Pages

Sondag 14 Julie 2013

5 Fakta tentang Penyerangan Kabah oleh Pasukan Gajah (Abrahah)

Kabah menjadi tempat paling suci bagi seluruh umuat muslim di dunia. Berdiri kokoh di kota Mekah, Kabah memiliki sejarah panjang yang dikisahkan di dalam Alquran.

Salah satunya adalah upaya penghancuran Kabah yang dilakukan oleh seorang Raja Yaman bernama Abrahah. Upayanya yang gagal menjadi bukti kebesaran Allah SWT.


1. Alasan diangidkwww,lihat,co,idrankri Baliangidkwww,lihat,co,idrankrik Penyerangan Abrahah Terhadap Kabah

Alasan di Balik Penyerangan Abrahah Terhadap Kabah
Mengapa Abrahah menyerang Kabah? Dr At Tiangidkwww,lihat,co,idrankrijaniangidkwww,lihat,co,idrankri Abdul Kadiangidkwww,lihat,co,idrankrir dalam bukunya, 'Ushul Al-Fiangidkwww,lihat,co,idrankrikr As-Siangidkwww,lihat,co,idrankriyasiangidkwww,lihat,co,idrankri fiangidkwww,lihat,co,idrankri Al-Quran Al-Makkiangidkwww,lihat,co,idrankri' menyebutkan sebuah fakta diangidkwww,lihat,co,idrankri baliangidkwww,lihat,co,idrankrik penyerangan Abrahah. Diangidkwww,lihat,co,idrankrisebutkan bahwa Abrahah yang merupakan raja Yaman iangidkwww,lihat,co,idrankriniangidkwww,lihat,co,idrankri menyerang Kabah karena masalah perekonomiangidkwww,lihat,co,idrankrian diangidkwww,lihat,co,idrankri negeriangidkwww,lihat,co,idrankrinya yang tak kunjung membaiangidkwww,lihat,co,idrankrik.

Diangidkwww,lihat,co,idrankritambah lagiangidkwww,lihat,co,idrankri dengan peperangan terus terjadiangidkwww,lihat,co,idrankri diangidkwww,lihat,co,idrankri Yaman, membuat rakyatnya bermiangidkwww,lihat,co,idrankrigrasiangidkwww,lihat,co,idrankri ke utara yakniangidkwww,lihat,co,idrankri diangidkwww,lihat,co,idrankri tanah Hiangidkwww,lihat,co,idrankrijaz yang lebiangidkwww,lihat,co,idrankrih stabiangidkwww,lihat,co,idrankril. Hiangidkwww,lihat,co,idrankrijaz saat iangidkwww,lihat,co,idrankritu menjadiangidkwww,lihat,co,idrankri satu-satunya piangidkwww,lihat,co,idrankrihak yang diangidkwww,lihat,co,idrankriuntungkan dariangidkwww,lihat,co,idrankri kekacauan Yaman.

Saat iangidkwww,lihat,co,idrankritu, banyak pula kabiangidkwww,lihat,co,idrankrilah yang iangidkwww,lihat,co,idrankringiangidkwww,lihat,co,idrankrin mencaplok Hiangidkwww,lihat,co,idrankrijaz. Hiangidkwww,lihat,co,idrankrijaz diangidkwww,lihat,co,idrankriniangidkwww,lihat,co,idrankrilaiangidkwww,lihat,co,idrankri aman karena keberadaan Masjiangidkwww,lihat,co,idrankridiangidkwww,lihat,co,idrankril Haram. Untuk iangidkwww,lihat,co,idrankritu, Abrahah menyerang Kabah dan berencana memiangidkwww,lihat,co,idrankrindahkan jamaah yang beriangidkwww,lihat,co,idrankribadah diangidkwww,lihat,co,idrankri Kabah ke rumah iangidkwww,lihat,co,idrankribadah yang diangidkwww,lihat,co,idrankribangunnya diangidkwww,lihat,co,idrankri Shan'a (Yaman) sehiangidkwww,lihat,co,idrankringga dapat meniangidkwww,lihat,co,idrankringkatkan kembaliangidkwww,lihat,co,idrankri perekonomiangidkwww,lihat,co,idrankrian Yaman.

Sedangkan dalam Tariangidkwww,lihat,co,idrankrikh Ath-Thabariangidkwww,lihat,co,idrankri diangidkwww,lihat,co,idrankrikiangidkwww,lihat,co,idrankrisahkan motiangidkwww,lihat,co,idrankrif penyerangan Abrahah memang murniangidkwww,lihat,co,idrankri dariangidkwww,lihat,co,idrankri siangidkwww,lihat,co,idrankrisiangidkwww,lihat,co,idrankri keagamaan, yakniangidkwww,lihat,co,idrankri memiangidkwww,lihat,co,idrankrindahkan jamaah hajiangidkwww,lihat,co,idrankri ke gerejanya diangidkwww,lihat,co,idrankri Yaman yang bernama Qaliangidkwww,lihat,co,idrankris.

2. Abdul Muthaliangidkwww,lihat,co,idrankrib Menemuiangidkwww,lihat,co,idrankri Abrahah

Abdul Muthalib Menemui Abrahah
Para tokoh agama dan tokoh masyarakat Mekah mengerahkan warganya untuk mengadakan perlawanan. Diangidkwww,lihat,co,idrankrikiangidkwww,lihat,co,idrankrisahkan, ketiangidkwww,lihat,co,idrankrika Abrahah sampaiangidkwww,lihat,co,idrankri diangidkwww,lihat,co,idrankri Magammiangidkwww,lihat,co,idrankris, piangidkwww,lihat,co,idrankringgiangidkwww,lihat,co,idrankriran Mekah, iangidkwww,lihat,co,idrankria mengiangidkwww,lihat,co,idrankririangidkwww,lihat,co,idrankrimkan pasukan berkudanya. Saat melewatiangidkwww,lihat,co,idrankri daerah Tiangidkwww,lihat,co,idrankrihamah, mereka merampas segala jeniangidkwww,lihat,co,idrankris barang, termasuk 100 unta miangidkwww,lihat,co,idrankriliangidkwww,lihat,co,idrankrik Abdul Muthaliangidkwww,lihat,co,idrankrib. Para tetangga Abdul Muthaliangidkwww,lihat,co,idrankrib tak beraniangidkwww,lihat,co,idrankri melawan karena jumlah pasukan Abrahah yang sangat banyak.

Sementara iangidkwww,lihat,co,idrankritu, Abrahah mengutus Hunata, orang Hiangidkwww,lihat,co,idrankrimyar, untuk menghadap ke Abdul Muthaliangidkwww,lihat,co,idrankrib, dan menyampaiangidkwww,lihat,co,idrankrikan pesan Abrahah. Abrahah berpesan bahwa kedatangannya diangidkwww,lihat,co,idrankri Mekah bukan untuk berperang, melaiangidkwww,lihat,co,idrankrinkan untuk menghancurkan Kabah. Jiangidkwww,lihat,co,idrankrika rakyat Mekah tak melawan, maka tak akan ada pertumpahan darah. Abdul Muthaliangidkwww,lihat,co,idrankrib pun diangidkwww,lihat,co,idrankrimiangidkwww,lihat,co,idrankrinta untuk datang ke markas Abrahah.

Abdul Muthaliangidkwww,lihat,co,idrankrib yang saat iangidkwww,lihat,co,idrankritu usiangidkwww,lihat,co,idrankrianya sudah melewatiangidkwww,lihat,co,idrankri 70 tahun mendatangiangidkwww,lihat,co,idrankri Abrahah. Ketiangidkwww,lihat,co,idrankrika menemuiangidkwww,lihat,co,idrankri Abrahah, ternyata Abdul Muthaliangidkwww,lihat,co,idrankrib hanya memiangidkwww,lihat,co,idrankrinta Abrahah mengembaliangidkwww,lihat,co,idrankrikan unta-untanya. Abdul Muthaliangidkwww,lihat,co,idrankrib mengatakan, "Unta-unta iangidkwww,lihat,co,idrankritu, saya yang memiangidkwww,lihat,co,idrankriliangidkwww,lihat,co,idrankrikiangidkwww,lihat,co,idrankrinya. Sedangkan Kabah sudah ada pemiangidkwww,lihat,co,idrankriliangidkwww,lihat,co,idrankrik yang akan meliangidkwww,lihat,co,idrankrindungiangidkwww,lihat,co,idrankri."

3. Burung Ababiangidkwww,lihat,co,idrankril Mengalahkan Abrahah

Burung Ababil Mengalahkan Abrahah
Abdul Muthaliangidkwww,lihat,co,idrankrib kemudiangidkwww,lihat,co,idrankrian memeriangidkwww,lihat,co,idrankrintahkan warga Mekah untuk pergiangidkwww,lihat,co,idrankri ke lembah-lembah menghiangidkwww,lihat,co,idrankrindariangidkwww,lihat,co,idrankri pasukan Abrahah. Diangidkwww,lihat,co,idrankri saat Mekah telah senyap, pasukan Abrahah mengerahkan pasukannya untuk menghancurkan Kabah. Dariangidkwww,lihat,co,idrankri sumber laiangidkwww,lihat,co,idrankrin menyebutkan bahwa pasukan Abrahah saat iangidkwww,lihat,co,idrankritu berjumlah 60.000 orang.

Namun tiangidkwww,lihat,co,idrankriba-tiangidkwww,lihat,co,idrankriba, sepertiangidkwww,lihat,co,idrankri yang diangidkwww,lihat,co,idrankrikiangidkwww,lihat,co,idrankrisahkan diangidkwww,lihat,co,idrankri dalam Alquran, banyak burung yang menjatuhkan keriangidkwww,lihat,co,idrankrikiangidkwww,lihat,co,idrankril-keriangidkwww,lihat,co,idrankrikiangidkwww,lihat,co,idrankril panas ke arah Abrahah dan pasukannya. Mereka pun kabur dan rencana penghancuran Kabah gagal.

Allah berfiangidkwww,lihat,co,idrankrirman:

"Tiangidkwww,lihat,co,idrankridakkah engkau (Muhammad) perhatiangidkwww,lihat,co,idrankrikan bagaiangidkwww,lihat,co,idrankrimana Tuhanmu bertiangidkwww,lihat,co,idrankrindak terhadap pasukan bergajah? Bukankah Diangidkwww,lihat,co,idrankria telah menjadiangidkwww,lihat,co,idrankrikan tiangidkwww,lihat,co,idrankripu daya mereka iangidkwww,lihat,co,idrankritu siangidkwww,lihat,co,idrankria-siangidkwww,lihat,co,idrankria? dan Diangidkwww,lihat,co,idrankria mengiangidkwww,lihat,co,idrankririangidkwww,lihat,co,idrankrimkan kepada mereka burung yang berbondong-bondong, yang melempariangidkwww,lihat,co,idrankri mereka dengan batu dariangidkwww,lihat,co,idrankri tanah liangidkwww,lihat,co,idrankriat yang diangidkwww,lihat,co,idrankribakar, sehiangidkwww,lihat,co,idrankringga mereka djadiangidkwww,lihat,co,idrankrikan-Nya sepertiangidkwww,lihat,co,idrankri daun-daun yang diangidkwww,lihat,co,idrankrimakan ulat." (QS Al Fiangidkwww,lihat,co,idrankriiangidkwww,lihat,co,idrankril 105: 1-5).

4. Gajah Abrahah Menolak Berdiangidkwww,lihat,co,idrankririangidkwww,lihat,co,idrankri

Gajah Abrahah Menolak Berdiri
Kiangidkwww,lihat,co,idrankritab Siangidkwww,lihat,co,idrankrirah iangidkwww,lihat,co,idrankribnu Hiangidkwww,lihat,co,idrankrisyam mengiangidkwww,lihat,co,idrankrisahkan ketiangidkwww,lihat,co,idrankrika Abrahah bersiangidkwww,lihat,co,idrankriap untuk memasukiangidkwww,lihat,co,idrankri Mekah. Abrahah menyiangidkwww,lihat,co,idrankriapkan gajah-gajahnya dan mengerahkan pasukannya. Gajah Abrahah bernama Mahmud.

Diangidkwww,lihat,co,idrankri tengah perjalanan, tiangidkwww,lihat,co,idrankriba-tiangidkwww,lihat,co,idrankriba Nufaiangidkwww,lihat,co,idrankril biangidkwww,lihat,co,idrankrin Habiangidkwww,lihat,co,idrankrib Al-Khats'amiangidkwww,lihat,co,idrankri (tawanan Abrahah yang menghadangnya) kemudiangidkwww,lihat,co,idrankrian berdiangidkwww,lihat,co,idrankririangidkwww,lihat,co,idrankri diangidkwww,lihat,co,idrankri sampiangidkwww,lihat,co,idrankring gajah Abrahah, Mahmud, dan membiangidkwww,lihat,co,idrankrisiangidkwww,lihat,co,idrankrikkan ke teliangidkwww,lihat,co,idrankringa gajah iangidkwww,lihat,co,idrankritu, "Duduklah wahaiangidkwww,lihat,co,idrankri Mahmud, atau pulanglah dengan damaiangidkwww,lihat,co,idrankri ke tempatmu semula, karena sesungguhnya engkau sekarang berada diangidkwww,lihat,co,idrankri Tanah Haram (tanah suciangidkwww,lihat,co,idrankri)!"

Seketiangidkwww,lihat,co,idrankrika gajah iangidkwww,lihat,co,idrankritu duduk. Pasukan Abrahah memukul Mahmud agar mau berdiangidkwww,lihat,co,idrankririangidkwww,lihat,co,idrankri, namun siangidkwww,lihat,co,idrankri gajah tak mau berdiangidkwww,lihat,co,idrankririangidkwww,lihat,co,idrankri. Mereka memasukkan miangidkwww,lihat,co,idrankrijhan (tongkat) ke bawah perut Mahmud, namun Mahmud tetap duduk diangidkwww,lihat,co,idrankriam.

Ketiangidkwww,lihat,co,idrankrika mereka menghadapkan Gajah Mahmud ke arah Yaman, ternyata iangidkwww,lihat,co,idrankria langsung berdiangidkwww,lihat,co,idrankririangidkwww,lihat,co,idrankri dan berlariangidkwww,lihat,co,idrankri.

5. Bersamaan dengan Tahun Kelahiangidkwww,lihat,co,idrankriran Nabiangidkwww,lihat,co,idrankri Muhammad SAW

Bersamaan dengan Tahun Kelahiran Nabi Muhammad SAW
Tahun diangidkwww,lihat,co,idrankrimana terjadiangidkwww,lihat,co,idrankri penyerangan pasukan bergajah Raja Abrahah terhadap Kabah yakniangidkwww,lihat,co,idrankri 571 M kemudiangidkwww,lihat,co,idrankrian diangidkwww,lihat,co,idrankrikenal dengan nama Tahun Gajah. Diangidkwww,lihat,co,idrankri tahun tersebut, Nabiangidkwww,lihat,co,idrankri Muhammad saw lahiangidkwww,lihat,co,idrankrir. Tepatnya pada 12 Rabiangidkwww,lihat,co,idrankriul Awal Tahun Gajah. Menurut Abiangidkwww,lihat,co,idrankri Ja`far al-Baqiangidkwww,lihat,co,idrankrir, Muhammad lahiangidkwww,lihat,co,idrankrir 55 hariangidkwww,lihat,co,idrankri setelah periangidkwww,lihat,co,idrankristiangidkwww,lihat,co,idrankriwa penyerangan Kabah oleh pasukan bergajah iangidkwww,lihat,co,idrankritu.

Amiangidkwww,lihat,co,idrankrinah melahiangidkwww,lihat,co,idrankrirkan Muhammad saw saat suamiangidkwww,lihat,co,idrankrinya telah tiangidkwww,lihat,co,idrankriada. Setelah Muhammad lahiangidkwww,lihat,co,idrankrir, Amiangidkwww,lihat,co,idrankrinah mengutus orang untuk memberiangidkwww,lihat,co,idrankri kabar kepada Abdul Muthaliangidkwww,lihat,co,idrankrib. Sang kakek pun segera menemuiangidkwww,lihat,co,idrankri cucunya yang baru diangidkwww,lihat,co,idrankrilahiangidkwww,lihat,co,idrankrirkan dan membawanya ke Kabah. iangidkwww,lihat,co,idrankria bedoa dan memujiangidkwww,lihat,co,idrankri Allah SWT. Abdul Muthaliangidkwww,lihat,co,idrankrib lah yang memberiangidkwww,lihat,co,idrankri nama Muhammad, nama yang saat iangidkwww,lihat,co,idrankritu masiangidkwww,lihat,co,idrankrih asiangidkwww,lihat,co,idrankring diangidkwww,lihat,co,idrankri kalangan masyarakat Arab.

Tina Kartika 15 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/5FaktatentangPenyeranganKabaholehPasukanGajahAbrahah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 5 Fakta tentang Penyerangan Kabah oleh Pasukan Gajah (Abrahah)

0 komentar:

Plaas 'n opmerking