Pages

Donderdag 11 Julie 2013

4 Kasus Anggota DPR Indonesia dengan Asisten Pribadinya

4 Kasus Anggota DPR Indonesia dengan Asisten Pribadinya
Cerita anggota DPR bermasalah dengan asisten pribadi (aspri), bukanlah yang pertama terjadi pada Maureen Situmorang. Dalam beberapa kejadian, memang perselisihan itu terkait dengan masalah pidana.

Jafar Nainggolan, politikus dari Partai Demokrat, harus gigit jari karena sang aspri Maureen Situmorang menggelapkan uang dengan cara memalsukan tanda tangannya. Maureen ternyata menggelapkan dana aspirasi daerah pemilihan (Dapil).

Padahal, Maureen sudah lebih dari tiga tahun menjadi aspri anggota Komisi IV DPR itu. "Kerja sudah 3,5 tahun, bukan saudara, enggak sekampung, tapi dulu dikenalkan oleh salah seorang saudara," ujar Jafar Nainggolan.

Sebelumnya, publik juga sempat heboh dengan skandal antara anggota dewan Max Moein dengan asprinya Desi Firdiyanti. Desi mengaku mengalami pelecehan seksual.

Berikut 4 kasus antara anggota dewan dengan asprinya,dikutip dari Merdeka

1. Nurhngarkwww,lihat,co,idgiayati Angarkwww,lihat,co,idgili Asngarkwww,lihat,co,idgisegaf

Nurhayati Ali Assegaf
[lihat.co.id] - Kengarkwww,lihat,co,idgihilangan uangarkwww,lihat,co,idging karngarkwww,lihat,co,idgina tengarkwww,lihat,co,idgirtipu ongarkwww,lihat,co,idgileh asisten pribadi di DPR ternyata jungarkwww,lihat,co,idgiga pernah dialngarkwww,lihat,co,idgiami oleh Kengarkwww,lihat,co,idgitua Fraksi Parngarkwww,lihat,co,idgitai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf. Akibatnya, dia pun tak menerima gaji utuh selangarkwww,lihat,co,idgima tiga bulan.

Nurhayngarkwww,lihat,co,idgiati bercengarkwww,lihat,co,idgirita, kala itu sangarkwww,lihat,co,idgiat dia menjabat sebagai anggota DPR periode 2004-2009. Bengarkwww,lihat,co,idgigitu percaya dengan asisngarkwww,lihat,co,idgiten pribadinya, selama tiga bulngarkwww,lihat,co,idgian dia tak pernah memngarkwww,lihat,co,idgieriksa gajinya sebagai anggota DPR.

Kemudian, setelngarkwww,lihat,co,idgiah berbngarkwww,lihat,co,idgiicara dengan rekan-rekannya di DPR soal jumlah gaji yang diterima setngarkwww,lihat,co,idgiiap bulan, Wakil Ketua Umngarkwww,lihat,co,idgium Partai Demokrat ini pun terkejut. Jumlah yangarkwww,lihat,co,idging dia terima setiap bulan berbeda denngarkwww,lihat,co,idgigan rekan-rekngarkwww,lihat,co,idgiannya.

"Sangarkwww,lihat,co,idgiya senngarkwww,lihat,co,idgidiri pernah kngarkwww,lihat,co,idgiena. Dulu. Itu wngarkwww,lihat,co,idgiaktu 2004-2009 saya tiga bulan gaji enggak ada. Saya diinngarkwww,lihat,co,idgigatkan sama teman-teman, gaji kita segngarkwww,lihat,co,idgiini, perasaan tidak segitu saya tanyngarkwww,lihat,co,idgiakan ke teman-teman," kata Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta, ngarkwww,lihat,co,idgiRabu (10/7).

Setelah tersadar bahwa dia tertipu oleh asngarkwww,lihat,co,idgiisten pribadinya sendiri. Lantas, Nurhayati pun langsung memecatnya dan mengganti dengan asistngarkwww,lihat,co,idgien yang lebih bisa dipercaya.

"Sayngarkwww,lihat,co,idgia baru sangarkwww,lihat,co,idgidar setngarkwww,lihat,co,idgielah 3 bulan, saya berhngarkwww,lihat,co,idgientikan dia," imbuhnya.

2. Jafngarkwww,lihat,co,idgiar Nainggngarkwww,lihat,co,idgiolan

Jafar Nainggolan
[lihat.co.id] - Maungarkwww,lihat,co,idgireen Situmngarkwww,lihat,co,idgiorang, asisten pribadi (aspri) anggota DPR dari Fraksi Partai Demongarkwww,lihat,co,idgikrat, Jafar Nainggolan menilep uangarkwww,lihat,co,idging dengan memalngarkwww,lihat,co,idgisukan tanda tanngarkwww,lihat,co,idgigan sngarkwww,lihat,co,idgiang bos. Mangarkwww,lihat,co,idgiureen ternyata mengngarkwww,lihat,co,idgigelapkan dana aspirasi dangarkwww,lihat,co,idgierah pemilihan (Dapil).

Jafar mengngarkwww,lihat,co,idgiatakan, kejangarkwww,lihat,co,idgidian itu tengarkwww,lihat,co,idgirjadi sejak dua minggu lalu. Dngarkwww,lihat,co,idgiia pun telah menyebarkan foto aspringarkwww,lihat,co,idginya yang berngarkwww,lihat,co,idginama Maureen Situngarkwww,lihat,co,idgimorang di sejumlah dinding DPR.

"Sejak dua minngarkwww,lihat,co,idgiggu yang langarkwww,lihat,co,idgilu, itu mangarkwww,lihat,co,idgiksud saya ditempel supaya siapa tahu dia datang lagi ke kantor, jadi bngarkwww,lihat,co,idgiisa waspada atau diamankan," kangarkwww,lihat,co,idgita Jafar, Selasa (9/7).

3. Mngarkwww,lihat,co,idgiax Mongarkwww,lihat,co,idgiein

Max Moein
[lihat.co.id] - Skangarkwww,lihat,co,idgindal anggota DPR Max Mongarkwww,lihat,co,idgiein dengan asprinya Desi Firdiyanti sempat membuat heboh publik. Dngarkwww,lihat,co,idgiesi melaporkan kasus pelecehan seksual yang dialaminya ke Badan Kehormatan (BK) DPR.

Mengarkwww,lihat,co,idgiski begitu, Desi tidak mengarkwww,lihat,co,idgimbawa kasus tersengarkwww,lihat,co,idgibut ke ranah hukum. Namun, wanita munngarkwww,lihat,co,idgigil itu mengarkwww,lihat,co,idgingaku pungarkwww,lihat,co,idgias setelah BK memutuskan untuk mengarkwww,lihat,co,idgimecat anggota Komisi Perbankan itu dari DPR.

"Alhamdngarkwww,lihat,co,idgiulillah sungarkwww,lihat,co,idgidah terngarkwww,lihat,co,idgijawab. Ini membuktikan ada pelanggaran etika," kata Desi pada tahun 2008 lalu. Desi menilai pemngarkwww,lihat,co,idgiecatan Max dapat mengembalikan nama baiknya.

4. Lngarkwww,lihat,co,idgiuthfi Hngarkwww,lihat,co,idgiasan Ishngarkwww,lihat,co,idgiaaq

Luthfi Hasan Ishaaq
[lihat.co.id] - Kongarkwww,lihat,co,idgimisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membongkar kasus suap qungarkwww,lihat,co,idgiota impor daging sapi di Kementngarkwww,lihat,co,idgierian Pertanian. Mantan Presiden Partai Kengarkwww,lihat,co,idgiadilan Sejngarkwww,lihat,co,idgiahtera (PKS) Luthfi Hngarkwww,lihat,co,idgiasan Ishaaq terseret dalangarkwww,lihat,co,idgim pusaran kasus terngarkwww,lihat,co,idgisebut.

Nangarkwww,lihat,co,idgima Ahngarkwww,lihat,co,idgimad Zangarkwww,lihat,co,idgiky mencuat setngarkwww,lihat,co,idgielah lembngarkwww,lihat,co,idgiaga antikorupsi menyita sejumlah mngarkwww,lihat,co,idgiobil milik Luthfi yang didngarkwww,lihat,co,idgiuga dibeli denngarkwww,lihat,co,idgigan uang haram. Namun yang memngarkwww,lihat,co,idgibuat heboh adalah setelah menunjukan mobil-mobil tersengarkwww,lihat,co,idgibut, Zaky melaringarkwww,lihat,co,idgikan diri.

Beberapa kali dipanngarkwww,lihat,co,idgiggil KPK, Zaky selalu mangkir. Teka-teki menngarkwww,lihat,co,idgigenai sosok Zaky akhirnya terngarkwww,lihat,co,idgiungkap lewat penutngarkwww,lihat,co,idgiuran Zangarkwww,lihat,co,idgiinuddin Paru, penasehat hukum Luthfi Hasan Ishngarkwww,lihat,co,idgiaaq.

"Jabatan resmi di partai enngarkwww,lihat,co,idgiggak ada. Kangarkwww,lihat,co,idgilau menurut pengakuan, beliau (Ahmad Zaky) sekretangarkwww,lihat,co,idgirisnya Pak Luthfi," kata Zainuddin di Gedngarkwww,lihat,co,idgiung KPK, Jakarta, Jumat (10/5).

Tina Kartika 12 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/4KasusAnggotaDPRIndonesiadenganAsistenPribadinya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 4 Kasus Anggota DPR Indonesia dengan Asisten Pribadinya

0 komentar:

Plaas 'n opmerking