Pages

Saterdag 13 Julie 2013

Tembok Unik Yang Bisa Mengeluarkan Air Mata Ada di Hawaii

Tembok Unik Yang Bisa Mengeluarkan Air Mata Ada di Hawaii – Kembali Lagi Kali ini Blog Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Tembok Unik Yang Bisa Mengeluarkan Air Mata Ada di Hawaii, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini


Gunung Waialeale atau Wai'ale'ale merupakan kawah gunung berapi dan titik tertinggi kedua di pulau Kauai di Kepulauan Hawaii. Dalam bahasa Hawaii, Wai'ale'ale berarti "air beriak" atau "air meluap." Di tempat ini curah hujan cukup tinggi rata-rata 11500 mm per tahun, dan pernah mencapai rekor 17300 mm di tahun 1982.


Tembok+Unik+Yang+Bisa+Mengeluarkan+Air+Mata+Ada+di+Hawaii Tembok Unik Yang Bisa Mengeluarkan Air Mata Ada di Hawaii

Dengan tingginya tebing sehingga membentuk aliran air yang tak terhitung. Di salah satu tempat disebut "Wall of Tears" atau tembok air mata, karena ada begitu banyak air terjun seolah-olah tampak seperti aliran air mata.


Tembok+Unik+Yang+Bisa+Mengeluarkan+Air+Mata+Ada+di+Hawaii+2 Tembok Unik Yang Bisa Mengeluarkan Air Mata Ada di Hawaii


Namun, ada beberapa alasan mengapa Wai'ale'ale memiliki curah hujan yang tinggi. Yang pertama, Kauai sebagai tempat di sisi utara Kepulauan Hawaii, memiliki lebih banyak eksposur terhadap sistem frontal yang membawa hujan di musim dingin.


Tembok+Unik+Yang+Bisa+Mengeluarkan+Air+Mata+Ada+di+Hawaii+3 Tembok Unik Yang Bisa Mengeluarkan Air Mata Ada di Hawaii

Kemudian yang kedua, Wai'ale'ale memiliki bentuk bulat dan kerucut, sehingga bagian puncak menerima paparan angin cukup banyak dan menghasilkan alur ke bawah. Lalu yang ketiga, puncaknya terletak tepat di bawah lapisan inversi angin 1.829 meter (awan hujan), sehingga awan pembawa air tidak dapat naik lebih tinggi lagi dan menyebabkan curah hujan yang kuat.

Jika ingin melihat pemandangan menakjubkan ini, memang tidak mudah mencapai Gunung Waialeale dengan berjalan kaki. Satu-satunya cara adalah dengan helikopter, Anda pun harus mengamati kondisi cuaca. Bila tidak beruntung kawasan ini sering terselimuti awan. Ya, cukup mahal biaya melihat tembok yang penuh air mata ini.


 Tembok Unik Yang Bisa Mengeluarkan Air Mata Ada di Hawaii

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Cara Terbaru sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Tembok Unik Yang Bisa Mengeluarkan Air Mata Ada di Hawaii



Judul : Tembok Unik Yang Bisa Mengeluarkan Air Mata Ada di Hawaii
Deskripsi : Tembok Unik Yang Bisa Mengeluarkan Air Mata Ada di Hawaii – Kembali Lagi Kali ini Blog Cara Terbaru...

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

14 Jul, 2013


-
Source: http://feedproxy.google.com/~r/Dawntweets/~3/z_c7mUULHB8/tembok-unik-yang-bisa-mengeluarkan-air.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Tembok Unik Yang Bisa Mengeluarkan Air Mata Ada di Hawaii

0 komentar:

Plaas 'n opmerking