Pages

Dinsdag, 09 Julie 2013

Gedung ini Punya Tiga Waktu Sahur atau Buka yang Berbeda

Gedung ini Punya Tiga Waktu Sahur atau Buka yang Berbeda – Update Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Gedung ini Punya Tiga Waktu Sahur atau Buka yang Berbeda, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini


Satu gedung biasanya terletak pada satu buah tempat yang sama jadi tidak mungkin untuk memiliki waktu sahur dan buka berbeda. Pasalya waktu dan sahur sendiri berbeda biasanya dikarenakan oleh karena waktu dan tempatnya yang berbeda. Tapi, bagaimana jadinya apabila dalam sebuah gedung ternyata memiliki 3 macam waktu yang berbeda untuk penghuninya sahur dan berbuka. Bingung kan?

Khalifa Tower of Dubai atau Burj al-Khalifah bi Dubai adalah bangunan unik yang dimaksud. Bangunan ini adalah bangunan yang memiliki tower tertiggi yang ada di dunia. Namun, tak hanya itu saja, di gedung ini ternyata memiliki 3 macam waktu yang masing-masing berbeda untuk waktu berbuka atau sahur puasa di bulan Ramadhan. Kenapa? Ternyata perbedaan ini disesuaikan dengan ketinggian dari tempat dalam gedung tersebut.

Khalifa Tower 300x225 Gedung ini Punya Tiga Waktu Sahur atau Buka yang BerbedaKementrian Urusan Islam dan Amal Sosial di Dubai telah menetapkan bahwa orang-orang yang berdiam dalam gedung yang memiliki ketinggian 829 meter ini tidak makan sahur dan berbuka dalam waktu yang sama. Sebagai bentuk keseriusan dari pihak Kementerian Urusan Islam dan Amal Sosial di Dubai tersebut, pihaknya menyediakan pula jadwal imsakiyyat khusus bagi penghuni Khalifa Tower.

Di jadwal Imsyak yang dibagikan oleh pihak Kementerian tersebut tertera penjelasan bahwa jika penghuni di lantai 1-80 berbuka pada pukul 19.00 waktu setempat. Kemudian untuk penghuni lantai selanjutnya yakni 81-150 akan berbuka di menit ke 19.02 atau dua menit setelah lantai 1-80 berbuka. Kemudian yang terakhir untuk lantai 151-160 itu berbukan pada 3 menit setelah lantai 81-150 atau pukul 19.05.

Pihak Kementerian menjelaskan bahwa perbedaan waktu berbuka dan imsyak ini disebabkan oleh jarak matahari ketika terbit dan tenggelam. Perlu diketahui bahwa bagi yang tinggal di lantai paling bawah, maka Matahari akan terbenam lebih awal jika dibandingkan dengan yang berdiam di tempat yang lebih tinggi darinya. dan yang tertinggi sendiri akan lebih lambat sekitar 5 menit dari yang menempati lantai paling bawah.

Sumber

Nah Demikianlah informasi yang dapat Cara Terbaru sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Gedung ini Punya Tiga Waktu Sahur atau Buka yang Berbeda



Judul : Gedung ini Punya Tiga Waktu Sahur atau Buka yang Berbeda
Deskripsi : Gedung ini Punya Tiga Waktu Sahur atau Buka yang Berbeda – Update Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus...

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

10 Jul, 2013


-
Source: http://feedproxy.google.com/~r/Dawntweets/~3/_asFRdpub60/gedung-ini-punya-tiga-waktu-sahur-atau.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Gedung ini Punya Tiga Waktu Sahur atau Buka yang Berbeda

0 komentar:

Plaas 'n opmerking