Pages

Woensdag, 17 Julie 2013

7 Cara Supaya Smartphone tidak Gampang Meledak

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
7 Cara Supaya Smartphone tidak Gampang Meledak

Minggu ini banyak berita yang melaporkan kejadian meledaknya smartphone saat digunakan atau dalam keadaan di charge. Tentu saja Anda sebagai pengguna smartphone tidak ingin jika hal tersebut terjadi pada Anda. Sebab jika smartphone Anda overheating atau bahkan sampai meledak, maka bukan hanya smartphone saja yang mengalami kerusakan, bisa saja kejadian tersebut juga membahayakan jiwa Anda Untuk menghindari smartphone Anda, berikut 7 Cara Supaya Smartphone tidak Gampang Meledak seperti dilansir merdeka dan lihat.co.id:


1. Pasang aplikasi penunjuk temperatur di smartphone

Pasang aplikasi penunjuk temperatur di smartphone
[lihat.co.id] - Setiap smartphone tentu didesain untuk bekerja di suhu tertentu dan akan mengalami gangguan jika dipaksa untuk bekerja di suhu yang tinggi. Untuk mengetahui suhu pasti smartphone Anda, sebaiknya Anda mengunduh aplikasi penunjuk temperatur smartphone yang sudah banyak beredar di webstore resmi OS terkenal.

2. Hindari smartphone dari sinar matahari langsung

Hindari smartphone dari sinar matahari langsung
[lihat.co.id] - Terkena sinar matahari langsung dapat membuat suhu smartphone Anda akan meningkat secara drastis. Hindari tempat seperti dashboard mobil untuk menaruh smartphone Anda. Jika terpaksa membawa smartphone ke area dengan suhu yang tinggi dan humid seperti pantai, maka sebaiknya matikan smartphone Anda jika tidak digunakan.

3. Jangan menjalankan banyak aplikasi

Jangan menjalankan banyak aplikasi
[lihat.co.id] - Menjalankan banyak aplikasi di smartphone tentu saja akan membuat prosesor bekerja keras dan secara otomatis akan menaikkan suhu smartphone Anda. Hal ini juga akan membuat baterai smartphone bekerja keras. Untuk menghindari overheating maka jangan jalankan banyak aplikasi di smartphone Anda secara sekaligus.

4. Matikan koneksi internet jika tidak diperlukan

Matikan koneksi internet jika tidak diperlukan
[lihat.co.id] -Mematikan koneksi internet merupakan salah satu cara jitu untuk menghindari smartphone dari overheating atau resiko meledak. Dengan mematikan koneksi ini maka secara otomatis aplikasi yang selalu membutuhkan koneksi internet akan berhenti beroperasi. Selain itu prosesor dan baterai smartphone juga akan terkurangi beban kerjanya.

Aplikasi yang membantu pengguna untuk memutus koneksi internet secara otomatis waktu layar smartphone mati juga telah banyak beredar dan bisa diunduh secara gratis.

5. Jangan gunakan casing tebal dan tertutup

Jangan gunakan casing tebal dan tertutup
[lihat.co.id] - Salah satu penyebab naiknya suhu smartphone adalah digunakannya casing tambahan berbahan tebal dan tertutup di smartphone tersebut. Alih-alih ingin melindungi smartphone dari goresan, casing jenis ini justru membuat smartphone tidak bisa 'bernapas' dan berakibat pada cepat naiknya suhu smartphone saat digunakan.

Untuk menghindari overheating dan resiko meledaknya smartphone Anda, maka sebaiknya gunakanlah smartphone dari bahan tipis dan berlubang di smartphone Anda.


6. Jangan taruh smartphone di saku

 Jangan taruh smartphone di saku
[lihat.co.id] - Banyak dari pengguna smartphone memiliki kebiasaan menaruh smartphonenya di saku celana atau baju. Padahal tindakan ini bisa memicu perpindahan panas tubuh yang berlebihan dari pengguna ke smartphone. Selain itu, ruangan yang sempit di saku juga membuat smartphone sulit mengeluarkan suhu panasnya.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, maka sebaiknya Anda menaruh smartphone tersebut di tas atau tempat dengan space yang cukup luas.

7. Rawat kebersihan smartphone dan baterai Anda

Rawat kebersihan smartphone dan baterai Anda
[lihat.co.id] - Kebersihan smartphone juga merupakan faktor penting untuk membaut smartphone bisa bekerja secara optimal dan tidak mudah panas.

Jika jarang dibersihkan, kemungkinan besar debu akan menyumbat lubang ventilasi smartphone sehingga suhu panas sulit untuk dikeluarkan. Selain itu, perawatan baterai juga harus sering dilakukan agar tidak terjadi korsleting atau meledaknya baterai saat di isi ulang.

Salah satu cara merawat baterai yang mudah adalah dengan melakukan isi ulang daya dengan baik dan benar.

Tina Kartika 17 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/7CaraSupayaSmartphonetidakGampangMeledak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 7 Cara Supaya Smartphone tidak Gampang Meledak

0 komentar:

Plaas 'n opmerking