Pages

Vrydag, 12 Julie 2013

10 Tempat Bersejarah Dunia yang jadi Tempat Syuting Film

10 Tempat Bersejarah Dunia yang jadi Tempat Syuting Film
Setiap penonton pasti hafal dengan tokoh-tokoh film favorit mereka dengan dialog andalannya masing-masing. Atau tak jarang penonton terkadang meniru penampilan tokoh mereka dalam sebuah film.

Kecintaan penonton akan film bisa terwujud dalam bermacam-macam hal. Akan tetapi tak ada yang bisa mengalahkan rasanya berjunjung ke tempat syuting filmnya secara langsung. Terlebih bila lokasi film tersebut adalah tempat bersejarah pula.

Beberapa tempat bersejarah berikut tak hanya punya nilai sejarah tinggi namun juga kerap dipakai sebagai tempat syuting karena keeksotisannya. Tempat-tempat ini sudah tak asing lagi dilihat dalam perfilman Hollywood.Berikut 10 Tempat Bersejarah Dunia yang jadi Tempat Syuting Film,dikutip dari Kapanlagi:

1. Istana Buckingham

Istana Buckingham
[lihat.co.id] - Tidak mengejutkan bila masyarakat dunia tahu seperti apa keadaan di dalamnya serta lingkungan sekitarnya. Bahkan, THE KING'S SPEECH pernah menggambarkan bagian tersembunyi istana saat adegan King George VI (Colin Firth) berjalan ke studio kecil untuk memberikan pidatonya. Film THE YOUNG VICTORIA pun pernah menggambarkan keadaan istana ini. Kendati keduanya secara detil menggambarkan keadaan di dalamnya, tak satupun dari film tersebut diambil gambarnya di lokasi. Banyak dari ruangan di dalam istana yang disakralkan.
Salah satu adegan dalam THE KING'S SPEECH

Salah satu adegan dalam THE KING'S SPEECH.

2. Chateau D'If

Chateau D'If
[lihat.co.id] - Chateau D'If menjadi setting utama dalam kisah karangan Alexandre Dumas, THE COUNT OF MONTE CRISTO. Dari banyak kisah adaptasinya, Chateau ini selalu dimunculkan, termasuk dalam filmnya di tahun 2002 yang dibintangi Jim Caviezel dan Guy Pearce.

Chateau ini terletak di sebuah pulau tempat pembuangan yang digunakan selama 300 tahun lebih. Tempat ini tercatat sebagai salah satu tempat penyiksaan yang terkenal di Prancis. Kini tempat tersebut terbuka untuk umum dan pengunjung bisa menjelajah sel-sel penjara di dalamnya. Semua itu didedikasikan kepada Alexandre Dumas.

Tengok latar belakangnya

Tengok latar belakangnya!

3. Jembatan Arnhem

Jembatan Arnhem
[lihat.co.id] - Jembatan Arnhem di Belanda adalah situs sejarah di mana pertempuran hebat antara tentara Inggris dan Nazi terjadi. Tentara Inggris yang mendarat jauh dari lokasi dekat dengan markas musuh dan juga tak bisa terjangkau bala bantuan, harus bertempur melawan tentara musuh. Mereka, meski kalah jumlah, berhasil merebut jembatan dan bertahan dari serangan musuh selama beberapa hari lamanya. Kejadian ini yang akhirnya menginspirasi film A BRIDGE TOO FAR (1977).
Peperangan di jembatan Arnhem dalam film A BRIDGE TO FAR

Peperangan di jembatan Arnhem dalam film A BRIDGE TO FAR.

4. Thebes

Thebes
[lihat.co.id] - Mereka yang pernah menonton THE MUMMY yang dibintangi Brendan Fraser pastinya langsung terpikat dengan set Mesir kuno yang dihadirkan dalam film. Meski tak terhitung akurat dari sisi penceritaan sejarah namun film ini banyak menampilkan bangunan bersejarah dalam cerita di dalamnya. Pemandangan bangunan Mesir Kuno seperti makam Thebes di Luxor ini jadi nilai tambah kisah petualangan terbaik pada tahun 2000-an.
The Mummy hadirkan banyak bangunan bersejarah Mesir

The Mummy hadirkan banyak bangunan bersejarah Mesir.

5. Pantai Normandy

Pantai Normandy
[lihat.co.id] - Perang di pantai Normandy termasuk sering disertakan dalam film-film bertema Perang Dunia II. Jika kamu berkunjung ke pantai utara Prancis maka kamu bisa menemukan pantai panjang yang menjadi latar perang paling epik dalam Perang Dunia II. Adegan SAVING PRIVATE RYAN mengambil lokasi di tempat ini, tepatnya di Omaha, di mana pasukan Amerika melabuhkan kapal mereka.
Pertempuran di Pantai Normandy

Pertempuran di Pantai Normandy.

6. Colloseum

Colloseum
[lihat.co.id] - Colosseum telah lama menjadi setting langganan untuk banyak kisah epic Hollywood. Tempat ini hingga kini masih terjaga keutuhannya dan dirawat dengan baik oleh pemerintah. Bangunan yang begitu kokoh ini membawa penonton membayangkan teriakan penonton dan ketegangan yang dihadirkan saat para gladiator bertarung demi nyawa mereka. Penggambaran yang paling mendekati suasana riuh Colloseum di masa lalu mungkin terdapat dalam film GLADIATOR-nya Russell Crowe dan Ridley Scott.
Adegan pertarungan di dalam Colloseum

Adegan pertarungan di dalam Colloseum.

7. Gettysburg

Gettysburg
[lihat.co.id] - Pertempuran Gettysburg adalah salah satu peristiwa penting dalam sejarah Amerika Serikat. Pertempuran tersebut merenggut nyawa hampir 50 ribu jiwa. Peristiwa ini bisa dikatakan sebagai peristiwa paling bersejarah dalam Perang Saudara yang melanda Amerika. Tak heran bila peristiwa ini menarik minta sineas Hollywood untuk mengangkatnya dalam film layar lebar. Salah satu yang paling dikenal adalah film GETTYSBURG (1993) yang dibintangi Tom Berenger, Jeff Daniels dan Martin Sheen. Kini saat orang berkunjung ke sana, mereka bisa mempelajari banyak situs sejarah dan juga tur keliling lokasi peperangan.
Peperangan Gettysburg

Peperangan Gettysburg.

8. Troy & Sparta

Troy & Sparta
[lihat.co.id] - Ketika Homer menulis kisah THE ILIAD, ia mungkin tak menyangka bahwa di masa depan, kisahnya tersebut akan dibintangi oleh Brad Pitt, Eric Bana dan Orlando Bloom. Tahun 2004, Hollywood menggabungkan para bintang papan atas Hollywood dalam film TROY yang diangkat dari mahakarya klasik tersebut.

Kota Troya dan Sparta, tempat film tersebut diambil gambarnya dapat ditemukan di Turki dan Yunani.

Kota Troya

Kota Troya.

9. Petra

Petra
[lihat.co.id] - Saat sineas kebanyakan menggunakan set studio untuk meniru lokasi sejarah aslinya, sutradara INDIANA JONES AND THE LAST CRUSADE melakukan sebaliknya. Mereka mengambil gambar di situs Nabataean Petra Jordan untuk menampilkan lokasi Tebing Bulan Sabit dalam ceritanya, tempat di mana Cawan Suci diletakkan, the place where Indie sets out with his father to find the Holy Grail.
Indiana Jones di depan situs Petra

Indiana Jones di depan situs Petra.

10. Pearl Harbor

Pearl Harbor
[lihat.co.id] - Pearl Harbor menjadi saksi bisu serangan mendadak tentara Jepang kepada pasukan Amerika tepatnya di 7 Desember 1941. Serangan yang pastinya dicatat dalam sejarah Amerika ini banyak menjadi bahan film besar seperti TORA TORA TORA dan juga blockbuster PEARL HARBOR (2001) yang dibintangi Ben Affleck dan Josh Hartnett.
Adegan peperangan dalam PEARL HARBOR

Adegan peperangan dalam PEARL HARBOR.

Tina Kartika 12 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/10TempatBersejarahDuniayangjadiTempatSyutingFilm.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 10 Tempat Bersejarah Dunia yang jadi Tempat Syuting Film

0 komentar:

Plaas 'n opmerking