Pages

Saterdag 13 Julie 2013

12 Negara dengan Beragam Kegiatan Awal Bulan Puasa

12 Negara dengan Kegiatan Awal Bulan Puasa
Memasuki bulan suci Ramadan, umat Muslim di seluruh dunia tentu sudah bersiap diri menyambutnya. Bulan yang dinanti-nanti ini pasti menjadi sangat spesial untuk mereka.

Di hari pertama bulan Ramadan yang jatuh pada Selasa (9/7) lalu, bagaimana kira-kira suasana di beberapa negara di dunia? Penasaran?berikut 12 Negara dengan Kegiatan Awal Bulan Puasa yang Unik,dikutip dari Kapanlagi:

1. Indonesia

Indonesia
[lihat.co.id] - Di malam pertama bulan Ramadan, beginilah gambar yang berhasil diabadikan dari Indonesia. Para wanita muslim tengah menjalankan ibadah salat tarawih di Masjid Istiqlal, Jakarta.

2. Suriah

Suriah
[lihat.co.id] - Sebuah toko di Suriah sudah mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan suci ini. Gambar di atas diambil tepat di malam pertama dimulainya Ramadan.

3. Pantai Gading

Pantai Gading
[lihat.co.id] - Seorang wanita terlihat sedang berbelanja bahan makan di sebuah lapak di Abobo, Pantai Gading saat hari pertama memasuki bulan Ramadan. Ia tampaknya ingin menyajikan hidangan spesial di awal puasa.

4. Yaman

Yaman
[lihat.co.id] - Seorang gadis Yaman tampak mengenakan pakaian tradisional saat menghadiri festival yang digelar untuk menyambut Ramadan di kota tua, Sanaa pada Senin (8/7) lalu.

5. Turki

Turki
[lihat.co.id] - Pengunjuk rasa anti-pemerintah di Turki menyuarakan isi hati mereka sebelum menjalani hari pertama puasa yang akan berlangsung selama bulan suci Ramadan. Mereka memadati Istiklal, koridor perbelanjaan utama di Istanbul.

6. Maroko

Maroko
[lihat.co.id] - Seorang penjual kue tradisional dari madu dan tepung, tampak tengah melayani pelanggan menjelang Ramadan di Rabat, Maroko. Gambari ini diambil sehari sebelum puasa pertama.

7. Palestina

Palestina
[lihat.co.id] - Seorang wanita Palestina tampak sedang berbelanja perlengkapan untuk menghias rumah, sesuai tradisi Ramadan. Ia berbelanja di sebuah pasar di kota Nablus.

8. Afghanistan

Afghanistan
[lihat.co.id] - Pria ini tampak tengah menyiapkan permen yang khusus dibuat dalam rangka Ramadan, di sebuah pabrik kecil di Kabul, Afghanistan, sehari sebelum puasa dimulai.

9. Palestina

Palestina
[lihat.co.id] - Warga Palestina berjalan di kompleks menuju Masjid Al-Aqsa di kota tua Yerusalem, 9 Juli 2013. Mereka akan melaksanakan ibadah salat tarawih sebelum puasa Ramadan.

10. Indonesia

Indonesia
[lihat.co.id] - Para ulama muslim di Jakarta, Indonesia, sedang mengamati langit untuk melihat datangnya bulan sabit yang menentukan awal bulan suci Ramadan dimulai.

11. Israel

Israel
[lihat.co.id] - Pasukan keamanan Israel sedang berpatroli melewati sebuah toko yang menjual perlengkapan dekorasi rumah di sebuah gang di Kota Tua Yerusalem, sehari sebelum memasuki bulan Ramadan.

12. Bahrain

Bahrain
[lihat.co.id] - Pria-pria di Bahrain berkumpul memandang langit di atas Teluk Persia untuk memastikan bulan sabit sudah tampak dari Karzakan, Bahrain, pada 9 Juli lalu.

Tina Kartika 13 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/12NegaradenganKegiatanAwalBulanPuasa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 12 Negara dengan Beragam Kegiatan Awal Bulan Puasa

0 komentar:

Plaas 'n opmerking