Pages

Sondag 26 Mei 2013

Klopp Janji Bawa Dortmund ke Final Lagi




 
 
 
London - Mimpi Borussia Dortmund menjadi juara Liga Champions di final kedua harus berujung kegagalan. Demi menyemangati para pemainnya, Juergen Klopp berjanji mengulangi prestasi yang sama musim depan.

Final Liga Champions musim ini bak antiklimaks bagi perjalanan sensasional Dortmund di kompetisi ini. Tak banyak diunggulkan bisa melaju ke final, Dortmund sukses lolos dari fase grup dengan status juara grup mengangkangi Real Madrid.

Di babak 16 besar mereka singkirkan Shakhtar Donetsk lalu Malaga didepak dengan cara dramatis dan kemudian di semifinal, Madrid dibuat tak berkutik lewat permainan menyerang dan enerjik dari Robert Lewandowski dkk.

Sampailah Dortmund di final kedua mereka di kompetisi usai yang pertama tahun 1996/1997 dan berakhir dengan titel juara. Sayangnya mimpi untuk mengulang prestasi gemilang itu tidak terjadi di Wembley, Minggu (26/5/2013) dinihari WIB.

Gol Arjen Robben di menit 89 membuyarkan semuanya setelah mereka berhasil menyamakan kedudukan usai tertinggal lebih dulu. Setelah wasit Nicola Rizzoli meniup peluit panjang, seketika itu pula para pemain Dortmund terkulai lemas dan hanya bisa menangisi kekalahan itu.

Klopp sebagai pelatih berusaha menghibur anak asuhnya denga menghampiri mereka satu per satu dan memeluknya sambil berjanji untuk membawa Dortmund lolos ke final musim depan.

"Aku sudah bilang kepada pemain bahwa kami akan kembali - mungkin bukan ke Wembley - tapi kami akan mencoba kembali ke final yang lain. Itulah yang kukatakan kepada mereka (pemain)," ujar Klopp di situs resmi UEFA.

Bisakah Klopp menepati janji itu musim depan di tengah kemungkinan eksodus para pemain (plus kemungkinan dirinya)? Kita tunggu saja.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/05/26/053126/2255925/1033/klopp-janji-bawa-dortmund-ke-final-lagi?b99220270


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

eri K Purba 26 May, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/05/klopp-janji-bawa-dortmund-ke-final-lagi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Klopp Janji Bawa Dortmund ke Final Lagi

0 komentar:

Plaas 'n opmerking