Pages

Sondag 14 Julie 2013

5 Menara Kembar Tertinggi Menjulang ke Langit

5 Menara Kembar Tertinggi Menjulang ke Langit
Identik dan keduanya menjulang tinggi ke langit. Itulah "mereka" beberapa dari menara kembar yang tercatat tertinggi di dunia. Keindahannya, memberikan kesan tersendiri hingga menjadikan bangunan tersebut sebagai ikon dari kota dimana menara tersebut berdiri megah. Berikut 5 menara tertinggi di dunia,dikutip dari berbagai sumber:

1. Menara Petronas

Menara Petronas

Menara Petronas adalah dua buah pencakar langit kembar di Kuala Lumpur, Malaysia yang sempat menjadi gedung tertinggi di dunia dilihat dari tinggi pintu masuk utama ke bagian struktur paling tinggi.

Menaraikangidkwww,lihat,co,idranrani dirancang oleh Adamson Associates Architects, Kanada bersama dengan Cesar Pelli dari Cesar Pelli of Cesar Pelli & Associates Architects Amerika serikat yang selesai dibangun setinggi 88 lantai pada 1998 dengan desainikangidkwww,lihat,co,idranranterior yang merefleksikan budayaikangidkwww,lihat,co,idranraslam yang mengakar di Malaysia. Pada 17 Oktober 2003, Taipei 101 mengambil rekor menara kembarikangidkwww,lihat,co,idranrani. Tetapi Menara Kembar Petronas tetap memegang gelar menara kembar tertinggi di dunia.

2. Menara SPG Global

Menara SPG Global

Menara SPG Global terletak di kota Suzhou, China. Menaraikangidkwww,lihat,co,idranrani memiliki 54 lantai dengan total tinggi keduanya mencapai masing-masing 286 meter.

3. Menara Cullinan

Menara Cullinan

Cullinan adalah nama dari sebuah proyek perumahan yang berlokasi di Union Square. Bangunan yang terdiri dari dua menaraikangidkwww,lihat,co,idranrani, The Cullinan North Tower and The Cullinan South Tower adalah menara tertinggi di Hong Kong dengan 68 lantai dan tinggi keseluruhan 270 meter. Bangunanikangidkwww,lihat,co,idranrani dilengkapi kaca dengan view yang mengarah pada pelabuhan Victoria. Fasad kacanya akan memberikan menara kembarikangidkwww,lihat,co,idranraniikangidkwww,lihat,co,idranramage futuristik yang sesuai dengan Pusat Perdaganganikangidkwww,lihat,co,idranranternasional di dekatnya.

4. Grand Gateway Shanghai

Grand Gateway Shanghai

Grand Gateway Shanghai adalah sebuah kompleks perkantoran yang terdiri dari dua gedung pencakar langit yangikangidkwww,lihat,co,idranradentik di daerah Xujiahui Shanghai, Cina. Dirancang oleh Callison Arsitektur, bangunanikangidkwww,lihat,co,idranratu selesai pada 2005 dan saatikangidkwww,lihat,co,idranrani menempati menara kembar ke 4 tertinggi di dunia. Setiap menara memiliki tinggi 262 m dengan total sebanyak 52 lantai.

5. Bahrain Financial Harbor

Bahrain Financial Harbor

Bahrain Financial Harbor (biasa disingkat BFH) adalah pembangunan skala besar proyek komersial di Manama,ikangidkwww,lihat,co,idranrabukota Bahrain. Kompleks komersialikangidkwww,lihat,co,idranrani terletak di sebelah Raja Faisal Highway, dekat landmark populer seperti Bahrain World Trade Center, Abraj Al Lulu, Pearl Roundabout dan Bank Nasional Bahrain. Dua menara kembar tertinggi (Komersial Komersial Timur dan Barat) saatikangidkwww,lihat,co,idranrani tercatat sebagai menara tertinggi di Bahrain dengan ketinggian 260 m dengan 54 lantai.

Tina Kartika 15 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/5MenaraKembarTertinggiMenjulangkeLangit.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 5 Menara Kembar Tertinggi Menjulang ke Langit

0 komentar:

Plaas 'n opmerking