Pages

Dinsdag, 25 Junie 2013

Mars pernah memiliki Oksigen 4.000 Juta Tahun Lalu

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!


 Perbedaan antara meteorit Mars dan batuan yang diperiksa oleh rover NASA dapat menjelaskan Mars pernah memiliki atmosfer yang kaya oksigen 4000 juta tahun yang lalu - jauh sebelum oksigen muncul di atmosfer Bumi 2500 juta tahun yang lalu.

Para ilmuwan dari Universitas Oxford meneliti komposisi meteorit Mars yang ditemukan di Bumi dan data dari rover NASA ' Spirit' yang memeriksa batuan permukaan di kawah Gusev di Mars. Fakta bahwa batuan permukaan adalah lima kali lebih kaya nikel dari meteorit itu membingungkan dan telah meragukan apakah meteorit adalah produk vulkanik khas dari planet merah.


http://1.bp.blogspot.com/-V828ulrJCvQ/UcJfmfH59rI/AAAAAAAAASM/yaZDEeSZSvo/s1600/mars.jpg
 
"Apa yang kami dapat menunjukkan bahwa keduanya, meteorit dan batuan vulkanik permukaan konsisten dengan asal-usul yang sama dari dalam interior Mars tetapi terlihat bahwa batuan permukaan seperti datang dari lingkungan yang lebih kaya oksigen, mungkin disebabkan oleh daur ulang bahan yang kaya oksigen yang masuk ke bagian dalam, 'kata Profesor Bernard Wood, dari Department of Earth Sciences, yang memimpin penelitian yang dilaporkan dalam Nature minggu ini Universitas Oxford.

"Hasil ini mengejutkan, karena saat meteorit secara geologis 'muda', berumur sekitar 180 juta-1400 juta tahun, Rover Spirit sedang menganalisis bagian yang sangat lama Mars, berusia lebih dari 3.700 juta tahun."

Meskipun ada kemungkinan bahwa komposisi geologi Mars sangat bervariasi dari daerah ke daerah para peneliti percaya bahwa itu lebih mungkin bahwa perbedaan timbul melalui proses yang dikenal sebagai subduksi - di mana bahan didaur ulang ke dalam interior. Mereka menunjukkan bahwa permukaan Mars telah dioksidasi sangat awal dalam sejarah planet ini dan bahwa melalui subduksi, bahan ini kaya oksigen ditarik ke dalam dangkal interior dan daur ulang kembali ke permukaan selama letusan 4000 juta tahun yang lalu. Meteorit, sebaliknya, adalah batuan vulkanik jauh lebih muda yang muncul dari lebih dalam planet ini dan jadi kurang dipengaruhi oleh proses ini.

Profesor Wood mengatakan: "Implikasinya adalah bahwa Mars memiliki atmosfer yang kaya oksigen pada suatu waktu, sekitar 4000 juta tahun yang lalu, jauh sebelum munculnya oksigen atmosfer di bumi 2500 juta tahun yang lalu. oksidasi inilah yang memberi warna khas Mars, kemungkinan planet merah ini basah, hangat dan berkarat miliaran tahun sebelum atmosfer bumi menjadi kaya oksigen.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://dodo-sains.blogspot.com/2013/06/mars-pernah-memiliki-oksigen-4000-juta.html


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Affiliate software for Amazon Store websites | Android Forums | Wordpress Tutorials

eri K Purba 25 Jun, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/06/mars-pernah-memiliki-oksigen-4000-juta.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Mars pernah memiliki Oksigen 4.000 Juta Tahun Lalu

0 komentar:

Plaas 'n opmerking