Pages

Maandag 15 Julie 2013

Berpuasa Salah Satu Rahasia Awet Muda

Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Berpuasa Salah Satu Rahasia Awet Muda, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini



Berpuasa Salah Satu Rahasia Awet Muda

– Ada banyak manfaat yang kita akan dapatkan jika kita berpuasa, bukan hanya sekedar Ridho dari ALLAH SWT melainkan berpuasa juga bisa membuat seseoang Awet Muda, awet muda merupakan dambaan setiap orang. Ingin kelihatan lebih muda daripada usia asli anda tentunya memberikan keunikan sendiri. Banyak orang berlomba-lomba datang ke salon kecantikan atau ke dokter bedah plastik demi terlihat memikat dan awet muda meski harus merogoh ongkos banyak karena tak ingin ada kerutan di wajah. Padahal muda dan tua adalah sunnahtullah yang harus dialami bagi siapa saja yang terus mengalami pertambahan usia.











Tapi bagi yang ingin tetap awet muda, Anda tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membayar jasa kecantikan atau untuk membeli produk kecantikan. Cukup dengan memanfaatkan bulan puasa. Bagaimana bisa ya?

Ilustrasi Wanita Cantik Muda

Puasa akan mengurangi atau menghentikan sementara proses-proses fisiologis atau metabolisme didalam tubuh kita, khususnya di saluran pencernaan. Penghentian proses metabolisme itu membawa empat rangkaian proses yang berdampak besar pada kesehatan.

Bila seseorang bepuasa berarti ia, pertama membatasi jumlah makanan yang masuk dalam saluran pencernaan. Kedua ia juga telah menurunkan intensitas kerja sistem pencernaan.

Lalu ketiga, dengan turunnya intensitas kerja itu, turun pula keberadaan racun dari dalam tubuh, baik endotoksin (racun dari dalam tubuh sendiri) maupun eksotoksin (racun dari luar tubuh). Berkurangnya bahan yang harus dicerna juga akan membuat tubuh kita tidak memaksakan diri untuk mengeluarkan hormon dan enzim pencernaan secara besar-besaran.

Bayangkan sebaliknya bila anda tidak berpuasa? Yang pasti semua makanan yang masuk dalam tubuh harus dicerna. Mau tidak mau, kita akan memaksa organ pencernaan kita bekerja lebih keras.

Sudah menjadi pemahaman umum di kalangan pakar, yang disebut awet muda pada dasarnya adalah proses penuaan dini yang dihambat. Di antara beberapa teori penuaan salah satu yang paling terkenal pada tahun 1950-an adalah teori radikal bebas.

Teori radikal bebas berbunyi," kalau didalam tubuh kita banyak radikal bebas, maka radikal bebas itu secara seluler (arahnya ke sel-sel tubuh) akan merusak dinding sel. Perusakan dinding sel itu akan mempercepat penuaaan."

Puasa ternyata ampuh melindungi dinding sel. Dinding sel bisa dipertahankan karena radikal bebasnya tidak ada atau dikurangi (karena puasa), maka orang menjadi awet muda"

Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa pada orang yang berpuasa, akan terjadi pengurangan pada MDA (melondealdehid) yang sifatnya radikal bebas. Pengurangannya cukup signifikan hingga 90%. Bersama dengan itu, puasa meningkatkan pembuatan antioksidan hingga 15%.

Jadi disatu sisi radikal bebas itu dipangkas, disisi lain musuh radikal bebas (antioksidan) ditingkatkan. Maka kita tak perlu heran lagi kenapa rajin berpuasa bisa bikin awet muda.


Demikianlah ulasan tentang

Berpuasa Salah Satu Rahasia Awet Muda

semoga bisa bermanfaat untuk anda

Sumber



cantik+muda Berpuasa Salah Satu Rahasia Awet Muda
Berpuasa Salah Satu Rahasia Awet Muda