Pages

Vrydag 24 Mei 2013

Orang Setajir Hary Tanoe Pernah Punya Perusahaan Cuma 1 Karyawan






Orang Setajir Hary Tanoe Pernah Punya Perusahaan Cuma 1 Karyawan
(Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)
Saat memulai kariernya sebagai pengusaha, orang terkaya ke-11 di Indonesia versi majalah Forbes, Hary Tanoesoedibjo mengaku dirinya hanya memiliki dan memimpin satu orang karyawan yaitu dirinya sendiri.

"Saya mendirikan perusahaan tahun 1990 dengan satu orang karyawan, yaitu saya sendiri," imbuh Hary dalam forum dialog Indonesian Young Leaders Forum (IYLF) yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis (18/4/2013).

Dengan keuletan dan kerja kerasnya, Pria kelahiran Surabaya, 26 September 1965 ini telah berhasil menjadikan MNC Group sebagai perusahaan media terbesar di Indonesia.

Peraih gelar Master of Business Administration dari Ottawa University saat ini tercatat memegang beberapa jabatan strategis di berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia. Ia ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT. Global Mediacom Tbk. (sejak tahun 2002) setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris perusahaan tersebut. Ia adalah pendiri, pemegang saham, dan Presiden Eksekutif Grup PT. Bhakti Investama Tbk. sejak tahun 1989.

Selain itu, Hary yang memiliki kekayaan US$ 1,7 miliar saat ini juga memegang berbagai posisi di perusahaan-perusahaan lainnya, diantaranya sebagai Presiden Direktur PT. Media Nusantara Citra Tbk. (MNC) dan PT. Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) sejak tahun 2003, sebagai Komisaris PT. Mobile-8 Telecom Tbk., Indovision dan perusahaan-perusahaan lainnya di bawah bendera grup perusahaan Global Mediacom dan Bhakti Investama. Hary juga saat ini aktif sebagai Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)

"Untuk menjadi pengusaha itu yang dibutuhkan adalah keuletan serta harus terus berbenah," ungkapnya.

Dalam forum Indonesian Young Leaders Forum (IYLF), Hary juga menghimbau agar pengusaha Indonesia tidak perlu takut menghadapi ASEAN Economy Community (AEC) pada akhir 2015.

Menurut dia, ada banyak faktor yang harusnya membuat Indonesia menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di ASEAN.

"Kita punya potensi besar untuk bersaing di wilayah ASEAN. Kita punya populasi terbesar, sumber daya alam, dan tenaga kerja muda yang melimpah," ujarnya.

Untuk populasi, lanjut Hary, Indonesia terbesar di ASEAN. Karena itu sebagus apa pun infrastruktur suatu negara, tanpa populasi yang cukup tetap saja sulit untuk menjadi kekuatan ekonomi.

"Lihat saja Australia, negara dengan wilayah yang sangat luas, namun sedikit populasi, hanya 20 juta, sehingga mereka berusaha menarik orang lain untuk masuk, namun yang punya skill," tegasnya.

Sementara Indonesia, lanjutnya, yang terjadi sebaliknya. Selain populasi besar, juga dianugerahi populasi muda terbesar bersama India. "Jadi usia produktif populasi kita juga luar biasa," ujarnya. (Ndw)

sumber | iniunic.blogspot.com | http://bisnis.liputan6.com/read/564979/orang-setajir-hary-tanoe-pernah-punya-perusahaan-cuma-1-karyawan/?related=pb&channel=b


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

eri K Purba 24 May, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/05/orang-setajir-hary-tanoe-pernah-punya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Orang Setajir Hary Tanoe Pernah Punya Perusahaan Cuma 1 Karyawan

0 komentar:

Plaas 'n opmerking