Pages

Dinsdag 04 Junie 2013

Kereta Peluru Jepang Berhenti Mendadak Karena BOM PD II



Tokyo - Operasional kereta peluru di Jepang terhenti akibat keberadaan sebuah bom bekas Perang Dunia II. Bom ini ditemukan hanya beberapa meter dari rel kereta yang biasa dilalui kereta super cepat ini.

Bom dengan ukuran 40 cm ditemukan secara tidak sengaja, saat ada pekerjaan penggalian di lokasi tersebut. Tim penjinak bom pun diterjunkan ke lokasi kejadiaan.

http://images.detik.com/content/2013/06/04/1148/ilustrasijepangkeretapelurudlm.jpg 

Satuan khusus dari Angkatan Bersenjata Jepang menempatkan sejumlah kantung pasir di sekita bom tersebut sebelum menjinakkannya. Demikian seperti dilansir AFP, Selasa (4/6/2013).

Insiden ini tentu sangat merugikan bagi para pengguna layanan kereta peluru di Jepang. Selama ini diketahui bahwa operasional kereta super cepat ini memang sangat sibuk dengan banyaknya pengguna kereta.

Akibat insiden ini, total ada 150 kereta, termasuk 53 kereta peluru Shinkansen, yang terpaksa berhenti beroperasi. Juru bicara East Japan Railway (JR East) menyebutkan, ada sekitar 90 ribu orang yang menggunakan kereta ini yang terkena dampaknya.

Temuan semacam ini tergolong cukup sering terjadi di Jepang. Saat zaman perang, pasukan Amerika Serikat sering membombardir wilayah Jepang.

Pembangunan besar-besaran telah dilakukan di Jepang selama 70 tahun terakhir atau sejak zaman Perang Dunia II silam. Namun tetap saja sisa-sisa bom terus ditemukan di sejumlah wilayah Jepang.




sumber | iniunic.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2013/06/04/140528/2264353/1148/gara-gara-bom-bekas-perang-dunia-ii-kereta-peluru-jepang-terhenti

eri K Purba 04 Jun, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/06/kereta-peluru-jepang-berhenti-mendadak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Kereta Peluru Jepang Berhenti Mendadak Karena BOM PD II

0 komentar:

Plaas 'n opmerking