Pages

Woensdag 29 Mei 2013

Ibu Paling Protektif, Pakaikan Bayinya Helm Walau Seharian di Rumah

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!



img
ist.
 
Jakarta - Menjaga anak agar selalu dalam keadaan sehat tentunya jadi keinginan setiap ibu dimanapun. Tak terkecuali wanita ini yang baru saja dikaruniai anak pertama. Demi melindungi anaknya dengan maksimal, dia sampai membuat bayi harus memakai helm sepanjang hari.

Julie Cook merupakan ibu dari seorang anak laki-laki bernama Alex. Dia menceritakan kisahnya kenapa sampai membuat anaknya itu memakai helm sepanjang hari, meskipun saat sedang di rumah.

Julie begitu protektif karena dia pernah mengalami dua kali keguguran. Dia pertamakali keguguran saat janinnya berusia sembilan minggu. Keguguran kedua terjadi ketika usia kandungannya mencapai enam minggu.

"Selama mengandung Alex, aku jadi sering merasakan hal-hal yang mungkin saja bisa menyebabkan aku keguguran lagi," ujar Julie seperti dikutip Daily Mail.

Ketika Alex akhirnya berhasil dilahirkan, Julie sangat bahagia. Namun sejak hari ini juga, dia dilanda ketakutan akan kehilangan Alex, seperti dua kali keguguran yang pernah dialaminya. Menurut Julie, baginya dunia tiba-tiba saja menjadi sangat tidak aman untuk Alex tempati.

Saat Alex masih bayi mungil, Julie meyakinkan dirinya kalau dia pasti bisa menjaga segala ancaman yang mungkin membahayakan putranya. Namun seiring pertumbuhan sang anak dan keinginan mengeksplorasi, menurut Julie, seluruh dunia, termasuk rumah mereka, berubah menjadi tempat penuh bahaya. Ujung meja dianggapnya setajam pisau. Apapun yang lebih kecil dari bola tenis berpotensi membuat anaknya tersedak.

Ketika Alex mulai mencoba berdiri, Julie memasang pelindung di semua ujung furnitur yang dianggapnya bisa membahayakan Alex. Dia pun membeli banyak membeli bantal untuk menaruhnya di manapun di rumah agar anaknya tetap selamat ketika terjatuh.

Julie kemudian mulai browsing di dunia maya. Saat Alex berusia sembilan bulan, dia menemukan sebuah perusahaan yang memproduksi helm untuk bayi dan balita. Dia pun memesan satu helm, tanpa memberitahukan suaminya, Cornel. Julie juga memakaikan helm tersebut ke kepala Alex, tanpa lebih dulu bicara dengan pasangannya itu.

Suaminya pun bertanya apa yang dipakai putranya di kepala. Julie menjawab itu adala topi untuk melindungi Alex jika terjatuh. "Untuk apa, memang Alex akan naik motor," kata sang suami lagi.

Ucapan sang suami tidak membuat Julie gentar. Dia tetap membuat putranya memakai helm, meskipun mereka tengah di rumah. Dengan helm itu, Julie bisa lebih tenang melakukan tugas rumah tangga atau bekerja.

"Aku pun berusaha tidak mempedulikan ada iritasi di bawah dagu Alex karena tali pengikatnya. Aku membuat balitaku memakainya sepanjang waktu di rumah," katanya.

Kesadaran Julie untuk melepas helm tersebut dari kepala Alex timbul setelah foto sang anak memakai benda itu di hari pernikahannya dia taruh di Facebook. Ya, Julie memang tetap membuat Alex memakai helm tersebut meskipun saat itu adalah hari bahagianya. Beberapa teman Julie mengecam wanita berambut pirang ini. Dia sampai disebut sangat kejam pada putranya.

Julie kemudian sadar dia telah merenggut banyak kebebasan anaknya. Betapa berbedanya dia dulu dengan orangtuanya yang memberinya kebebasan untuk bermain, tanpa berpikir apakah dia akan luka ataupun memar.

"Aku kemudian melihat putraku duduk di lantai di rumahnya yang aman, memakai helm pelindung, dikelilingi banyak bantal pelindung. Wajah kecilnya penuh dengan kegembiraaan dan rasa penasaran seorang anak untuk mengeksplorasi dunia dan itu membuat hatiku sedih," urainya.

Kini Alex tidak lagi memakai helmnya. Julie pun tak lagi khawatir dan lebih bisa menerima ketika Alex terjatuh.



sumber | iniunic.blogspot.com | http://wolipop.detik.com/read/2013/05/28/073720/2257538/857/ibu-paling-protektif-pakaikan-bayinya-helm-walau-seharian-di-rumah


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

kabar silla 29 May, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/05/ibu-paling-protektif-pakaikan-bayinya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Ibu Paling Protektif, Pakaikan Bayinya Helm Walau Seharian di Rumah

0 komentar:

Plaas 'n opmerking