Pages

Donderdag 30 Mei 2013

Stasiun Termegah di Dunia gan,.!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!



Kanazawa - Kereta seringkali menjadi pilihan traveler ketika liburan di dalam dan luar negeri. Traveler yang pernah ke lima negara ini, terkagum-kagum dengan stasiun-stasiun paling indah di dunia.

Dikumpulkan detikTravel, Kamis (30/5/2013), berikut adalah 5 stasiun kereta paling indah di dunia :

1. Antwerp Central Station, Belgia

http://images.detik.com/content/2013/05/30/1383/160509_kereta1.jpg

Pada bangunan depan, menara-menara membingkai sebuah kubah di atas aula besar yang dihiasi marmer, kaca, dan emas. Namun ini buka gereja, melainkan Antwerp Central Station, di Antwerp, Belgia.

Stasiun megah dengan sentuhan zaman neo-Barok ini selesai pembangunannya pada tahun 1905. Kemegahan stasiun ini terlihat dari dekorasinya yang menggunakan lebih dari 20 jenis marmer dan batu.

Antwerp Central Station memiliki tiga tingkatan rel kereta api. Tapi pemandangan terbaik melihat langit-langit kaca berkubah bisa Anda dapatkan jika berada di tingkat yang tinggi.

2. Chhatrapati Shivaji Terminus, Mumbai, India

http://images.detik.com/content/2013/05/30/1383/160534_kereta2.jpg

Stasiun ini didesain oleh arsitek Inggris bekerjasama dengan seniman lokal untuk mengkolaborasikan arsitektur tradisi India dengan gaya Victorian Gothic Revival.

Awalnya stasiun ini bernama The Empress of India dan ditujukan untuk Ratu Victoria. Kini Stasiun Chhatrapati Shivaji Terminus merupakan landmark Kota Mumbai, serta merupakan alat transportasi vital bagi tiga juta penumpang yang menggunakannya setiap hari.

Menara dan ornamen rumitnya mirip dengan desain yang ditemukan di Moghul dan istana Hindu di seluruh benua itu. Cara melihat keindahan stasiun ini adalah dengan memandang pada detil simbolik ada di atas gerbang masuk stasiun. Terdapat figur singa mewakili Inggris dan harimau mewakili India.

3. Southern Cross Station, Melbourne, Australia

http://images.detik.com/content/2013/05/30/1383/160545_kereta3.jpg

Sebelumnya staiun ini disebut Spencer Street Station. Nama Southern Cross Station didapat pada tahun 2005 sebagai bagian dari proyek modernisasi.

Southern Cross Station memiliki atap bergelombang. Atap bergelombang ini berfungsi mengalirkan udara dalam kubah melalui lubang di atasnya.

Pandanglah ke ujung barat stasiun untuk mengagumi detil warna dari lukisan dinding tentang sejarah transportasi. Yang menarik saat ini pada rangka-rangka atap gelombangnya, Anda bisa melihat berbagai poster iklan makanan hingga transportasi.

4. Kanazawa Station, Kanazawa, Jepang

http://images.detik.com/content/2013/05/30/1383/160556_kereta4.jpg

Berbeda dari stasiun lain yang memiliki sentuhan Eropa, wujud Kanazawa Station benar-benar modern. Stasiun ini sempat membuat warga negara Jepang kecewa, karena arsitekturnya yang membentuk Tsuzumi Gate dan Motenashi Dome modern yang sangat berlawanan dengan arsitektur tradisional kastil kota tua.

Tsuzumi Gate sendiri merupakan simbol dari sebuah instrumen tradisional Jepang berbentuk drum. Sedangkan Motenashi Dome adalah sebuah dome kaca cantik yang merupakan landmark selamat datang di Kanazawa, Jepang.

Setelah mengaggumi desain futuristik di pintu masuk, berhentilah sejenak di air mancur yang airnya bisa membentuk waktu jam digital.

5. St Pancras International, London, Inggris

http://images.detik.com/content/2013/05/30/1383/160459_kereta5.1.jpg

Stasiun ini merupakan pintu gerbang internasional ke daratan Eropa. St Pancras International juga rumah bagi acara seni dan budaya yang dibuka untuk umum.

Di tengah-tengah stasiun ini terdapat patung Penyair Nobel John Betjeman. Patung ini dibuat sebagai pengakuan atas karyanya berupa kampanye untuk menyelamatkan bangunan stasiun setelah diancam dengan pembongkaran pada tahun 1960.

Stasiun ini dibangun pada tahun 1868. Ketika dibangun, atap berbentuk Gothic pada stasiun ini merupakan ruang tertutup terbesar di dunia.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://travel.detik.com/read/2013/05/30/160158/2260548/1383/5-stasiun-kereta-paling-indah-di-dunia?vt22011381


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

eri K Purba 30 May, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/05/stasiun-termegah-di-dunia-gan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Stasiun Termegah di Dunia gan,.!

0 komentar:

Plaas 'n opmerking