Pages

Maandag 15 Julie 2013

9 Astronot Muslim yang pernah ke Antariksa

9 Astronot Muslim yang pernah ke Antariksa

Puluhan astronot dan turis antariksa telah mengangkasa. Adakah di antara mereka yang Muslim? Jawabannya, ada. Hingga saat ini, sudah 9 Muslim yang pergi ke antariksa, baik bersama misi Rusia maupun Amerika Serikat. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.


1.Sultan Salman Al Saud

Sultan Salman Al Saud
[liancgidkwww,lihat,co,idrankrihat.co.iancgidkwww,lihat,co,idrankrid] - Sultan Salman Al Saud adalah mantan piancgidkwww,lihat,co,idrankrilot Royal Saudiancgidkwww,lihat,co,idrankri Aiancgidkwww,lihat,co,idrankrir Force. iancgidkwww,lihat,co,idrankria terbang ke antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa dalam miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri STS-51-G dengan pesawat antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa Diancgidkwww,lihat,co,idrankriscovery. iancgidkwww,lihat,co,idrankria menjalankan miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri pada 17-24 Juniancgidkwww,lihat,co,idrankri 1985.

Sultan Salman Al Saud menjadiancgidkwww,lihat,co,idrankri Musliancgidkwww,lihat,co,idrankrim pertama yang pergiancgidkwww,lihat,co,idrankri ke antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa. iancgidkwww,lihat,co,idrankria pun memecahkan rekor sebagaiancgidkwww,lihat,co,idrankri orang termuda yang pernah ke antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa, yakniancgidkwww,lihat,co,idrankri pada usiancgidkwww,lihat,co,idrankria 28 tahun.

Saat ke antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa, Sultan Salman Al Saud bertugas menjadiancgidkwww,lihat,co,idrankri payload speciancgidkwww,lihat,co,idrankrialiancgidkwww,lihat,co,idrankrist. iancgidkwww,lihat,co,idrankria tergabung dalam tiancgidkwww,lihat,co,idrankrim beranggotakan 7 astronot, merepresentasiancgidkwww,lihat,co,idrankrikan Arab Satelliancgidkwww,lihat,co,idrankrite Communiancgidkwww,lihat,co,idrankricatiancgidkwww,lihat,co,idrankrion Organiancgidkwww,lihat,co,idrankrizatiancgidkwww,lihat,co,idrankrion dalam memasang sateliancgidkwww,lihat,co,idrankritnya, ARABSAT 1-B.

2.Muhammed Fariancgidkwww,lihat,co,idrankris

Muhammed Faris
[liancgidkwww,lihat,co,idrankrihat.co.iancgidkwww,lihat,co,idrankrid] - Muhammed Fariancgidkwww,lihat,co,idrankris adalah orang Suriancgidkwww,lihat,co,idrankriah pertama yang berhasiancgidkwww,lihat,co,idrankril ke antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa. iancgidkwww,lihat,co,idrankria sebelumnya adalah piancgidkwww,lihat,co,idrankrilot diancgidkwww,lihat,co,idrankri Syriancgidkwww,lihat,co,idrankrian Aiancgidkwww,lihat,co,idrankrir Force sebelum terpiancgidkwww,lihat,co,idrankriliancgidkwww,lihat,co,idrankrih untuk berpartiancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankripasiancgidkwww,lihat,co,idrankri dalam program penerbangan antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa iancgidkwww,lihat,co,idrankrintercosmos.

Muhammed Fariancgidkwww,lihat,co,idrankris terbang ke antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa dalam miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri Miancgidkwww,lihat,co,idrankrir EP-1 dengan Soyuz TM-3 ke Stasiancgidkwww,lihat,co,idrankriun Luar Angkasa Miancgidkwww,lihat,co,idrankrir pada bulan Juliancgidkwww,lihat,co,idrankri 1987. iancgidkwww,lihat,co,idrankria menghabiancgidkwww,lihat,co,idrankriskan 7 hariancgidkwww,lihat,co,idrankri dan 23 jam diancgidkwww,lihat,co,idrankri antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa sebelum akhiancgidkwww,lihat,co,idrankrirnya pulang dengan miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri Soyuz TM-2.

3.Musa Maranov

Musa Maranov
[liancgidkwww,lihat,co,idrankrihat.co.iancgidkwww,lihat,co,idrankrid] - Musa Maranov adalah seorang kolonel diancgidkwww,lihat,co,idrankri Soviancgidkwww,lihat,co,idrankriet Aiancgidkwww,lihat,co,idrankrir Force. iancgidkwww,lihat,co,idrankria lulus dariancgidkwww,lihat,co,idrankri Moscow Aviancgidkwww,lihat,co,idrankriatiancgidkwww,lihat,co,idrankrion iancgidkwww,lihat,co,idrankrinstiancgidkwww,lihat,co,idrankritute sebelum akhiancgidkwww,lihat,co,idrankrirnya terpiancgidkwww,lihat,co,idrankriliancgidkwww,lihat,co,idrankrih sebagaiancgidkwww,lihat,co,idrankri kosmonot pada 1 Desember 1978.

Musa Maranov terliancgidkwww,lihat,co,idrankribat dalam dua miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa, tercatat sebagaiancgidkwww,lihat,co,idrankri salah satu astronot yang menghabiancgidkwww,lihat,co,idrankriskan waktu terlama diancgidkwww,lihat,co,idrankri antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa, dan pernah melaksanakan 20 kaliancgidkwww,lihat,co,idrankri miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri spacewalk.

Miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri pertama Musa Maranov berlangsung pada 21 Desember 1987 hiancgidkwww,lihat,co,idrankringga 21 Desember 1988, tepatnya selama 365 hariancgidkwww,lihat,co,idrankri dan 22 jam. Sementara iancgidkwww,lihat,co,idrankritu, miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri keduanya berlangsung pada 2 Desember 1990 hiancgidkwww,lihat,co,idrankringga 26 Meiancgidkwww,lihat,co,idrankri 1995, tepatnya selama 175 hariancgidkwww,lihat,co,idrankri dan 1 jam.

4.Abdul Ahad Mohmand

Abdul Ahad Mohmand
[liancgidkwww,lihat,co,idrankrihat.co.iancgidkwww,lihat,co,idrankrid] - Abdul Ahad Mohmand adalah mantan anggota Afghan Aiancgidkwww,lihat,co,idrankrir Force. iancgidkwww,lihat,co,idrankria terbang ke antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa bersama miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri Miancgidkwww,lihat,co,idrankrir-EP 3 dengan Soyuz TM-6 pada 29 Agustus 1988, menjalankan miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri 9 hariancgidkwww,lihat,co,idrankri diancgidkwww,lihat,co,idrankri Stasiancgidkwww,lihat,co,idrankriun Luar Angkasa Miancgidkwww,lihat,co,idrankrir.

Selama diancgidkwww,lihat,co,idrankri antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa, Abdul Ahad Mohmand menjalankan beberapa eksperiancgidkwww,lihat,co,idrankrimen serta memotret negaranya dariancgidkwww,lihat,co,idrankri antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa dan membuatkan teh Afganiancgidkwww,lihat,co,idrankristan bagiancgidkwww,lihat,co,idrankri semua kru astronot.

5.Toktar Aubakiancgidkwww,lihat,co,idrankrirov

Toktar Aubakirov
[liancgidkwww,lihat,co,idrankrihat.co.iancgidkwww,lihat,co,idrankrid] - Toktak Aubakiancgidkwww,lihat,co,idrankrirov berasal dariancgidkwww,lihat,co,idrankri Kazakhstan. iancgidkwww,lihat,co,idrankria menjalankan miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri ke antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa bersama miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri Soyuz TM-13 pada 2 Oktober 1991. iancgidkwww,lihat,co,idrankria menghabiancgidkwww,lihat,co,idrankriskan waktu sekiancgidkwww,lihat,co,idrankritar 8 hariancgidkwww,lihat,co,idrankri diancgidkwww,lihat,co,idrankri antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa.

6.Talgat Musabayev

Talgat Musabayev
[liancgidkwww,lihat,co,idrankrihat.co.iancgidkwww,lihat,co,idrankrid] - Talgat Musabayev terliancgidkwww,lihat,co,idrankribat tiancgidkwww,lihat,co,idrankriga miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri ke antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa, yakniancgidkwww,lihat,co,idrankri pada miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri Miancgidkwww,lihat,co,idrankrir EO-16 dengan penerbangan Soyuz TM-19, miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri Miancgidkwww,lihat,co,idrankrir EO-25 dengan penerbangan Soyuz TM-27, dan miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri iancgidkwww,lihat,co,idrankriSS EP-1.

Total hariancgidkwww,lihat,co,idrankri yang diancgidkwww,lihat,co,idrankrihabiancgidkwww,lihat,co,idrankriskan Aubakiancgidkwww,lihat,co,idrankrirov diancgidkwww,lihat,co,idrankri antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa mencapaiancgidkwww,lihat,co,idrankri 341 hariancgidkwww,lihat,co,idrankri. Dalam miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri terakhiancgidkwww,lihat,co,idrankrirnya, iancgidkwww,lihat,co,idrankria juga membawa turiancgidkwww,lihat,co,idrankris angkasa pertama, Denniancgidkwww,lihat,co,idrankris Tiancgidkwww,lihat,co,idrankrito.

7.Shaliancgidkwww,lihat,co,idrankrizan Shariancgidkwww,lihat,co,idrankripov

Shalizan Sharipov
[liancgidkwww,lihat,co,idrankrihat.co.iancgidkwww,lihat,co,idrankrid] - Shaliancgidkwww,lihat,co,idrankrizan Shariancgidkwww,lihat,co,idrankripov adalah iancgidkwww,lihat,co,idrankrinvestiancgidkwww,lihat,co,idrankrigator proyek Advanced Diancgidkwww,lihat,co,idrankriagnostiancgidkwww,lihat,co,idrankric Ultrasound iancgidkwww,lihat,co,idrankrin Miancgidkwww,lihat,co,idrankricrograviancgidkwww,lihat,co,idrankrity. iancgidkwww,lihat,co,idrankria telah dua kaliancgidkwww,lihat,co,idrankri pergiancgidkwww,lihat,co,idrankri ke antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa dan menjalankan dua miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri spacewalk.

Miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri pertama Shariancgidkwww,lihat,co,idrankripov ke luar angkasa adalah membawa 8.000 pon alat eksperiancgidkwww,lihat,co,idrankrimen bersama miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri STS-89 dengan pesawat ulang aliancgidkwww,lihat,co,idrankrik Endeavour. Miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri iancgidkwww,lihat,co,idrankriniancgidkwww,lihat,co,idrankri berlangsung selama 8 hariancgidkwww,lihat,co,idrankri, yakniancgidkwww,lihat,co,idrankri 22-31 Januariancgidkwww,lihat,co,idrankri 1998.

Sementara iancgidkwww,lihat,co,idrankritu, miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri keduanya adalah bersama Expediancgidkwww,lihat,co,idrankritiancgidkwww,lihat,co,idrankrion 10 ke iancgidkwww,lihat,co,idrankrinternatiancgidkwww,lihat,co,idrankrional Space Statiancgidkwww,lihat,co,idrankrion (iancgidkwww,lihat,co,idrankriSS) dengan Soyuz TMA-5. Miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri berlangsung selama 192 hariancgidkwww,lihat,co,idrankri sejak peluncuran dariancgidkwww,lihat,co,idrankri Baiancgidkwww,lihat,co,idrankrikonur Cosmodrome pada 14 Oktober 2004.

Pada miancgidkwww,lihat,co,idrankrisiancgidkwww,lihat,co,idrankri kedua, Shariancgidkwww,lihat,co,idrankripov bertugas mendukung fungsiancgidkwww,lihat,co,idrankrional dariancgidkwww,lihat,co,idrankri iancgidkwww,lihat,co,idrankriSS. iancgidkwww,lihat,co,idrankria juga melaksanakan beberapa peneliancgidkwww,lihat,co,idrankritiancgidkwww,lihat,co,idrankrian termasuk ekologiancgidkwww,lihat,co,idrankri Bumiancgidkwww,lihat,co,idrankri dariancgidkwww,lihat,co,idrankri antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa.

8.Anousheh Ansariancgidkwww,lihat,co,idrankri

Anousheh Ansari
[liancgidkwww,lihat,co,idrankrihat.co.iancgidkwww,lihat,co,idrankrid] - Anousheh Ansariancgidkwww,lihat,co,idrankri adalah orang iancgidkwww,lihat,co,idrankriran pertama sekaliancgidkwww,lihat,co,idrankrigus seorang Musliancgidkwww,lihat,co,idrankrimah (waniancgidkwww,lihat,co,idrankrita Musliancgidkwww,lihat,co,idrankrim) pertama yang pergiancgidkwww,lihat,co,idrankri ke antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa. iancgidkwww,lihat,co,idrankria terbang sebagaiancgidkwww,lihat,co,idrankri turiancgidkwww,lihat,co,idrankris antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa dengan Soyuz TMA-9 pada 18 September 2006.

Selama diancgidkwww,lihat,co,idrankri antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa, Ansariancgidkwww,lihat,co,idrankri menjalankan beberapa eksperiancgidkwww,lihat,co,idrankrimen sepertiancgidkwww,lihat,co,idrankri mekaniancgidkwww,lihat,co,idrankrisme diancgidkwww,lihat,co,idrankri baliancgidkwww,lihat,co,idrankrik anemiancgidkwww,lihat,co,idrankria, bagaiancgidkwww,lihat,co,idrankrimana perubahan otot mempengaruhiancgidkwww,lihat,co,idrankri sakiancgidkwww,lihat,co,idrankrit punggung, serta dampak radiancgidkwww,lihat,co,idrankriasiancgidkwww,lihat,co,idrankri pada kru iancgidkwww,lihat,co,idrankriSS dan miancgidkwww,lihat,co,idrankrikroorganiancgidkwww,lihat,co,idrankrisme yang hiancgidkwww,lihat,co,idrankridup diancgidkwww,lihat,co,idrankri tubuh pada kru.

9.Sheiancgidkwww,lihat,co,idrankrikh Muszaphar Sukhor

Sheikh Muszaphar Sukhor
[liancgidkwww,lihat,co,idrankrihat.co.iancgidkwww,lihat,co,idrankrid] - Sheiancgidkwww,lihat,co,idrankrikh Muszaphar Sukhor adalah orang Malaysiancgidkwww,lihat,co,idrankria pertama yang terbang ke antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa. iancgidkwww,lihat,co,idrankria terbang dengan Soyuz TMA-11 pada 10 Oktober 2007.

Sheiancgidkwww,lihat,co,idrankrikh Muszaphar Sukhor terbang ke antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa atas kerja sama dengan Rusiancgidkwww,lihat,co,idrankria dalam program Angkasawan, setelah Malaysiancgidkwww,lihat,co,idrankria membeliancgidkwww,lihat,co,idrankri banyak pesawat Rusiancgidkwww,lihat,co,idrankria, Sukhoiancgidkwww,lihat,co,idrankri Su-30.

Diancgidkwww,lihat,co,idrankri antariancgidkwww,lihat,co,idrankriksa, Sheiancgidkwww,lihat,co,idrankrikh Muszaphar Sukhor melakukan beberapa eksperiancgidkwww,lihat,co,idrankrimen sepertiancgidkwww,lihat,co,idrankri pertumbuhan kanker hatiancgidkwww,lihat,co,idrankri dan leukemiancgidkwww,lihat,co,idrankria serta kriancgidkwww,lihat,co,idrankristaliancgidkwww,lihat,co,idrankrisasiancgidkwww,lihat,co,idrankri beragam proteiancgidkwww,lihat,co,idrankrin dan miancgidkwww,lihat,co,idrankrikroba.

Tina Kartika 15 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/9-astronot-muslim-yang-pernah-ke.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 9 Astronot Muslim yang pernah ke Antariksa

0 komentar:

Plaas 'n opmerking