Pages

Sondag 23 Junie 2013

Orang ini 1 Hari bisa Raup Untung 5 Juta



http://images.detik.com/customthumb/2013/06/23/10/162242_termos.jpg?w=460

Jakarta - Perayaan hari ulang tahun DKI Jakarta yang diadakan semalam di kawasan Monas juga memberikan keuntungan bagi pedagang, salah satunya tukang air.

"Biasanya hanya dapat sekitar Rp 1 juta saja per hari, semalam saya dapat sampai Rp 5 juta," ujar salah seorang tukang air di kawasan Monas, Edi (21), kepada detik com, Minggu (23/6/2013).

Edi sehari-hari menjual air matang pada pedagang mie instan atau pedagang kopi. Biasanya ia mengambil air dari keran toilet di kawasan Monas.

"Tapi saya masak dulu kok airnya, nih saya sedia kompor gas dan gas juga buat masak air," imbuh Edi.

Setiap harinya ia menjajakan air matang berdua dengan adiknya, Aisyah (12). Biasanya Edi akan berkeliling mencari pembeli, sementara Aisyah menjaga tempat dagang mereka.

"Saya beli air keran toilet ini Rp 5 ribu per jeriken, abis saya masak nanti saya jual lagi Rp 7 ribu per termos," imbuh Edi yang tinggal di daerah Kwitang ini.

Edi biasanya mengambil air sumur di dekat rumahnya dengan menggunakan sepeda motor. Namun karena kondisi semalam agak ramai, ia tidak bisa mondar-mandir dan akhirnya mengambil air dari keran toilet.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2013/06/23/162117/2281628/10/berkah-jakarta-nite-festival-tukang-air-monas-raup-untung-rp-5-juta?991104topnews


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Affiliate software for Amazon Store websites | Android Forums | Wordpress Tutorials

eri K Purba 23 Jun, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/06/orang-ini-1-hari-bisa-raup-untung-5-juta.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Orang ini 1 Hari bisa Raup Untung 5 Juta

0 komentar:

Plaas 'n opmerking