Pages

Sondag, 14 Julie 2013

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan – Update Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini




Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan buah yang memiliki kulit berwarna kuning ini, yaitu pisang.

Pisang

yang memiliki nama latin Musa paradisiaca ini tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Indonesia mendapatkan urutan ke empat di dunia, sebagai penghasil pisang terbanyak. Bangga kan sebagai warga Indonesia,, hhee

buah+pisang Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Ternyata pingsang memiliki kandungan vitamin yang banyak seperti vitamin A, B,D dan Z, juga mengandung gula, protein, serat selulosa, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, magnesium dan seng. Seluruh kandungan dalam pisang tersebut, tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh. Supaya lebih jelasnya, di bawah ini kita akan membahas manfaat pisang bagi tubuh, diantaranya yaitu:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Pisang memiliki kandungan vitamin A, C dan B6, yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga apabila anda tidak ingin mudah terserang penyakit, rutinlah mengonsumsi buah pisang.

2. Menurunkan berat badan

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, buah pisang dapat dijadikan rekomendasi untuk makanan anda. Sebab kandungan karbohirat komplek yang terdapat dalam buah pisang, tidak akan menaikkan kadar glukosa dalam tubuh secara drastis, sehingga sangat aman dikomsumsi. Selain itu, kadar lemak dalam pisang sangat rendah, jadi walau pun anda makan banyak pisang, tidak akan mengakibatkan kegemukan. Asal jangan mengonsumsi pisang dengan cara diolah, seperti dijadikan kolak, gorengan pisang, dan milk shake, sebab olahan pisang tersebut pasti ditambah pemanis, sehingga akan menambah lemak dalam tubuh.

3. Kesehatan mata

Kandungan vitamin A yang terdapat dalam pisang, sangat baik bagi kesehatan mata, seperti dapat memperbaiki penglihatan dan mencegah timbulnya penyakit mata. Sehingga apabila anda kurang menyukai wortel, anda dapat menggantinya dengan buah pisang.

4. Mengatasi Anemia

Zat besi dan vitamin D yang tedapat dalam pisang, berkhasiat untuk mengatasi anemia. Vitamin D dapat membatu penyerapan zat besi dalam usus menjadi lebih mudah, sehingga dapat mengatasi anemia. Bagi penderita anemia, mengonsumsi dua buah pisang secara teratur setiap hari, sudah cukup.

5. Menjaga kesehatan gigi

Pisang mengandung kalsium dan fluoride, yang dapat melindungi gigi dan mencegah gigi berlubang. Selain itu, pisang juga berkhasiat untuk menyembuhkan peradangan mulut dan gusi.

6. baik bagi kesehatan janin

Kandungan 85-100 kalori yang terdapat dalam pisang sangat baik bagi janin. Sebab kandungan asam folat yang tinggi yang terdapat dalam pisang sangat baik bagi kesempurnaan janin, pembentukan sel-sel baru dan mencegah cacat bawaan. Dengan begitu, bagi ibu hamil pisang dapat dijadikan camilan yang sehat.

7. Obat hipertensi (tekanan darah tinggi)

Tekanan darah tinggi dapat diatasi dengan pisang, sebab pisang memiliki kandungan kalium yang dapat mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit. Selain itu, serat dalam pisang dapat mengikat lemak sehingga dapat mencegah terbentuknya plak yang dapat menimbulkan naiknya tekanan darah.

8. Mencegah penyakit jantung

Oksidasi lemak yang menyebabkan penyakit jantung, dapat diatasi denga vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan yang terdapat dalam pisang. Selain itu serat pectin yang terdapat dalam pisang dapat membantu menurunkan kolestrol. Sehingga supaya jantung kita sehat, rutinlah mengonsumsi buah pisang.

9. Mengatasi maag

Pisang yang rasanya manis dapat mengatasi penyakit maag, sebab pisang memiliki zat pengikat asam dalam tubuh yang menyebabkan maag pada perut.

10. Meningkatkan konsentrasi

Pisang sangat kaya dengan potasium, sehingga dapat membatu sirkulasi oksigen ke otak. Selain itu vitamin B dan kalium yang terdapat dalam kalium dapat meningkatkan konsentrasi, sehingga konsentrasi seseorang dapat meningkat sehingga konsentrasi seseorang dapat lebih lama.


Wah, ternyata sangat banyak manfaat

pisang

bagi kesehatan tubuh. Jadi, jangan malas ya mengonsumsi pisang dan makanan sehat lainnya, supaya tubuh kita tetap sehat.


 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Sumber

Nah Demikianlah informasi yang dapat Cara Terbaru sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan



Related Posts

via Cara Terbaru http://caraterbaru.org/2013/07/manfaat-buah-pisang-bagi-kesehatan/

Judul : Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan
Deskripsi : Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan – Update Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Inform...

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

15 Jul, 2013


-
Source: http://feedproxy.google.com/~r/Dawntweets/~3/YEStcsf9dNA/manfaat-buah-pisang-bagi-kesehatan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

0 komentar:

Plaas 'n opmerking