Pages

Sondag 14 Julie 2013

Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Tubuh

Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Tubuh – Update Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Tubuh, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini



Sekarang masyarakat sudah kembali lagi percaya pengobatan yang bersumber dari alam. Pengobatan yang bersumber dari alam, dipercaya lebih aman dan lebih sehat, karena tidak mengandung bahan kimia. Tanaman yang biasa digunakan untuk obat diantaranya yaitu daun sirih, kulit manggis, kunyit jahe, daun jambu dan lain sebagainya.

 Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Tubuh


Ternyata manfaat daun jambu biji tak kalah banyaknya dengan buahnya. Supaya kita mengetahui berbagai

manfaat daun jambu biji

, di bawah ini kita akan membahsa satu-persatu manfaat daun jambu biji, diantaranya:

1. Mengobati diare

Daun jambu biji mengandung zat astrigen yang bersifat alkasi, sehingga mampu membunuh kuman yang menyebabkan diare. Daun jambu biji yang dapat dijadikan obat diare yaitu daun jambu biji yang tidak tua dan juga tidak terlalu muda.

2. Mencegah infeksi luka luar

Apabila anda jatuh, tersayat pisau, atau luka luar lainnya, daun jambu biji dapat dijadikan obat. Kandungan antibakteri yang terdapat dalam daun jambu biji, dapat mencegah infeksi pada luka. Selain mengandung anti bakteri, daun jambu biji pun mengandung steroid yang dapat mencegah peradangan pada luka, sehingga luka dapat sembuh lebih cepat. Caranya yaitu, tumbuk daun jambu biji, kemudian oleskan pada luka yang telah dibersihkan terlebih dahulu.

3. Diabetes

Seduhan teh daun jambu biji, berkhasiat untuk mengobati diabetes. Khasiat daun jambu biji untuk penyakit diabetes, telah dilakukan penelitian oleh Yakult Central institute untuk penelitian mikrobiologi di Tokyo Jepang. Apabila meminum teh daun jambu biji secara teratur, dapat mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

4. Ambeien

Daun jambu biji, dapat berkhasiat mengobati ambeien. Caranya yaitu tumbuklah beberapa helai daun jambu biji yang masih muda atau pucuk daun jambu biji dengan sebuah pisang batu, kemudian peras sampai keluar air. Minumlah air persan daun jambu itu, lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Dapat dijadikan deodorant

Kandungan antibakteri yang terdapat dalam daun jambu biji, juga dapat dijadikan deodorant untuk menghilangkan bau badan. Antibakteri dalam daun jambu biji dapat melawan pertumbuhan Staphylococcus Epidermis penyebab bau badan. Caranya yaitu, tubuk daun jambu biji kemudian tempelkan di ketiak, tunggu beberapa menit dan basuhlah sampai bersih.

6. Sariawan

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam daun jambu biji, berkhasiat untuk mengobati sariawan. Daun jambu biji dapat dimakan secara langsung atau dapat juga direbus terlebih dahulu kemudian minumlah air rebusan daun jambu biji tersebut.

7. Mengobati jerwat dan komedo

Daun jambu biji yang memiliki kandungan anti bakteri, dapat duga mengobati jerawat atau komedo di wajah. Apabila wajah anda berjerawat, tubuklah sampai halus pucuk daun jambu dengan dicampur sedikit air. Setelah tercampur dan halus, kemudian tempelkan di jerawat, tunggu beberapa menit setelah itu cuci sampai bersih. Sedangkan bagi anda yang ingin menghilangkan komedo, caranya yaitu: remas pucuk daun jammbu dan ditambah sedikit air, setelah aga halus kemudian gosokkan ke wajah dapat dijadikan sebagai scrub penghilang komedo, setelah itu cuci sampai bersih.


Itulah beberapa

manfaat daun jambu biji

yang dapat kita gunakan. Walaupun terlihat biasa, namun daun jambu biji memiliki manfaat yang sangat banyak dan baik bagi tubuh.


 Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Tubuh

Sumber

Nah Demikianlah informasi yang dapat Cara Terbaru sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Tubuh



Judul : Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Tubuh
Deskripsi : Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Tubuh – Update Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Inform...

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

15 Jul, 2013


-
Source: http://feedproxy.google.com/~r/Dawntweets/~3/gvb8ch3VdPA/manfaat-daun-jambu-biji-bagi-tubuh_15.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Tubuh

0 komentar:

Plaas 'n opmerking