Pages

Vrydag, 12 Julie 2013

10 Tradisi Budaya Negara China yang Membawa Keberuntungan

10 Tradisi Budaya Negara China yang Membawa Keberuntungan

Setiap daerah memiliki tradisi yang diyakini dapat membawa dampak positif ataupun negatif. Di China, tradisi ini dianggap dapat mendapatkan keberuntungan dan kesejahteraan ke rumah dan keluarga. Berikut adalah sepuluh tradisi China yang dianggap dapat membawa keberuntungan ke rumah, seperti dilansir Boldsky dan Merdeka, Yuk kita simak bersama!

1. Bambu

Bambu

Tanaman ini dianggap sebagai simbol keberuntungan. Bambu juga dianggap dapat membawa solidaritas dan kesatuan dalam keluarga. Tunas bambu yang diikat dengan pita merah melambangkan rasa kesatuan.

2. Lampion China

Lampion China

Lampion China dianggap dapat membawa keberuntungan dalam pernikahan dan umur panjang. Ini adalah item dekorasi yang dianggap dapat membawa keberuntungan bagi pengantin baru.

3. Koin emas China

Koin emas China

Koin emas menyerupai kekayaan. Koin ini biasanya ditaruh di mangkuk atau Anda dapat membeli koin yang diikat dengan simpul mistik untuk membawa keberuntungan ke rumah Anda.

4. Dewa kekayaan

Dewa kekayaan

Patung dewa kekayaan juga dianggap dapat membawa keberuntungan ke rumah Anda dalam hal finansial. Namun syaratnya, seseorang harus menghadiahi ornamen ini kepada Anda untuk bisa membawa keberuntungan ke rumah Anda.

5. Pintu merah

Pintu merah

Pintu yang dicat merah di awal tahun dianggap dapat membawa keberuntungan ke rumah. Warna merah juga dipercaya membawa sukacita dan kebahagiaan dalam keluarga.

6. Ornamen gajah atau harimau

Ornamen gajah atau harimau

Gajah termasuk dalam unsur keberuntungan. Patung gajah biasanya ditempatkan di dekat pintu depan rumah untuk mengusir nasib buruk. Jika diletakkan di kamar tidur, ornamen harimau, yang juga merupakan simbol kekuatan, dipercaya dapat menyembuhkan penyakit.

7. Patung Buddha tertawa

Patung Buddha tertawa

Patung Buddha tertawa dapat membawa ketenangan dan keberuntungan ke rumah. Jika patung ini ditempatkan di arah Barat rumah, itu diyakini dapat membawa kebahagiaan dan kekayaan spiritual.

8. Ikan Emas

Ikan Emas

Ikan mas seperti magnet yang dipercaya dapat mendatangkan kekayaan. Kombinasi terbaik yang diyakini dapat mendatangkan kekayaan adalah kombinasi dari delapan ikan emas berwarna merah atau emas dan satu hitam di dalam akuarium.

9. Kristal

Kristal

Jika seseorang memiliki anak di rumah, dia disarankan untuk menempatkan kristal di arah timur laut dari rumahnya. Ini dilakukan untuk memastikan keberhasilan datang pada anak dan rumah itu.

10. Simbol bintang

Simbol bintang
Dalam tradisi China dikatakan "Berharaplah pada bintang keberuntungan untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan". Menurut budaya China, bintang harus ditempatkan di rumah, sehingga apa pun yang diinginkan dapat terwujud.

Inilah sepuluh simbol keberuntungan dalam tradisi China. Setiap daerah punya budaya yang berbeda-beda, namun kita berkewajiban untuk menghormati budaya dan kepercayaan orang lain demi terwujudnya perdamaian.

Tina Kartika 12 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/10TradisiBudayaNegaraChinayangMembawaKeberuntungan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 10 Tradisi Budaya Negara China yang Membawa Keberuntungan

0 komentar:

Plaas 'n opmerking