Pages

Vrydag, 12 Julie 2013

10 Simbol untuk Menujukkan Rasa Cinta pada Pasangan

10 Simbol untuk Menujukkan Rasa Cinta pada Pasangan

Cinta memang identik dengan berbagai lambang untuk mengungkapkan rasa kasih sayang dan saling memiliki. Ada berbagai lambang yang digunakan oleh berbagai orang di seluruh dunia untuk mengekspresikan rasa cintanya. 

Memang, dengan menggunakan lambang-lambang tertentu akan lebih mudah bagi kita untuk mengungkapkan rasa cinta yang sering terpendam di dalam hati. Nah, apa sajakah simbol yang bisa kita gunakan untuk menunjukkan rasa kasih sayang terhadap kekasih, keluarga atau teman? Berikut daftarnya:

10.Harpa

Harpa
[lihat.co.id] - Harpa bisa disebut sebagai salah satu alat musik paling romantis yang melambangkan cinta kasih. Harpa konon adalah alat musik favorit Dewa Apollo, seorang dewa dari mitologi Yunani yang gemar mendendangkan berbagai kisah cinta legendaris dalam lagu-lagunya. Harpa bisa juga dimainkan untuk mengiringi puisi-puisi cinta yang biasa dibawakan oleh para pujangga kerajaan untuk menghibur sang raja.

Mengapa di antara alat musik lainnya, justru harpa yang dipilih sebagai lambang cinta sejati? Well, mungkin karena harpa adalah salah satu alat musik petik yang pertama kali ditemukan, jauh sebelum orang memainkan gitar atau biola. Memberi kekasih anda aksesori berbentuk atau bergambar harpa bisa menjadi salah satu perlambang harapan anda berdua akan rasa cinta yang murni.

9.Cupid

Cupid
[lihat.co.id] - Cupid adalah sosok anak kecil bersayap, konon merupakan anak laki-laki dari dewi Aphrodite. Aphrodite adalah dewi cinta dan kasih sayang dari Yunani, dikenal juga dengan nama Venus di legenda Romawi. Dewi ini dianggap sebagai dewi paling cantik di langit, dan menjadi pelindung cinta di antara umat manusia.

Sebagai putra dewi Aphrodite, Cupid memiliki tugas untuk menyebarkan rasa cinta di kalangan umat manusia. Ia mempunyai sebuah panah ajaib, di mana sepasang lelaki dan perempuan yang terkena tembakan panahnya akan saling jatuh cinta. Cerita yang demikian romantis ini membuat Cupid menjadi salah satu simbol cinta paling populer saat ini.

8.Darah

Darah
[lihat.co.id] - Memang terdengar mengerikan, tapi darah juga sering diceritakan sebagai salah satu simbol cinta yang paling kuat. Pada jaman dahulu, banyak orang yang mengadakan ritual untuk "menyatukan darah" dengan orang lain yang dianggap berjasa bagi hidup mereka. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan rasa persaudaraan dan loyalitas yang sangat kuat, tidak akan terpisahkan hingga maut menjemput.

Darah juga sering dianggap sebagai simbol pengorbanan seseorang untuk orang yang dikasihinya. Pengorbanan tulus ini kerap berakhir dengan kematian dan tragedi, namun banyak orang yang percaya bahwa cinta sepasang kekasih yang mati karena berkorban untuk pasangannya akan selalu hidup abadi di surga.

7.Kupu-kupu

Kupu-kupu
[lihat.co.id] - Pernahkah anda mendengar legenda Cina kuno tentang kisah cinta Sam Pek dan Ing Tay? Cerita ini istilahnya adalah "Romeo dan Juliet-nya" bangsa Mandarin, bercerita tentang kisah cinta dua sejoli yang tidak direstui oleh kedua orang tuanya. Ketika sang wanita dipaksa menikahi pria lain oleh orang tuanya, Sam Pek merasa sangat sedih, dan karena kesedihannya pun ia akhirnya meninggal dunia. Mendengar kabar tersebut, Ing Tay yang sedang di tengah prosesi pernikahannya langsung berlari ke makam Sam Pek. 

Ia pun menangis sedih setelah melemparkan dirinya ke atas makam Sam Pek. Kesedihan juga membuat sang maut menjemputnya. Di akhir kisah, konon kedua pasangan tersebut berubah menjadi sepasang kupu-kupu yang bisa saling mencintai satu sama lain.

6.Daun mapel

Daun mapel
[lihat.co.id] - Di Jepang dan Cina, daun mapel dikenal sebagai salah satu simbol yang menunjukkan kesetiaan dan hubungan pernikahan yang langgeng. Di Amerika dan Eropa, daun mapel biasa diletakkan di kamar tidur karena dipercaya bisa menghangatkan hubungan suami-istri dan membuat tidur terasa lebih nyenyak. Karena bentuk dan warnanya yang indah, daun mapel sering dianggap sebagai salah satu lambang cinta sejati yang paling populer. 

Anda bisa memberikan daun mapel yang masih segar pada pasangan anda, atau gantungan maupun aksesoris berbentuk daun mapel. Atau jika ingin lebih spektakuler, anda bisa membawanya ke tempat di mana banyak daun mapel berwarna kemerahan sedang berguguran tertiup angin. Sangat romantis bukan?

5.Kerang

Kerang
[lihat.co.id] - Kerang yang memiliki bentuk indah biasa dipungut oleh seorang pria untuk diberikan pada gadis yang dicintainya. Tradisi kuno ini rupanya masih terus berlanjut dan sering dilakukan di era modern. Amati saja tingkah para pasangan yang sedang berlibur di pantai. Pasti anda sering menemukan kejadian serupa, di mana sang pria memberikan kerang-kerang indah untuk pacar wanitanya.

Selain bentuknya yang menawan, kerang juga memiliki struktur yang kokoh dan tahan lama. Hal ini menjadi simbol kekuatan cinta yang kokoh, utuh, dan abadi. Tak heran bila banyak kita temui motif-motif perhiasan seperti cincin dan kalung dengan motif kerang sebagai liontin.

4.Apel

Apel
[lihat.co.id] - Selain manis, apel juga mampu menghilangkan rasa kenyang, haus, dan memiliki banyak manfaat berguna bagi tubuh kita. Manfaat dan rasa apel inilah yang membuatnya dijadikan sebagai salah satu simbol cinta oleh banyak orang. Konon, mereka mengharapkan agar rasa cinta yang mereka miliki bisa semanis apel, yang mampu mengusir segala dahaga dan rasa lapar yang menaungi mereka.

Ungkapan cinta juga bisa dinyatakan dengan sebuah apel, alih-alih dengan serangkai bunga yang biasa kita lakukan. Apel merah yang segar bisa menunjukkan perasaan anda yang begitu membara, serta harapan anda untuk memiliki kisah cinta yang bahagia dan manis.

3.Bulan

Bulan
[lihat.co.id] - Tak ada yang lebih romantis daripada ketika anda dan kekasih pergi ke luar untuk menikmati keindahan bulan di langit. Apapun bentuknya, baik bulan purnama, bulan separuh, maupun bulan sabit; bulan selalu indah untuk dipandang. Ada juga puluhan kisah cinta yang berhubungan dengan bulan, salah satunya adalah legenda kuno Tiongkok tentang penggembala dan gadis penenun.

Saat ini, sudah banyak aksesoris berbentuk bulan yang bisa anda berikan pada sang kekasih untuk menunjukkan rasa cinta. Mulai dari anting-anting, jam tangan, kalung, serta perhiasan-perhiasan kecil yang biasa dipersembahkan sebagai suatu hadiah.

2.Bungan mawar

Bungan mawar
[lihat.co.id] - Sekuntum mawar merah adalah lambang cinta klasik yang tetap abadi dari masa ke masa. Sejak zaman kuno hingga era milenium seperti saat ini, bunga mawar selalu diberikan kepada orang-orang yang spesial bagi anda untuk menunjukkan rasa kasih sayang. Tak jarang, bunga mawar juga menjadi sosok yang menemani anda ketika melamar orang-orang yang anda sayangi.

Mengungkapkan cinta dengan bunga mawar bisa dilakukan dengan banyak hal. Anda bisa memberikan satu bunga mawar merah, ataupun serangkai mawar dalam buket. Yang jelas, bunga mawar sudah menunjukkan bahwa anda mencintai orang yang anda beri, walaupun anda tidak mengungkapkannya dengan kata-kata.

1.Heart/jantung

Heart/jantung
[lihat.co.id] - Berasal dari kata "Heart" dalam bahasa Inggris, orang sering menyalah artikannya sebagai "Hati" (liver) ke bahasa Indonesia. Yang jelas, hati/ jantung adalah pusat kehidupan, di mana darah anda mengalir ke seluruh tubuh dari jantung. Jantung juga menjadi salah satu indikator ketika anda bertemu dengan orang yang anda cintai, di mana anda akan merasakan debaran keras di dalam dada.

Tak salah jika pada akhirnya hati/ jantung digunakan sebagai lambang cinta sejati, karena di bagian inilah manusia merasakan berbagai macam emosi dalam sebuah hubungan kasih sayang. Rasa senang, sedih, bahagia, bimbang, bingung, cemburu, sayang, kangen, semuanya sangat terasa di jantung kita. Wajar jika benda ini akhirnya digunakan sebagai simbol cinta paling populer dalam sejarah kehidupan umat manusia.

Tina Kartika 13 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/10SimboluntukMenujukkanRasaCintapadaPasangan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 10 Simbol untuk Menujukkan Rasa Cinta pada Pasangan

0 komentar:

Plaas 'n opmerking