Pages

Saterdag, 13 Julie 2013

Tata Cara Menjalankan Shalat Witir

Tata Cara Menjalankan Shalat Witir – Update Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Tata Cara Menjalankan Shalat Witir, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini




Shalat+Witir Tata Cara Menjalankan Shalat Witir

Tata Cara Menjalankan Shalat Witir, Update Info Terbaru hari ini Riantocha akan berikan Tata Cara Shalat Witir Di Bulan Suci Ramadhan, Bagi Anda yang ingin tahu Panduan Shalat Witir Berjamaah yang baik dan benar di bulan ramadhan.. Berikut ini bisa Anda simak Tata Cara Shalat Witir yang akan saya bagikan dengan lengkapnya dibawah ini.

Berikut ini adalah Tata Cara Shalat Witir Di Bulan Suci Ramadhan 1434 Hijriyah 2013 dengan baik dan benar :

Shalat Witir adalah "Shalat Sunnah" yang bilangan rakaatnya ganjil. Mengenai bilangan rakaatnya, paling sedikit adalah satu rakaat dan paling banyak adalah sebelas rakaat. Jumlah sebelas rakaat itu telah cukup dan inilah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Sebagaimana dinyatakan oleh A'isyah ra "Tidaklah pernah Nabi SAW shalat malam (witir) melebihi sebelas rakaat".

Walaupun hukum shalat Witir adalah sunnah, namun sangat di anjurkan untuk dikerjakan. Sebagaimana Sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya :

"Hai para pencita-cita Al-Qur'an, kerjakanlah shalat Witir. Sebab Allah itu tunggal (ESA). Dia suka kepada bilangan witir (ganjil)."

Adapun waktu shalat Witir adalah sesudah shalat Isya' sampai terbit fajar. Cara mengerjakannya adalah dua rakaat satu salam, kemudian terakhir satu rakaat dengan satu salam dan bila dikerjakan tiga rakaat, maka tidak usah tasyahud awal supaya tidak menyerupai shalat Maghrib.

Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad yang artinya :

"Telah berkata 'Aisyah' : Adalah Rasulullah SAW pernah shalat Witir tiga rakaat yang ia tidak selingi apa-apa (tasyahud) diantaranya". (HR. Ahmad)

Sedangkan apabila shalat tarawih pada bulan Ramadhan sampai pada tanggal 15 Ramadhan sampai seterusnya, maka pada rakaat Witir yang terakhir yaitu ketika bangun dari ruku, di sunnatkan membaca do'a qunut.


Artikel ini ocha ambil dari berbagai blog dari teman sahabat, buat sahabat ocha makasih yah sudah luangkan waktu untuk membaca Tata Cara Menjalankan Shalat Witir. Mudah mudahan bisa bermanfaat untuk para sahabat, dan yang ingin gabung dengan ocha di facebook bisa langsung Klik LIKE di kolom bawah ini.


Sumber

Nah Demikianlah informasi yang dapat Cara Terbaru sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Tata Cara Menjalankan Shalat Witir



Judul : Tata Cara Menjalankan Shalat Witir
Deskripsi : Tata Cara Menjalankan Shalat Witir – Update Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Inform...

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

14 Jul, 2013


-
Source: http://feedproxy.google.com/~r/Dawntweets/~3/g12i1gbgWN4/tata-cara-menjalankan-shalat-witir.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Tata Cara Menjalankan Shalat Witir

0 komentar:

Plaas 'n opmerking