Pages

Donderdag 30 Mei 2013

12 Mobil Irit BBM dan paling Ramah Lingkungan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!


Harga bahan bakar minyak yang akan semakin mahal dan langka, harus bisa disikapi dengan bijak. Berbagai trik dan usaha hemat bisa dilakukan, tapi cermat dalam memilih sebuah kendaraan juga sangat diperlukan.

Tingkat keiritan pemakaian bahan bakar pada sebuah kendaraan memang ditentukan dari berbagai faktor. Baik dari jenis bahan bakar, sikap dalam mengemudi dan juga dari segi teknis lainnya.

Tapi dalam memperingati hari bumi pada 2013 ini juga menjadi peringatan untuk kita semua akan pentingnya efisiensi. Mobil-mobil berikut yang sekiranya mampu menjadi harapan agar emisi gas buang makin rendah dan juga memiliki konsumsi BBM irit.

Berikut  12 Mobil Irit BBM dan Ramah Lingkungan Tahun 2013,dikutip dari otosia:

1. Mirage
Mitsubishi Mirage telah terbukti sebagai city car yang sangat irit dengan konsumsi bahan bakar. Dengan pencapaian rekor 44,39 km/lt untuk transmisi manual dan 37,19 km/lt untuk transmisi otomatis.

2. Nissan March
City car selanjutnya yang mampu memberikan konsumsi BBM irit di Indonesia adalah Nissan March. Dengan menggunakan mesin 3 silinder berkapasitas 1.2 liter, March sanggup capai konsumsi BBM 19,8 km/lt untuk luar kota dan 15,4 km/lt untuk dalam kota.

3. Peugeot 107
Peugeot 107 hadir sebagai sosok city car Eropa yang menyuguhkan mesin 998 cc. Dari mesin sanggup hasilkan tenaga 68 HP pada 6.000 rpm dengan torsi 93 Nm pada 3.600 rpm yang disalurkan melalui transmisi 2-Tronic. Hasilnya dalam konsumsi BBM dapat mencapai 19,72 km/lt untuk luar kota dan 15,3 km/lt untuk dalam kota.

4. All New Suzuki Swift
Dengan menggunakan mesin baru yang juga digunakan Ertiga, All New Suzuki Swift diklaim jauh lebih irit. Hal ini dipengaruhi dengan dimensi body lebih kecil dan bobot yang lebih ringan.

Dan beberapa waktu lalu, Otosia berkesempatan menguji All-New Suzuki Swift menempuh Jakarta-Bogor pergi-pulang. Seorang jurnalis lain yang mencobanya melaju konstan di bawah 100 km/m, konsumsi BBM mampu menunjukkan perbandingan 1 liter bisa mencapai 20 km.


5. Ford Fiesta
Ford Fiesta didukung teknologi mesin 1.6L Ti-VCT dengan didukung pilihan transmisi dualclutch PowerShift enam kecepatan. Kombinasi mesin dan transmisi ini dirancang untuk memberikan efisiensi bahan bakar luar biasa dan menghasilkan akselerasi tangguh.

Tim penguji independent PT SUCOFINDO (Persero) telah memberikan pernyataan resmi bahwa BBM Ford Fiesta mencapai 23.19 km/liter. Hasil pencapaian rekor konsumsi BBM ini didapat melalui ajang Fiesta Fuel Efficiency Challenge 2011 lalu.


6. Honda Amaze
Honda Brio Amaze akan tersedia versi mesin bensin 1.2 liter. Sedang untuk pasar otomotif di India akan mendapat pilihan versi mesin 1.5 litre Earth Dreams i-DTEC turbodiesel yang akan sanggup produksi torsi sebesar 200 Nm.

Namun di Indonesia Honda Brio Amaze belum tersedia dan juga tidak diketahui apakah mesin diesel 1.5 i-DTEC akan tersedia juga. Sebab sebagai contoh mesin diesel 1.6 i-DTEC diklaim Honda sanggup capai konsumsi BBM sekitar 3,59 lt/100 km. Kemudian emisi gas buang CO2 yang dihasilkan sekitar 94g/km. 


7. Camry Hybrid
Sedan kelas Premium Toyota Camry Hybrid juga mampu memberikan warna cerah terhadap konsumsi BBM. Dengan mengusung teknologi hybrid sedan mewah bermesin 2.493cc suguhkan daya sebesar 143 hp dengan torsi 270 Nm. Untuk konsumsi BBM, Camry Hybrid catat 15,95 km/lt untuk luar kota dan 11,15 km/lt untuk dalam kota.

8. Mazda CX-5
SUV crossover terbaru Mazda pada tahun 2012 ini juga sanggup suguhkan nuansa berkendara baru. Dengan teknologi mesin Skyactiv, Mazda CX-5 menjanjikan performa mesin tangguh sekaligus efisien. Hasilnya dalam konsumsi BBM tercapai angka 12,47 km/lt untuk luar kota dan 8,24 km/lt untuk dalam kota.

Mazda CX-5 mengandalkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.997cc. Dengan tenaga 155 hp dan torsi mencapai 196 Nm. Performa mesin disalurkan ke penggerak depan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.


9. E-Class Hybrid
Mercedes-Benz sanggup hasilkan kendaraan berteknologi hybrid yang memiliki efisiensi tinggi. Melalui varian Mercedes-Benz E300 BlueTEC Hybrid 2013 yang didukung dengan mesin diesel berkapasitas 2.1 liter empat silinder. Dan konsumsi BBM sedan mewah ini mencapai 4,2lt/100km.

10. BMW 116d
BMW 116d membuktikan teknologi mesin turbocharged diesel plus EfficientDynamics ini benar-benar efisien. Dengan mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter turbocharged.

Jantung pacu ini sanggup hasilkan tenaga 116 hp pada 4.000 rpm dan torsi 260 Nm antara 1.750 - 2.500 rpm.

Hasil konsumsi BBM-nya tercatat 2,7lt/100km. Selain irit dari hasil emisi gas buang CO2 juga cukup rendah dengan angka 99g/km karena sebelumnya 118g/km. 


11. Nissan Leaf
Nissan Leaf merupakan kendaraan 5-penumpang yang didukung dengan motor listrik. Performa mesin listrik ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 108 hp. Untuk akselerasi hingga kecepatan 100km/h, Nissan Leaf bisa menembus angka di bawah 10 detik.

Untuk mobil listrik memang saat ini masih menghadapi beberapa kendala di seluruh dunia. Harganya yang lebih mahal serta sulitnya mendapat atau ketersediaan port pengisian daya listrik mobil menjadi penghalang utama.

Tapi sebagai kendaraan masa depan yang sangat ramah lingkungan ini yang akan menjadi harapan banyak orang.


12. BMW Concept Active Tourer
BMW Concept Active Tourer akan masuk ke segmen city car compact premium dengan keunggulan dynamic performance dan style. Meski dalam model konsep, mobil hybrid pertama BMW ini akan sangat dinantikan banyak orang tahun 2013 ini.

BMW akan menggunakan mesin baru tiga silinder berkapasitas 1.5 liter TwinPower Turbo. Mesin ini akan bersanding dengan motor listrik dan baterai lithium-ion atau berteknologi Plug-in Hybrid.

Hasilnya untuk konsumsi BBM rata-rata, BMW mengklaim sanggup capai 2,5lt/100km. Sedangkan untuk emisi gas buang CO2 tercatat 60g/km.


sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.lihat.co.id/2013/04/12-mobil-irit-bbm-dan-paling-ramah.html


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

gogoklik 30 May, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/05/12-mobil-irit-bbm-dan-paling-ramah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 12 Mobil Irit BBM dan paling Ramah Lingkungan

0 komentar:

Plaas 'n opmerking