Pages

Dinsdag 28 Mei 2013

Suporter Sepakbola ini BANGKIT dari KEMATIAN

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!


                   

Dunia sepakbola sempat terhenyak ketika Fabrice Muamba mengalami serangan jantung saat membela Bolton Wanderers, Maret tahun lalu. Pemain kelahiran Zaire itu tiba-tiba terjatuh di tengah pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada perempat final Piala FA.

Muamba sempat dinyatakan telah meninggal secara medis. Namun, berkat pertolongan yang sigap dari tim medis dan bantuan seorang penonton yang kebetulan berprofesi sebagai dokter spesialis jantung, mantan gelandang Arsenal tersebut akhirnya mampu 'bangkit' dari kematiannya.

Di dunia sepakbola, bukan hanya Muamba yang selamat dari serangan jantung. Kisah yang sama juga pernah dialami salah seorang suporter Cardiff City bernama Philip Gold.

Seperti dilansir walesonline, kisahnya bermula saat pria berusia 75 tahun itu mendampingi tim kesayangannya bertarung melawan Watford di ajang Championship, tahun lalu. Warga Rhiwbina tersebut datang bersama teman-temannya dalam kondisi sehat.

Pada jeda babak pertama, Gold berniat untuk membeli minuman. Namun, tak lama setelah beranjak dari tempat duduknya, Gold terjatuh dan tak sadarkan diri. Saat siuman 10 hari kemudian, dia mendapati dirinya berada di salah satu rumah sakit.

"Saya diberitahu sempat pingsan dan meninggal di sana saat itu juga," ujar Philip Gold menceritakan momen kelabu itu.

Beruntung, nasib yang lebih fatal akhirnya berhasil dicegah. Berkat kesigapan para relawan St John Wales, nyawa Gold akhirnya bisa diselamatkan. Mereka berhasil datang tepat waktu di rumah sakit meski harus berjuang keras menembus kerumunan penonton yang memenuhi stadion saat itu.

"Ketika kami mendapat panggilan lewat radio bahwa seseorang diduga telah mengalami serangan jantung, saya dan relawan lainnya langsung bergegas menyelidikinya. Kami akhirnya berhasil mencapai Pak Gold kurang dari 3 menit meski harus menuruni 4 tingkat stadion dan berjuang menembus kerumunan penonton," ujar Christopher Nicholas, relawan berusia 24 tahun yang ikut menyelamatkan Gold.

"Saat kami tiba, kami melihat Pak Gold sudah tidak bergerak dan bernafas. Untungnya, salah seorang penonton yang berprofesi sebagai dokter melakukan CPR untuk menjaganya tetap hidup," beber Nicholas.

"Saya langsung merobek bajunya dan memasang alat pacu jantung yang saya bawa. Dia membutuhkan tiga kali kejutan, namun saat tiba di ambulans, jantungnya sudah kembali berdetak," sambung Nicholas.

Setelah mendapat perawatan selama 10 hari, Gold akhirnya sadar. Dia lalu mencari para relawan untuk berterima kasih. Gold kini terlihat lebih fit dan sehat tanpa pernah mengalami serangan jantung lagi.

"Saya pergi ke gym secara teratur dan melakukan diet," kata Gold. "Pada saat kejadian, saya tidak punya firasat apapun. Saya berutang nyawa kepada relawan dan dokter yang ada di tempat kejadian," tutur Gold. (one)

sumber | iniunic.blogspot.com | http://bola.viva.co.id/news/read/416534-seperti-muamba--suporter-ini-juga-mampu--bangkit--dari-kematian


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

kabar silla 29 May, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/05/suporter-sepakbola-ini-bangkit-dari.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Suporter Sepakbola ini BANGKIT dari KEMATIAN

0 komentar:

Plaas 'n opmerking