Pages

Sondag 26 Mei 2013

Pembunuh Tentara Inggris Pernah Diminta Bekerja Untuk Intelijen MI5




London, - Satu dari dua pelaku pembunuhan sadis tentara Inggris, pernah didekati oleh badan intelijen MI5 sekitar enam bulan lalu. Pria bernama Michael Adebolajo itu diminta bekerja untuk badan intelijen Inggris tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh teman masa kecil Adebolajo, Abu Nusaybah dalam sebuah program BBC seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (25/5/2013).

Menurut Nusaybah, Adebolajo "dibuntuti oleh MI5" setelah perjalanannya ke Kenya tahun 2012 lalu. Dikatakannya, Adebolajo juga mengalami "perubahan" setelah sempat ditahan polisi dalam kunjungan ke Kenya tersebut.

"Kata-kata dia adalah: "Mereka mengganggu saya -- mereka tak membiarkan saya sendiri. Dia bilang awalnya mereka bertanya padanya apakah dia kenal orang-orang tertentu," ujar Nusaybah.

"Namun setelah dia bilang dia tidak kenal orang-orang itu, dia bilang mereka menanyakan apakah dia tertarik untuk bekerja bagi mereka," imbuhnya seraya menambahkan, Adebolajo secara eksplisit menolak tawaran MI5 tersebut.

Dua pelaku ditembak oleh polisi pasca pembunuhan tentara Inggris bernama Lee Rigby, yang terjadi di John Wilson Street, kota Woolwich pada Rabu (22/5) pukul 14.20 waktu setempat. Menurut saksi mata, korban diserang membabi-buta dengan pisau dan golok hingga tewas oleh dua pria berkulit hitam.

Salah seorang pelaku tampak terekam kamera tengah mengacungkan pisau pemotong daging berlumuran darah dan membuat pernyataan politis. "Anda semua tidak akan pernah aman. Ganti pemerintahan Anda, mereka tidak peduli pada Anda," serunya.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2013/05/25/165329/2255826/1148/pembunuh-tentara-inggris-pernah-diminta-bekerja-untuk-intelijen-mi5?nd772204btr


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

eri K Purba 26 May, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/05/pembunuh-tentara-inggris-pernah-diminta.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Pembunuh Tentara Inggris Pernah Diminta Bekerja Untuk Intelijen MI5

0 komentar:

Plaas 'n opmerking