Pages

Maandag, 17 Junie 2013

Ini dia Letak Makam Si Pitung !!



Jakarta - Dengan sesekali mengisap rokoknya, Khatib, yang mengaku masih berkerabat dengan Si Pitung di Rawa Belong bercerita tentang tanah makam Si Pitung. Ia kemudian menuturkan mengenai tempat peristirahatan terakhir jagoan Betawi itu.

Ia menyebut makam Si Pitung sengaja tidak terlalu digembar-gemborkan ke publik karena khawatir dikultuskan.

"Kalau dilihat ke tanah makamnya, yang bakal kelihatan itu cuma tanah datar. Sengaja biar nggak dikeramatkan," ujar Khatib.

Pria berkacamata itu mengatakan, makam Si Pitung terletak kira-kira 1 kilometer dari Yayasan Si Pitung, yang adalah sanggar silat. detikcom selanjutnya coba mendatangi makam tersebut sesuai dengan petunjuk dari Khatib.

Setelah mencari-cari, akhirnya diketahui bahwa makam Si Pitung terletak di sisi kanan depan gedung Telkom, Jl Palmerah Utara No. 80 Kebayoran Lama, Jakarta Barat. Tak ada yang menyangka di tanah seluas tak lebih dari 3x5 m2 itu, terdapat makam jagoan Betawi itu.

Menurut salah seorang petugas keamanan gedung Telkom, tanah tempat saat ini gedung Telkom berdiri dulunya adalah bekas pemakaman. Namun, pihak gedung menyatakan sengaja menyisakan ruang untuk makam Si Pitung tepat di sudut kanan depan gedung.

Makam tersebut terletak di bawah pohon bambu dan hanya ditandai dengan batu bata dari tanah di setiap pinggirannya sebagai tanda. Menurut petugas keamanan tersebut, meskipun letaknya tak terlalu menonjol, namun menjelang HUT Jakarta biasanya ramai dikunjungi.


Khatib sendiri tak membenarkan atau membantah jika makam yang berada di bawah pohon bambu itu adalah memang benar makam Si Pitung. Ia hanya menyatakan bahwa makam Si Pitung terletak di area tanah di sekitar Gedung Telkom itu.

"Si Pitung itu dimakamkan bersama anggota keluarganya yang lain, namun makamnya dan makam-makam yang lain sudah rata dengan tanah," ujar Khatib.



sumber | iniunic.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2013/06/17/151045/2275705/10/di-mana-jasad-si-pitung-terbaring?9911012


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR



Powered By WizardRSS.com | RFID Wallet Blocking Cards

gogoklik 18 Jun, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/06/ini-dia-letak-makam-si-pitung.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Ini dia Letak Makam Si Pitung !!

0 komentar:

Plaas 'n opmerking