Pages

Dinsdag 28 Mei 2013

Parah; Kuil Kuno Mesir Dicoret-coret gan,.!




http://images.detik.com/content/2013/05/27/1382/191620_jing.jpg

Luxor - Traveling ke tempat sejarah bukan sekadar mengagumi keindahan tempat, tapi juga harus bisa kelestariannya. Jangan seperti turis asal China ini. Ketika datang ke kuil kuno di Mesir, ia malah corat-coret dindingnya.

Adalah Ding Jinhao (15) anak sekolah China yang melakukan tindakan tidak bertanggung jawab ini. Saat itu ia sedang liburan ke salah satu kuil kuno di Luxor, Mesir. Kemudian, ia meninggalkan sebuah tulisan di dindingnya.

Tulisan dalam huruf China tersebut berbunyi "Ding Jinhao pernah di sini". Tulisan dengan huruf Cina tersebut dibubuhkan di atas panel batu kuno yang dipenuhi dengan tulisan dari zaman Mesir kuno di satu kuil.

Melihat hal tersebut, para pengguna internet pun melacak keberadaannya. Ding pun berhasil ditemukan. Mereka kemudian meretas situs internet sekolah dan memaksa pengunjung situs memencet tanda parodi grafiti Ding Jinhao sebelum masuk ke internet sekolah.

Kemarahan di kalangan pengguna internet mendorong orangtua remaja tersebut menyampaikan permintaan maaf atas nama putra mereka. Mereka mengatakan Ding menangis sepanjang malam setelah mengetahui tindakannya dikecam keras. Orangtua Ding sampai perlu menyampaikan permintaan maaf lewat surat kabar.

Kemajuan ekonomi China membuat jutaan warganya kini mampu berlibur di luar negeri. Sayangnya, banyak di antara mereka mendapat kecaman atas perlakuan mereka ketika berada di luar negeri.

Sebelumnya salah satu Wakil Perdana Menteri Cina Wang Yang menyerukan kepada wisatawan negara itu untuk bersikap sopan ketika melancong ke luar negeri. Ia juga menambahkan tingkah laku "tak beradab" sebagian turis China merusak citra negara.

Di antara hal yang dikritik adalah meludah di tempat umum dan mengabaikan rambu lalu lintas.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://travel.detik.com/read/2013/05/27/191437/2257260/1382/ya-ampun-anak-sekolah-china-corat-coret-kuil-kuno-mesir?


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

eri K Purba 28 May, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/05/parah-kuil-kuno-mesir-dicoret-coret-gan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Parah; Kuil Kuno Mesir Dicoret-coret gan,.!

0 komentar:

Plaas 'n opmerking