Pages

Woensdag 29 Mei 2013

10 Negara Paling Bahagia gan,.!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!



http://images.detik.com/content/2013/05/28/4/172413_badut.jpeg
 
Jakarta - Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) membuat sebuah peringkat soal negara yang paling bahagia di dunia, dengan rakyat paling sejahtera dari semua sektor. Siapa juaranya?

Dikutip dari BBC, Selasa (28/5/2013), negara paling bahagia di dunia adalah Australia. Selama tiga tahun berturut-turut, Negeri Kangguru ini menjadi negara paling bahagia di dunia.

Alasan Australia menjadi negara paling bahagia di dunia adalah karena pertumbuhan ekonominya yang kuat. OECD membuat ukuran lewat indeks nilai kehidupan. Indeks tersebut antara lain adalah kepemilikan tempat tinggal, gaji, pekerjaan, lingkungan, pendidikan, kesehatan, dan keselamatan.

Selain Australia, Swedia, Kanada, Norwegia, dan Swiss menjadi lima besar negara paling bahagia di dunia versi OECD.

Dari data OECD, lebih dari 73% warga Australia yang jumlahnya 23 juta orang (usia 15-64 tahun), memiliki pekerjaan yang layak. Umur rata-rata warga Australia juga tinggi, yakni 82 tahun.

Selama 2 dekade ini, Australia memang memiliki ekonomi yang kuat didorong oleh bisnis sumber daya alamnya. Negara ini juga berhasil selamat dari krisis keuangan dunia yang terjadi pada 2009.

Kuatnya perekonomian Australia ini juga tercermin lewat menguatnya nilai tukar dolar Australia, yang pernah mencapai level tertinggi selama 30 tahun terakhir.

Berikut 10 negara paling bahagia di dunia:


  1. Australia
  2. Swedia
  3. Kanada
  4. Norwegia
  5. Swiss
  6. Amerika Serikat
  7. Denmark
  8. Belanda
  9. Islandia
  10. Inggris

sumber | iniunic.blogspot.com | http://finance.detik.com/read/2013/05/28/172321/2258267/4/ini-negara-paling-bahagia-dan-sejahtera-di-dunia?f990101mainnews


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

eri K Purba 29 May, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/05/10-negara-paling-bahagia-gan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download 10 Negara Paling Bahagia gan,.!

0 komentar:

Plaas 'n opmerking