Pages

Dinsdag, 09 Julie 2013

5 Lagu Soundtrack Drama Korea yang paling Memorable

Bagi penyuka KDrama atau Drama Korea, biasanya akan selalu terngiang-ngiang dengan agu tema yang menjadi pengiring adegan dalam drama tersebut. Tim produksi drama Korea memiliki divisi khusus dalam 

mempersiapkan soundtrack drama yang mereka produksi. Penyanyi yang dipilih menyanyikan lagu juga dipilih dengan selektif.

Tentu saja hal ini dilakukan agar soundtrack yang mengisi sebuah drama memiliki keterkaitan langsung dengan cerita dan melekat di ingatan penonton. Dari banyak soundtrack drama Korea yang pernah diproduksi, lihat.co.id merangkum 5 Lagu Soundtrack Drama Korea yang paling Memorable Apa saja? seperti dilansir .hot.detik:


1. That Woman (Baek Ji Young - Secret Garden)

That Woman (Baek Ji Young - Secret Garden)
[lihat.co.id] - Baek Ji Young sukses membawakan lagu tema 'That Woman' menjadi lagu yang paling memorable. Lagu ini bercerita tentang curahan hati seorang wanita yang sangat mencintai kekasihnya namun ego seperti menghalangi satu sama lain saling mengerti.

Selain Baek Ji Young, Hyun Bin, pemeran utama drama 'Secret Garden' juga menyanyikan versi lain lagu ini dengan 

judul 'That Man'. Lagu ini berhasil keluar menjadi soundtrack drama paling populer versi 'Mnet Asian Music Awards 2011' dan 'Seoul International Drama Awards' untuk 'Best Drama Soundtrack' mewakili drama Korea.


2. It Has To Be You (Yesung - Cinderella's Sister)

It Has To Be You (Yesung - Cinderella's Sister)
[lihat.co.id] - Tidak bisa dipungkiri bahwa suara khas Yesung 'Super Junior' memang sangat pas menyanyikan lagu-lagu balada. Lagu 'It Has To Be You' berkisah tentang seseorang yang tidak bisa hidup tanpa orang yang dicintainya.

Hits ini berhasil memenangkan '6th Cyworld Digital Music Awards 2011' sebagai drama terbaik. Saat dirilis, lagu ini juga menjadi 'Hall of Fame' di BGM Cyworld dan 'Song of the Month' selama bulan April versi '5th Cyworld Digital Music Awards 2010'.

3. I Love You (Taeyeon 'SNSD' - Athena)

 I Love You (Taeyeon 'SNSD' - Athena)
[lihat.co.id] - Salah satu drama action yang bisa dikatakan laris selain serial 'Iris' adalah 'Athena: Goddess of War'. Soundtrack drama yang masih memiliki benang merah yang sama dengan 'Iris' tersebut dinyanyikan Taeyeon 'SNSD' dengan penuh penghayatan.

Lagu ini pernah head-to-head dengan 'That Woman' milik Baek Ji Young di 'Mnet Asian Music Awards 2011' meskipun akhirnya harus mengalah. Sebelum menyanyikan lagu ini, Taeyeon tercatat banyak menyanyikan lagu untuk serial drama lainnya seperti drama 'Beethoven Virus' dan yang terbaru 'Mr. Go' yang berjudul 'Bye'.

4. Paradise (T-Max - Boys Before Flower)

Paradise (T-Max - Boys Before Flower)
[lihat.co.id] - 'Boys Before Flower' bisa dikatakan sebagai drama paling hits di tahun 2009. Deretan pemain yang segar membuat drama ini paling ditunggu-tunggu. Selain itu, orang-orang juga ingin menyaksikan versi lain dari drama Jepang 'Hana Yori Dango' yang pernah dibuat versi Taiwannya dan sangat fenomenal saat itu.

Selain merupakan lagu pembuka drama ini, 'Paradise' juga bisa dikatakan sebagai identitas dari drama 'Boys Before Flower'. T-Max membawakan lagu ini dengan sangat baik sehingga tetap dikenang oleh para pecinta drama Korea.

5. Why/Fate (Oon Myung - Full House)

Why/Fate (Oon Myung - Full House)
[lihat.co.id] -'Full House' merupakan drama Korea paling laris dan memorable. Sejak episode pertamanya, drama ini sudah menempati posisi satu perolehan rating. Track 'Why' yang dinyanyikan oleh Oon Myung merupakan sebuah lagu yang bercerita tentang seseorang yang telanjur jatuh cinta kemudian menyesalinya karena merasa sakit, sampai akhirnya memutuskan untuk mengelak dari rasa cintanya tersebut.

Tina Kartika 10 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/5-lagu-soundtrack-drama-korea-yang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 5 Lagu Soundtrack Drama Korea yang paling Memorable

0 komentar:

Plaas 'n opmerking