Pages

Donderdag 23 Mei 2013

Setelah 16 Tahun, The Rollies Luncurkan Album Baru






Setelah 16 Tahun, The Rollies Luncurkan Album Baru
The Rollies
 
Jakarta : The Rollies kembali eksis di belantika musik Tanah Air. Setelah 16 tahun, band lawas bergenre jazz rock asal Kota Bandung, Jawa Barat ini kembali meluncurkan album studio terbaru bertajuk Return.

Otje F. Tekol, salah satu personel lama The Rollies pun mempublikasi sampul album terbaru yang dikeluarkan dalam format CD atau cakram padat di media sosial Facebook pada Rabu (22/5/2013). "Baru lagunya...tambah lagu lama Arr baru...," tulis akun Otje F. Tekol, menjawab pertanyaan sejumlah penggemar.

Band yang kental dengan brass section itu telah berusia 46 tahun. Saat ini The Rollies digawangi Benny Likumahuwa (trombon dan saksofon), TZ Iskandar (saksofon), Jimmy Manopo (drum), Otje F. Tekol (bas), Masri A. Piliang (gitar), Alfredo Ayal (vokal), dan Guswin `Funnkyman` (vokal). Sedangkan pemain additional di antaranya N. Anggoman (keyboard) dan Hendro (trompet).

Konser dan peluncuran album terbaru The Rollies sendiri telah berlangsung di Lapangan Tennis Indoor Bikasoga, Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu pekan silam. Band rock legendaris God Bless turut memeriahkan konser tersebut.

Adapun pada pertengahan November silam di Hotel Sultan, Jakarta, The Rollies yang beraliran pop, funk, soul, dan rock juga tampil membawakan lagu-lagu hit mereka. Konser perjalanan musik mereka bertajuk `The Rollies Journey in Concert` [baca: The Rollies Sukses Menghanyutkan Penonton ke Masa Silam].

Sementara dalam album terbarunya, The Rollies memasukkan 10 lagu yang terdiri dari lima lagu baru dan lima lagu lama dengan aransemen ulang. Ke-10 lagu itu adalah Nothing (bla bla bla), Musik Kami, Rembulan, Cinta Merdeka (instrumental), Bad News, Nah.., Di Lembah Rasa, Lagu Rindu, Sampai Nafas Terhenti, dan Cinta (U`r My Song).

"Launching album dan konser The Rollies ini masih dalam rangkaian ulang tahun The Rollies yang ke-46," ujar Benny Likumahuwa kepada para wartawan dalam jumpa pers sebelum konser berlangsung. "Kita tidak tua, kita cuma sudah lama hidup saja dan semangat kita semangat muda," imbuh Benny, kakak kandung mendiang penyanyi Utha Likumahuwa.

Boleh dibilang, The Rollies tetap eksis meski lima personel awalnya telah meninggalkan dunia fana. Mereka adalah Iwan Krisnawan, Bangun Sugito (Gito Rollies), Delly Joko Arifin (Delly Rollies), Bonny Nurdaya (Bonny Rollies), dan Deddy Sutansyah alias Deddy Stanzah.

Dalam perjalanannya yang hampir separuh abad, The Rollies sebelumnya telah menghasilkan sekitar 17 album studio. Serta, satu album live telah dibuat band The Rollies yang pernah menyebut band mereka dengan nama Rollies dan New Rollies. Hebatnya, dua album pertama mereka dihasilkan di dapur rekaman Philips di Singapura.

Dan, bagi pencinta brass section atau brass rock di Tanah Air, nama The Rollies memang tak lekang digerus pusaran zaman.(Ans) 

sumber | iniunic.blogspot.com | http://musik.infogue.com/setelah_16_tahun_the_rollies_luncurkan_album_baru


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

eri K Purba 23 May, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/05/setelah-16-tahun-rollies-luncurkan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Setelah 16 Tahun, The Rollies Luncurkan Album Baru

0 komentar:

Plaas 'n opmerking