Pages

Dinsdag, 09 Julie 2013

10 Tweet yang paling sering Digunakan Traveler untuk Liburan

Media sosial tidak cuma untuk ajang curhat tapi juga berguna untuk banyak hal, termasuk saat liburan. Dari semua, ada 10 hal yang paling sering ditulis traveler di Twitter untuk melancarkan traveling mereka.

Agen asuransi travel, Allianz Global Assistance mengumpulkan 25 ribu ocehan dari Twitter yang berkenaan dengan liburan bulan Maret 2013 ini. Dari Skift dan Travel.detik ada 10 jenis tweet yang paling sering digunakan traveler untuk melancarkan liburan mereka:

1. Mencari kegiatan (38%)

Mencari kegiatan (38%)
[lihat.co.id] - Banyak traveler yang bertanya kepada para followersnya, apa yang bisa dilakukan di sebuah kota. Buktinya, twit tentang kegiatan mendapat posisi pertama. Memang, ini adalah yang paling mudah.

Selain itu,cara ini juga cukup menarik karena bisa mendapat respon yang beragam. Kota yang paling banyak disebutkan dalam survei ini adalah London, Berlin, Houston, Jakarta dan Sydney.

2. Tanya pendapat tentang liburan (26%)

Tanya pendapat tentang liburan (26%)
[lihat.co.id] - Sebelum berangkat, banyak traveler yang ngetweet mengenai hal apa yang bisa ia lakukan di tempat tujuan liburan. Setidaknya ada 26% responden yang berceloteh dengan tema sejenis.

3. Minta pengembalian tiket pesawat (7%)

Minta pengembalian tiket pesawat (7%)
[lihat.co.id] - Saat penerbangan sedang bermasalah, banyak traveler yang mengeluh di jejaring sosial. Sebanyak 7% responden malah ngeweet langsung ke maskapai terkait.

4. Mencari jalan (5%)

Mencari jalan (5%)
[lihat.co.id] - Akuilah, banyak dari kita yang sering ngetweet kala ingin mencari jalan. Mungkin terlalu malas bertanya ke sekitar, atau lebih percaya teman yang jadi followers. Ada 5% dari responden yang menanyakan hal ini di Twitter saat liburan.

5. Mencari penginapan sebelum liburan (3%)

Mencari penginapan sebelum liburan (3%)
[lihat.co.id] - Orang cenderung dengan senang hati memberi tahu informasi bagi para traveler yang sedang liburan. Beberapa pengguna tweet bisa sangat membantu traveler yang ingin cari tempat penginapan. Baik berdasarkan pengalaman sendiri, atau pengalaman orang lain yang diketahuinya.

6. Mencari penginapan dadakan (3%)

Mencari penginapan dadakan (3%)
[lihat.co.id] - Saat traveling berpindah-pindah dalam waktu cepat, banyak yang memilih untuk bertanya di Twitter apa hotel atau hostel yang pas untuk bermalam. Cara yang praktis dan jawaban dan cepat serta beragam jadi alasan mengapa mereka memilih ngetweet.

7. Standar harga tukar mata uang (3%)

Standar harga tukar mata uang (3%)
[lihat.co.id] - Menukar uang di luar negeri butuh pertimbangan yang matang. Salah-salah bisa mendapat uang palsu, atau harga tukar yang terlalu tinggi. Lagi-lagi, Twitter jadi solusi instan untuk mendapat jawaban dari masalah traveling, salah satunya harga tukar mata uang.

8. Menemukan tempat atau kegiatan yang bisa dilakukan saat ini (2%)

Menemukan tempat atau kegiatan yang bisa dilakukan saat ini (2%)
[lihat.co.id] - Meski memiliki angka yang tidak terlalu besar, tapi hal ini termasuk yang paling sering dilakukan traveler. Para turis ini senang bertanya di Twitter mengenai destinasi apa yang bisa didatangi, atau kegiatan yang bisa dilakukan saat mereka di sana di Twitter.

9. Memilih destinasi (2%)

Memilih destinasi (2%)
[lihat.co.id] - Harus diakui, memilih tempat liburan bukanlah hal yang mudah. Banyak sekali tempat wisata indah dan menawarkan pengalaman yang tak beragam. Bisa juga, traveler bingung harus memilih destinasi yang mirip. Daripada salah pilihan, ada baiknya bertanya dulu di Twitter.

10. Tips cara mendapatkan visa (2%)

Tips cara mendapatkan visa (2%)
[lihat.co.id] - Traveler juga suka bertanya bagaimana caranya mendapatkan visa via Twitter. Masukan yang didapat bisa jadi sangat berguna sehingga mereka bisa lebih lancar membuat visa. Beberapa negara yang paling sering disebut dalam pertanyaan sejenis antara lain Inggris, India dan Amerika Serikat.

Tina Kartika 10 Jul, 2013


-
Source: http://www.lihat.co.id/2013/07/10TweetyangpalingseringDigunakanTraveleruntukLiburan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 10 Tweet yang paling sering Digunakan Traveler untuk Liburan

0 komentar:

Plaas 'n opmerking