Pages

Saterdag 13 Julie 2013

10 Pemain Sepakbola yang Berpendapat tentang Bulan Puasa

10 Pemain Sepakbola yang Berpendapat tentang Bulan Puasa

Bulan Ramadan memiliki tantangan tersendiri bagi para pemain sepakbola Muslim di dunia. Di dunia sepakbola, hal ini terkadang menimbulkan perdebatan tentang performa mereka di lapangan hijau, puasa terkadang dianggap akan membuat penampilan menurun.

Di bulan Ramadan ini pemain Muslim tetap berkeinginan untuk menjalankan puasa. Sebagai bagian dari ibadah atas keyakinan mereka, beberapa pemain memilih berpuasa saat latihan, namun tidak di saat pertandingan. Kendati memang hal ini merupakan masalah yang tidak gampang antara pemain dan manager, pihak klub mengatasi persoalan ini dengan kompromi.

Berikut ini adalah kumpulan komentar dari para pelaku sepakbola soal puasa,dikutip dari Bolanet:

1. Abanda Herman - Defender Persib Bandung

Abanda Herman - Defender Persib Bandung

"Saya kira pertandingan di bulan Ramadan tidak ada masalah, walaupun ini puasa pertama saya. Pertandingan berubah jadwalnya menjadi jam 20.30 - 21.00 WIB."

2. Freddie Kanoute - Penyerang Beijing Guoan

Freddie Kanoute - Penyerang Beijing Guoan

"Saya coba menghormati kepercayaanku dan mengikutinya sebaik mungkin. Secara personal, kepercayaan saya membuat badan dan permainan saya sehat. Saya tahu kalau berpuasa menambah kekuatan dan tidak melemahkan seorang Muslim."

3. Abdelkader Ghezzal - Penyerang Bari

Abdelkader Ghezzal - Penyerang Bari

"Saya melakukan puasa saat hari libur, saat tak ada pertandingan dan latihan. Saya selalu puasa di Ramadan, tapi saya harus mengubah kebiasaan saya untuk alasan kesehatan sejak tahun pertama saya menjadi pemain profesional."

4. Abou Diaby - Gelandang Arsenal

Abou Diaby - Gelandang Arsenal

"Arsenal memilih agar saya tak berpuasa, namun mereka mengerti bahwa ini adalah momen spesial untukku dan mereka mencoba mengakomodasi hal itu untuk membuat saya lebih baik.

5. Mesut Ozil - Gelandang Real Madrid

Mesut Ozil - Gelandang Real Madrid

"Karena pekerjaan, saya tidak bisa mengikuti Ramadan secara baik. Saya hanya bisa melakukannya beberapa hari, saat saya sedang libur. Tapi diluar itu saya pikir mustahil, karena

harus minum dan makan banyak untuk tetap berada di kondisi puncak."

6. Demba Ba - Penyerang Chelsea

Demba Ba - Penyerang Chelsea

"Setiap saya memiliki manajer mereka tak gembira dengan hal itu (berpuasa)."

lalu saya berkata: "Dengar, saya akan melakukannya. Jika performaku masih bagus, saya akan tetap bermain. jika buruk, maka tempatkan saya di bench (kursi cadangan). Itu saja."

7. Steve Bradore - Organisasi Muslim Prancis, Syuhada

Steve Bradore - Organisasi Muslim Prancis, Syuhada

"Dia (Franck Ribery) adalah sumber kebanggaan bagi kami (umat Muslim di Prancis) karena penampilannya yang khas dan kerendahanhatinya. Saya yakin ia tetap menjalani puasa, meski dalam kondisi tidak bugar."

8. Mahamadou Diarra - Gelandang bertahan Fulham

Mahamadou Diarra - Gelandang bertahan Fulham

"Pelatih menghargai keputusanku untuk tetap berpuasa saat hari pertandingan."

9. Nicolas Anelka - Striker West Bromwich Albion

Nicolas Anelka - Striker West Bromwich Albion

"Sebetulnya puasa bukan suatu hal yang sulit untuk dijalankan. Saya pernah melakukannya beberapa kali. Namun, dalam beberapa kali Ramadhan saya mengalami dua atau tiga cedera. Sehingga, hal itu membuat saya tidak bisa berpuasa."

10. Samir Nasri - Gelandang Manchester City

Samir Nasri - Gelandang Manchester City

"Happy Ramadan Kareen untuk semua umat Muslim."

Tina Kartika 13 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/10PemainSepakbolayangBerpendapattentangBulanPuasa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 10 Pemain Sepakbola yang Berpendapat tentang Bulan Puasa

0 komentar:

Plaas 'n opmerking