Pages

Saterdag 25 Mei 2013

Hebat; Ridwan Kamil Luncurkan Mobil Penjernih Air





Bandung - Calon Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meluncurkan mobil emergency rescue. Di dalamnya terdapat peralatan untuk keselamatan dan perahu karet, dan juga penjernih air yang dapat langsung diminum oleh warga. Diharapkan mobil ini bisa menjadi solusi kekurangan air bersih di Kota Bandung.

"Keuntungan mobil ini bisa bergilir sesuai dengan kebutuhan warga. Mobil ini bisa menjernihkan air kotor maupun air sungai yang ada di Bandung," ujar Ridwan di Halaman Mesjid Al Taqwa Jalan Kebon Sirih, Bandung, Jumat (25/5/2013).

Ridwan mengatakan, ada tiga unit mobil yang sudah tersedia saat ini. Yakni dua unit dalam ukuran sedang dan satu dalam ukuran besar.

"Selama ini, sudah dipergunakan untuk membantu warga Baleendah, yang terkena musibah," papar nya.


http://images.detik.com/content/2013/05/24/486/173225_mobilpenjernihair.jpg 

Menurut Ridwan, teknologi tersebut dihasilkan oleh ilmuwan asal ITB yang bisa menjernihkan air kotor dengan kualitas air lebih tinggi dibanding kualitas air kemasan. Sehingga air di 44 sungai di Kota Bandung, bisa langsung diminum.

"Ada dua jenis kualitas air yang dihasilkan, air bersih siap konsumsi dan air bersih yang belum siap dikonsumsi," terangnya.

Dengan nilai sekitar Rp 750 juta, mobil ini bisa menjangkau seluruh Rukun Warga (RW) di Bandung terutama saat terjadi bencana.

"Mobil ini harganya tidak jauh berbeda dengan Alphard. Tapi bisa untuk membantu seluruh warga Bandung," ujar Tim Support Pasangan RIDO bagian Air, Agus Wardhana.

Menurut Agus, mobil rescue ini secara reguler akan membantu memulihkan wilayah Bandung yang mengalami kesulitan air bersih.

"Kalau pasangan RIDO dipercaya untuk mengurusi Bandung, mobil ini bisa digunakan untuk merecovery area yang kesulitan air bersih, secara reguler dan periodik," terangnya.

Selain itu, nantinya teknologi ini bisa menjadi pemberdayaan masyarakat melalui usaha kecil menengah.

"Nantinya masyarakat bisa memiliki usaha air mineral sendiri. Karena air yang dihasilkan dari teknologi ini 10 ribu kali lebih baik dari air mineral terkenal," jelasnya.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://news.detik.com/bandung/read/2013/05/24/173016/2255365/486/ridwan-kamil-luncurkan-mobil-penjernih-air?g991102485


total komentar : | apa komentar kamu ?

Artikel Terkait

KOTAK KOMENTAR


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

eri K Purba 26 May, 2013


-
Source: http://iniunic.blogspot.com/2013/05/hebat-ridwan-kamil-luncurkan-mobil.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Download Hebat; Ridwan Kamil Luncurkan Mobil Penjernih Air

0 komentar:

Plaas 'n opmerking