Pages

Woensdag 22 Mei 2013

Pesawat Amrik Mendarat di Aceh Secara ilegal




 Amerika Serikat mengakui pesawat militer jenis Dornier Do-328 mereka telah melanggar wilayah udara Indonesia. Pesawat terbang militer Amerika Serikat itu terbang dari Maladewa menuju Singapura namun terpaksa mendarat darurat di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Selasa (21/5/2013) petang.

Alasan yang dikemukakan pilot, pesawat terbang turboprop bernomor registrasi 13075 itu kehabisan bahan bakar. "Kesalahan mendaratnya pesawat itu ada di pihak kami," kata Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scot Marciel, saat mendampingi Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Wendy Sherman, di sela pertemuan dengan sejumlah mahasiswa di Pusat Kebudayaan Amerika di Jakarta, Selasa (21/5/2013). Marciel menerangkan awak pesawat Dornier Do-328 semula menduga izin terbang di ruang udara Indonesia masih berlaku, tapi kenyataannya telah kadaluwarsa.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda, Kolonel Penerbang Supri Abu, di Aceh Besar, mengatakan, pesawat militer Amerika Serikat itu terlacak radar saat berada di ruang udara Lhoksumawe. "Kami tidak perlu susah-susah menerbangkan pesawat kami untuk menggiring mereka mendarat. Karena mereka sendiri yang meminta izin supaya bisa mendarat di sini," kata dia. Supri mengatakan setiap pesawat militer luar negeri yang melintas di kawasan udara Indonesia harus memiliki dua izin, yakni dari Kementerian Luar Negeri dan Markas Besar TNI. Pesawat militer Amerika Serikat itu tidak memiliki satu pun dari kedua izin tersebut.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/519c2634631243ae70000002


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

gogoklik 22 May, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/05/pesawat-amrik-mendarat-di-aceh-secara.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Pesawat Amrik Mendarat di Aceh Secara ilegal

0 komentar:

Plaas 'n opmerking