Pages

Vrydag 24 Mei 2013

Ini Alasan M. City atas Pemecatan Mancini



 http://images.detik.com/content/2013/05/24/72/mancinii.jpgNew York - Kendati telah memberikan titel juara liga dan Piala FA, Roberto Mancini tetap dipecat Manchester City, CEO City, Ferran Soriano mengungkap alasan di balik pemecatan manajer asal Italia itu.

Di musim keduanya di Eastlands, Mancini langsung memberi prestasi dengan membawa City menjuarai Piala FA, trofi kompetisi besar pertama dalam 35 tahun. Setelahnya, The Citizens dibawa dia menjadi juara Premier League, titel pertama dalam 44 tahun.

Sukses City itu tidak berbanding lurus di Eropa. Di laga debutnya di Liga Champions musim lalu, David Silva dkk. hanya sampai di babak grup dan hasil mengecewakan itu terulang lagi di musim ini.

Titik nadir 'Si Manchester Biru' ketika tercecer dari rival sekotanya, Manchester United dalam perebutan gelar Premier League dengan terpaut 11 poin dan takluk dari tim gurem Wigan Athletic di final Piala FA usai kalah 0-1. City pun mengakhiri musim tanpa gelar.

Soriano mengungkapkan keputusan memecat Mancini bahkan sudah ditentukan sebelum kekalahan melawan Wigan. Mancini dianggap tidak bisa memaksimalkan kemampuan skuatnya yang diisi pemain-pemain bintang.

"Kami percaya kami memiliki sebuah skuat yang fantastis. Akan sulit bagi kami untuk mengubah para pemain untuk pemain lainnya -- dan itu termasuk tim juara liga," sahut Soriano di Mirror.

"Maksud saya adalah kami tidak perlu banyak mengubah pemain untuk pemain lainnya. Kami sudah mempunyai skuat yang sangat bagus. Kami ingin memainkan sepakbola yang sangat bagus, kami ingin lebih baik."

"Skuat yang kami punya adalah skuat yang bisa memenangi Premier League bukan skuat yang seharunya terdepak di fase grup Liga Champions. Hal-hal yang demikian bisa terjadi karena ini sepakbola dan kami paham sepakbola tapi kami punya para pemain yang lebih baik dari (hasil) itu."

"Saya pikir para pemilikbaru City hanya memiliki dua manajer dalam lima tahun dan itu sangat bagus. Itu menunjukkan keinginan untu memiliki tim manajerial yang sangat stabil. Roberto sudah bekerja keras untuk klub. Dia mengubah mentalitas pemain, dari klub yang biasanya tidak menang menjadi klub yang selalu menang dan itu sangat sulit. Tapi kin kami mencari hal-hal baru dan saya bilang ini langkah yang benar," ujar Soriano.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/05/24/112226/2254837/72/city-ungkap-alasan-pemecatan-mancini


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

eri K Purba 24 May, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/05/ini-alasan-m-city-atas-pemecatan-mancini.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Ini Alasan M. City atas Pemecatan Mancini

0 komentar:

Plaas 'n opmerking