Pages

Saterdag 25 Mei 2013

Ini Cara Asyik Belajar Sejarah Kota Bandung







BANDUNG - Sekelompok anak muda berkumpul di Jalan Sumur Bandung Nomor 4 pada Selasa, 30 April malam. Kelompok yang terdiri dari mahasiswa berbagai kampus di Bandung terihat asyik berbicara mengenai sejarah Kota Bandung.

Ya, mereka adalah para pegiat Komunitas Aleut. Komunitas ini siap memberikan pelajaran sejarah kepada siapapun dengan metode unik yang menyenangkan.

Pada malam tersebut, mereka berdiskusi sejarah dan lain-lain di ruangan yang penuh dengan buku-buku yang berderet rapi, banyak buku-buku sejarah yang langka.

Saban hari Minggu mulai pukul 08.00 WIB, Komunitas Aleut memandu siapapun yang mau belajar sejarah Kota Kembang ini. Biasanya mereka berkumpul dari satu titik selanjutnya berjalan menuju titik sejarah tertentu yang ada di Kota Bandung, misalnya Gedung Sate dan gedung-gedung cagar budaya (heritage) yang banyak berdiri di Bandung, makam tua, taman-taman kota, Jalan Braga, Alun-alun dan lain-lain.

Tiba di lokasi tujuan, salah satu koordinator dari Komunitas Aleut akan menceritakan sejarah atau berbagai peristiwa yang melatarbelakangi tempat yang dituju. Dengan begitu, peminat akan melihat lokasi langsung sekaligus mendapatkan cerita sejarah.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://forum.detik.com/ini-cara-asyik-belajar-sejarah-kota-bandung-t698933.html?p=23972505#post23972505


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

eri K Purba 26 May, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/05/ini-cara-asyik-belajar-sejarah-kota.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Ini Cara Asyik Belajar Sejarah Kota Bandung

0 komentar:

Plaas 'n opmerking