Pages

Vrydag, 21 Junie 2013

Tak Lagi Berguna, Inggris Hentikan Penyelidikan Soal UFO




Pemerintah Inggris ternyata memiliki gugus tugas penyelidik UFO di Kementerian Pertahanan mereka yang telah beroperasi puluhan tahun. Namun, penyelidikan ini dihentikan setelah dianggap tidak berguna, bahkan merugikan negara.

Menurut stasiun berita BBC, 20 Juni 2013, penghentian gugus tugas ini terungkap dalam sebuah dokumen di Arsip Nasional yang dipublikasikan kemarin. Dalam dokumen tersebut terdapat bukti-bukti penampakan UFO sejak 2007 hingga November 2009.

Gugus tugas soal UFO ini menerima laporan melalui telepon dan email dari warga yang mengaku melihat piring terbang. Penyelidikan lanjutan oleh Kemhan seringkali nihil, membuat Inggris menutup gugus tugas ini pada Desember 2009.

Dalam dokumen tersebut tercantum saran dari Carl Mantell, seorang pejabat sipil di Komando Angkatan Udara Inggris kepada Menteri Pertahanan kala itu, Bob Ainsworth. Mantell mengatakan bahwa penyelidikan UFO telah menguras tenaga, namun tidak mengeluarkan hasil nyata.


Ainsworth menegaskan bahwa lebih dari 50 tahun gugus tugas itu tidak menghasilkan apa-apa. "Tidak ada dari laporan penampakan UFO yang membuktikan kehadiran makhluk asing ataupun ancaman militer terhadap Inggris," kata Ainsworth.

Menurutnya, Inggris buang-buang waktu dan tenaga dalam menyelidiki UFO. "Sumber daya kami digunakan untuk merespon laporan penampakan, membuat mereka teralihkan dari aktivitas pertahanan yang penting," lanjut Ainsworth dalam sebuah memo.

Akhirnya, pada 1 Desember 2009, Ainsworth menutup gugus tugas tersebut dan seluruh layanan hot line UFO.
Dalam dokumen 4.400 halaman itu juga terdapat beberapa berkas laporan bukti-bukti penampakan dari warga. Salah satunya adalah surat dari siswa sekolah di Altrincham, Manchester, Januari 2009, yang menanyakan apakah alien benar-benar ada. Pasalnya, dia baru saja melihat cahaya aneh di langit.

Laporan lainnya berasal dari seorang pria di Carlisle yang mengaku telah hidup dengan alien selama bebera waktu. Ada lagi seorang pria di Cardiff yang mengaku diculik alien bersama dengan anjing, mobil dan tendanya saat berkemah tahun 2007.

Antara tahun 2000-2007, Kemhan Inggris menerima sekitar 150 laporan per tahunnya. Pada November 2009, Kemhan menerima 520 laporan per tahun.

Pada tahun itu, pelepasan lentera api ala China ke udara sedang trend di Inggris. Diduga, inilah yang dikira sebagai UFO oleh warga.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://adainfounik.blogspot.com/2013/06/tak-lagi-berguna-inggris-hentikan.html


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Affiliate software for Amazon Store websites | Android Forums | Wordpress Tutorials

Cahyo Purwo Wicaksono 21 Jun, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/06/tak-lagi-berguna-inggris-hentikan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Tak Lagi Berguna, Inggris Hentikan Penyelidikan Soal UFO

0 komentar:

Plaas 'n opmerking