Pages

Maandag, 24 Junie 2013

Cara Menurunkan Kolesterol yang Enak,.!!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Kadar kolesterol tinggi adalah salah satu kondisi yang paling dihindari karena bisa mengundang masalah kesehatan lainnya seperti penyakit jantung dan stroke. Ada banyak cara untuk mengatasinya, salah satunya dengan berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang sesuai.


http://www.soylution.co.id/webroot/images/contents/img/Tips_Alami_Menurunkan_Kolesterol.jpg

Namun, hal ini tak cukup karena diperlukan upaya lain yang dapat mempercepat penyembuhannya, salah satunya yaitu gaya hidup yang Anda miliki. Menurut Michael Richman, MD., seorang direktur dari Center for Cholesterol Management di Los Angeles, menyatakan bahwa orang-orang yang memiliki kolesterol tinggi perlu melakukan hal lainnya seperti menurunkan berat badan dan menghentikan kebiasaan merokok. Hal ini bisa membantu menyeimbangkan kolesterol sedikit demi sedikit.

Adapula cara menurunkan kolesterol lainnya yang mudah dilakukan seperti yang tertera berikut ini:

Memancing Ikan
Pergi memancing ikan akan memberi dua keuntungan sekaligus yaitu menghilangkan pikiran penat dan mendapatkan nutrisi dari ikan yang dipancing. Kandungan minyak ikan dan omega-3 di dalamnya bisa menurunkan triglycerides yang juga merupakan kolesterol jahat. Ikan terbaik untuk dikonsumsi dalam menurunkan kolesterol adalah salmon. Ada baiknya bila Anda dapat mengonsumsinya sebanyak 2 atau 3 kali dalam seminggu. Namun, bila Anda kesulitan mendapatkan ikan ini, ada makanan lainnya yang juga memiliki kandungan omega-3 yang tinggi yaitu kedelai. Makanan dari kedelai seperti tempe dan tahu bisa Anda konsumsi dengan rutin. Selain tempe dan tahu, Anda pun bisa medapatkan manfaat kedelai dari satu bar SOYJOY yang terbuat dari tepung kedelai dan buah yang dikeringkan sebagai cemilan sehat Anda sehari-hari.

Gerakkan Anggota Tubuh Lebih Banyak
Berolah raga atau melakukan aktivitas yang melibatkan anggota tubuh akan membantu menaikkan kolesterol baik hingga 10% dan menurunkan kolesterol jahat. Contoh aktivitas yang sedehana namum ampuh mengatasi kolesterol tinggi ialah berjalan cepat. Bahkan Robert Harrington, MD., seorang profesor dari Duke University School of Medicine menyarankan pasien-pasiennya untuk berjalan kaki selama 45 menit setelah makan malam. Anda pun dapat melakukannya kapanpun bahkan hanya saat sekedar pergi ke minimarket terdekat.

Batasi Makanan Berlemak dan Berkolesterol Tinggi, Lalu Perbanyak Serat
Makanan yang digoreng dengan minyak kelapa, daging, jeroan, kuning telur, udang, cumi-cumi, dan kepiting adalah beberapa contoh makanan yang bisa menaikkan kolesterol Anda. Maka dari itu, alangkah baiknya bila Anda membatasi dan menghindarinya. Perbanyaklah asupan serat karena bisa menurunkan kolesterol tinggi. Sumber serat alami yang bisa Anda konsumsi secara rutin di antaranya kedelai, jeruk, apel, strawberry, terung, dan kacang merah.
Tips di atas bisa Anda coba lakukan saat ini juga untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Cara-cara tersebut selain alami juga cukup mudah dilakukan. Tak lupa pula untuk melakukan pemerikasaan rutin ke dokter terpercaya dalam memantau kolesterol Anda. Selamat mencoba dan semoga kolesterol tinggi bisa diatasi.


sumber | iniunic.blogspot.com | http://health.lintas.me/go/soylution.co.id/cara-menurunkan-kadar-kolesterol-anda



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Affiliate software for Amazon Store websites | Android Forums | Wordpress Tutorials

eri K Purba 24 Jun, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/06/cara-menurunkan-kolesterol-yang-enak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Cara Menurunkan Kolesterol yang Enak,.!!

0 komentar:

Plaas 'n opmerking