Pages

Maandag 17 Junie 2013

Tips Hemat & Mudah Pedikur di Rumah

http://images.detik.com/content/2013/06/16/234/130927_pedicure.jpg 

Jakarta - Kaki merupakan bagian yang sering kali terlewat dalam perawatan. Padahal kaki yang bersih dapat mempercantik penampilan, terutama saat menggunakan sepatu model peep-toe atau sandal.

Jika kesibukan yang menumpuk membuat Anda malas bepergian untuk melakukan perawatan kuku kaki saat weekend, ikuti saja tips hemat dan mudah pedikur di rumah berikut ini, seperti dikutip dari Times of India. Peralatan yang Anda perlukan cukup gunting kuku, kapas, cat kuku, krim kutikula, pengikir kuku, scrub kaki dan pelembab.

Langkah Pertama:
Anda perlu memangkas dan membentuk kuku Anda. Hapus cat kuku lama dengan aseton atau pembersih cat kuku, dan potong kuku Anda sampai rapi. Pastikan memotongnya lurus dan tidak memotong sudut terlalu banyak, karena hal ini dapat menyebabkan kuku tumbuh ke dalam dan menyakitkan. Gunakan kikir kuku untuk membuat bentuk yang diinginkan.

Langkah Kedua:
Rendam kaki Anda pada air hangat yang sudah dicampur sabun khusus untuk kaki. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk membantu rileksasi. Tambahkan batu kerikil halus ke air. Ini akan memberikan pijatan lembut saat Anda merendam kaki. Lakukan selama 15-20 menit. Lalu, keringkan dengan handuk.

Langkah Ketiga:
Selanjutnya adalah pengelupasan. Setelah Anda selesai merendam kaki, keringkan kaki Anda dan oleskan krim kutikula secukupnya pada pangkal setiap kuku jari kaki. Biarkan selama beberapa menit. Sementara itu, gosokkan kaki dapat menghapus semua sel-sel kulit kering dan mati. Jangan mengikis terlalu keras. Lalu, bersihkan krim kutikula dengan lembut.

Langkah Keempat:
Setelah Anda selesai menggosok kaki, cuci kembali kaki Anda dan oleskan pelembab yang bantu melembutkan, melembabkan kulit dan melindunginya dari keretakan. Kemudian pijatlah kaki secara teratur, agar bisa meningkatkan sirkulasi darah dan menyehatkan kulit dan otot kaki.

Langkah Terakhir:
Sekarang kuku Anda siap untuk dipercantik dengan cat kuku. Gunakanlah base coat setiap kali akan mengaplikasikan cat kuku. Base coat merupakan vitamin kuku yang akan melindungi kuku dari cat kuku dan memperkuatnya. Tunggu sampai kering, dan kemudian oleskan kutek sesuai dengan warna kesukaan Anda. Biarkan kering sepenuhnya sebelum Anda mengoleskan lapisan berikutnya. Ini akan membuat cat kuku Anda lebih tahan lama.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://wolipop.detik.com/read/2013/06/16/130544/2274779/234/tips-hemat-mudah-pedikur-di-rumah?w992201835



Powered By WizardRSS.com | RFID Wallet Blocking Cards

kabar silla 17 Jun, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/06/tips-hemat-mudah-pedikur-di-rumah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Tips Hemat & Mudah Pedikur di Rumah

0 komentar:

Plaas 'n opmerking