Pages

Woensdag, 10 Julie 2013

4 Fitur Mobil terbaru untuk Masa Depan

Mobil berharga mahal di atas Rp 1 miliar sudah mengadopsi fitur-fitur keren ini. Ke depan 5 fitur ini bisa saja menjadi fitur standar di mobil baru Anda Teknologi yang bisa mengurangi risiko kecelakaan dan menghemat bahan bakar, tidak lagi terkait dengan mobil-mobil mewah seperti Mercedes-Benz atau Volvo. Mobil-mobil 'mainstream' di masa depan akan memiliki 5 fitur ini Apa saja 5 fitur yang dimaksud? Berikut 5 Fitur Mobil terbaru untuk Masa Depan seperti dilansir oto.detik Dan lihat.co.id:


1.Collision warning with automatic braking

Collision warning with automatic braking
[lihat.co.id] - Mobil baru memiliki radar dan kamera yang memperingati Anda akan risiko tabrakan melalui sistem peringatan yang mengeluarkan bunyi alarm Beberapa diantaranya bahkan sudah bisa menghentikan laju mobil secara otomatis saat pengendara tengah lengah.

Sistem ini sebenarnya merupakan sistem lanjutan dari adaptive cruise control, yang pertama kali diperkenalkan 15 tahun lalu. Fitur adaptive cruise control mampu menjaga jarak aman kendaraan di depan Mercedes, Honda, Toyota, Infiniti, Volvo dan merek lain seperti Ford sudah menggunakan fitur otomatis ini untuk menghindari tabrakan.

Produsen mobil lainnya pun sudah bersiap memasangnya karena terbukti efektif Kepala Peneliti IIHS David Zuby menuturkan collision warning systems mengurangi kecelakaan sampai 7 persen.

3.Kamera canggih

Kamera canggih
[lihat.co.id] - Memiliki mobil dengan kamera yang canggih tidak akan menjadi sekedar impian. Mengetahui pentingnya penambahan kamera, pemerintah Amerika bahkan mewajibkan mobil menginstall tambahan kamera paling telat di 2015.

Dengan harga kamera yang lebih murah dan lebih kecil, pabrikan mobil tidak lagi memasangnya di bagian belakang mobil saja.

Honda memiliki kamera samping yang secara otomatis menyala ketika lampu sein dinyalakan, jadi mempermudah untuk melihat area blind spot.

Teknologi Nissan yakni around-view monitor lebih canggih lagi. Kamera ini menggabungkan gambar-gambar dari 4 kamera di spion kendaraan dan memperlihatkan gambarnya dalam bentuk bird's-eye view untuk membantu pengendara di blind spot.

Menurut Mobileye, kamera bahkan tengah diusahakan agar bisa membaca rambu lalu lintas, mendeteksi hewan-hewan yang kebetulan lewat di jalanan, atau bahkan melihat lampu lalu lintas. Semua teknologi ini diperkirakan akan menjadi fitur standar di 2015.

 3.Lane Centering 

Lane Centering

[lihat.co.id] - Fitur ini menjaga mobil tetap di lajurnya. Kamera akan mengikuti pergerakan mobil di jalanan, dan jika mendeteksi mobil sedikit melenceng dari lajur, sistem akan memerintahkan rem untuk berhenti dan kembali di lajurnya.

Fitur ini disebut juga Lane Keep Assist yang tersedia di kendaraan-kendaraan semacam Mercedes-Benz, Ford Fusion, Ford Explorer, Toyota Prius, Lexus GS dan Lincoln MKZ.

Saat ini fitur tersebut masih mahal. Pengendara mobil harus menambahkan dana US 1.200 sampai US$ 4.320 untuk mendapatkannya.


4.Start-stop

Start-stop
[lihat.co.id] - Fitur ini muncul gara-gara harga BBM yang kian mahal. Start stop akan membuat mesin kendaraan berhenti otomatis saat kaki pengendara menginjak rem di lampu merah.

Mesin akan menyala lagi ketika pengendara memindahkan kakinya ke pedal gas untuk melaju Vice President Johnson Control Inc, Alex Molinaroli memperkirakan sistem start stop ini meningkatkan jarak tempu mobil paling kecil 5 persen.

Fitur Stop-start mulai dipasang di Eropa yang memiliki harga BBM mahal. Sekarang mobil hybrid sudah memilikinya Namun bukan berarti mobil konvensional tidak ada yang memasangnya

Tina Kartika 10 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/4-fitur-mobil-terbaru-untuk-masa-depan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 4 Fitur Mobil terbaru untuk Masa Depan

0 komentar:

Plaas 'n opmerking