit bagi Bob Egan untuk menemukannya.

Tina Kartika 16 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/8TempatiniDuluJadiGambardiSampulAlbumLegendaris.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 8 Tempat ini Dulu Jadi Gambar di Sampul Album Legendaris

0 komentar:

Plaas 'n opmerking