Pages

Dinsdag, 09 Julie 2013

Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Berpuasa

Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Berpuasa – Update Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Berpuasa, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini


Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dimana orang-orang secara suka cita menyambutnya. Adapun salah satu yang paling identik dengan bulan suci umat Islam ini adalah puasa. Dimana para penganut agama Islam yang berumur dewasa wajib untuk menjalankannya. Puasa sendiri diartikan dengan menahan hawa nafsu baik itu dalam bentuk makanan dan minuman selama 14 jam, maupun perbuatan yang dianggap menyalahi aturan berpuasa.

Menarik meskipun tidak sesulit menahan hawa nafsu dalam tindakan, puasa makan dan minum selalu menjadi perhatian bagi setiap kalangan. Oleh sebabnya, puasa itu identik dengan makanan dan minuman yang enak pada saat sahur atau berbukanya. Namun, perlu anda ketahui bahwa penting bagi anda untuk memilih dan memperhatikan asupan makanan ke dalam tubuh anda selama anda berpuasa. Karena salah-salah bisa berbahaya pada kesehatan anda.

secangkir kopi Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat BerpuasaOleh sebabnya, karena ini adalah bulan Ramadhan, penting bagi anda mengetahui apa saja makanan yang sebaiknya dihindari selama anda berpuasa di bulan yang suci ini. Berikut uraiananya :



  • Hindari makanan cokelat dan keju berlebihan, tentunya makanan atau kue-kue manis yang biasanya terbuat dari bahan tersebut sangat menarik untuk disantap selama bulan Ramadhan ini. Akan tetapi, lebih baik jika anda menghindari atau hanya mengurangi intensitas megkonsumsi makanan berbahan tersebut. Hal ini dikarenakan Keju dan cokelat adalah makanan yang sulit dicerna oleh lambung. Hal ini bisa mengakibatkan perut anda menjadi kembung, karena lambung lambat untuk memprosesnya.

  • Kopi, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa minuman ini mengandung kafein, dan zat in adalah zat yang sangat tidak baik bagi lambung kita. Apalagi pada saat anda berpuasa selama 14 jam di siang hari yang secara otomatis akan membuat produksi asam lambung akan meningkat. Nah, Kopi sendiri adalah bahan yang bisa memicu pengeluaran asam lambung itu sendiri dan asam lambung yang berlebihan inilah yang bisa menyebabkan anda menjadi mual.

  • Makanan pedas atau mengandung banyak Merica, makanan dengan cita rasa pedas biasanya bisa membantu kita untuk meningkatkan nafsu makan, akan tetapi anda perlu waspada dengan pedas, pasalnya makanan pedas dapat merusak dinding lambung. Karena dinding lambung juga sensitif terhadap pedas.

  • Permen karet dan gorengan, tidak bisa diragukan laga bahwa asam lambung sangat berbahaya bagi tubuh kita. Adapun permen karet dan gorengan sendiri adalah makanan yang dapat menjadi pemicu bagi keluarnya asam lambung. Maka hindari memakan permen dan gorengan saat berbuka puasa, Karena saat berpuasa perut sangat sensitif dan asam lambung mudah meningkat.

  • Demikian beberapa makanan yang baik anda hindari atau hanya mengurangi untuk mengkonsumsiya. Karena bisa membahayakan dan juga menganggu aktifitas ibadah anda selama berpuasa. Semoga bermanfaat.

    Sumber

    Nah Demikianlah informasi yang dapat Cara Terbaru sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Berpuasa



Judul : Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Berpuasa
Deskripsi : Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Berpuasa – Update Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat...

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

10 Jul, 2013


-
Source: http://feedproxy.google.com/~r/Dawntweets/~3/x1onHf1fD1Q/makanan-ini-sebaiknya-dihindari-saat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Berpuasa

0 komentar:

Plaas 'n opmerking